Mastery Class Menjadi Usahawan Sukses Bersama Reiner Rahardja

  • Whatsapp

 

Mastery Class Medan
Mastery Class Medan

 

Dunia bisnis memang terus berkembang dari waktu ke waktu, fenomena tersebut akhirnya menciptakan pebisnis-pebisnis baru yang mencoba mengeksplor diri lewat cara-cara yang ditekuninya. Tak sekedar terjun langsung ke lapangan untuk melakukan aksi nyata, namun di balik itu terdapat usaha-usaha yang tiada henti untuk belajar apa saja dan dimana saja dalam hal bisnis. Antusiasme warga Medan memang sudah meningkat untuk hal satu ini, terbukti dari 400 orang peserta yang mendaftar untuk mengikuti sebuah seminar berkelas bisnis yang road ke seluruh kota yang bernama Bussiness Mastery Class. Nyatanya di antara sekian pendaftar hanya 100an orang saja yang berhasil untuk mengikuti kelas tersebut.

Bertempat di Hotel JW. Marriott Medan, acara dibuka sejak pukul 08.00 seraya menunggu para peserta untuk registrasi. Seluruh peserta berasal dari berbagai kalangan termasuk di dalamnya mahasiswa hingga batas usia 40 tahun dengan bisnis yang berbeda satu sama lain. Acara ini dimateri oleh Reiner Bonifasius Rahardja, salah satu sosok inspirasional yang telah menembus angka total penjualan seperempat triliyun di usianya ke-26 tahun beberapa waktu lalu, ia juga merupakan pendidik ilmu bisnis terapan nomor 1 di Indonesia sehingga tak heran jika ia kini memiliki beberapa perusahaan seperti Reitech Solusindo, Nanohair Indonesia dan The Accelerator. Menjadikan Reiner cukup diakui kehebatannya sehingga mengguncang acara seminar ketika itu.

Acara dibuka dengan perkenalan tentang The Accelerator, salah satu komunitas sekaligus pendidik ilmu bisnis terapan terbesar di Indonesia bagi usahawan di bawah usia 40 tahun yang kemudian disambung langsung oleh Reiner. Dalam penyampaian materinya, Reiner mengatakan ada 6 tahapan stages bagi seorang usahawan yakni Learning Stage, Seed Stage, Startup Stage, Growing Stage, Strategy Stage dan Exit Stage, dimana dari beberapa stage tersebut seorang usahawan bisa meraup rupiah lebih dari 100 miliyar tergantung bagaimana seseorang mengelola dan mengembangkan bisnisnya menjadi lebih baik. Di samping itu pula, Reiner mengatakan bahwa seorang usahawan harus bisa bertahan, berkembang, menguasai hingga mendominasi bisnis yang ditekuninya untuk mencapai hasil yang maksimal.

Selain itu, juga terdapat beberapa hal yang perlu diperhatikan, “Selama fokus tidak terbagi, maka omset tidak akan naik level,” ungkap Reiner. Menurut Reiner, seorang usahawan haruslah fokus terhadap apa yang ditekuninya, disamping terus membenahi sistem, mencari orang yang tepat untuk dijadikan mitra maupun serta membuat sebuah budaya perusahaan yang baik dan disukai oleh semua orang.

“Seorang usahawan selalu berorientasi pada hasil, tidak peduli bagaimana prosesnya,” tambah Reiner lagi.

Melalui seminar yang melibatkan usahawan-usahawan terpilih dari Kota Medan ini, Reiner juga akan mengajak beberapa orang yang beruntung untuk mengikuti best program dari The Accelerator. Dimana para usahawan akan didik menjadi seorang usahawan yang sukses dengan trik-trik jitu berapa teori dan pengaplikasiannya secara langsung dimana akan diajar langsung oleh usahawan yang telah sukses dan menghasilkan triliyunan dalam setahunnya. Karena menurut Reiner, ada yang membuat best program dari The Accelerator sangat berbeda dan dapat menjadikan seorang usahawan menjadi lebih baik yakni melalui langkah-langkah sebagai berikut :

  • Berpikir dan bertindak seperti usahawan hebat
  • Pondasi bisnis yang kuat
  • Meningkatkan kemampuan pertumbuhan perusahaan
  • Menguasai proses penjualan secara terstruktur
  • Memenangkan persaingan dunia maya
  • Membangun tim dan memperkuat daya gempur perusahaan
  • Memaksimalkan profit
  • Jual beli perusahaan dan mendapatkan investor

Seorang usahawan tidak hanya bertindak tetapi juga beajar, acara berakhir sangat sukses dan menimbul motivasi dan aksi nyata bagi seluruh peseta terpilihnya. “Seorang usahawan bisa membuat kotoran menjadi emas, saya tidak meminta balasan apa-apa dari kalian yang sudah berhadir hari ini, tapi saya mau kalian semua menjadi sukses,” tutup Reiner.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *