Manfaat Sabun Beras

  • Whatsapp
Manfaat Sabun Beras
Manfaat Sabun Beras

 

Mungkin beberapa dari kamu sudah pernah mendengar dan mengenal sabun beras, mungkin ada juga yang belum pernah mendengar dan mengetahui sama sekali. Nah, ketika pertama kali kamu mendengar nama sabun ini, apa yang terlintas dipikiran kamu? Kebanyakan berfikir bahwa sabun ini terbuat dari beras seperti namanya. Yap! Benar sekali. Sabun Beras ini pertama kali diperkenalkan oleh di Thailand oleh seorang ibu-ibu tua. Bertahun-tahun ibu ini bekerja menumpuk beras setiap hari. Sampai pada suatu saat setelah diperhatikan ternyata kulit tangan dari ibu ini mulus dan tidak terdapat keriput sama sekali, sedangkan ibu ini sudah tua dan sekujur tubuhnya sudah dipenuhi dengan keriput semua. Sejak saat itu, para ahli meneliti dan menemukan fakta bahwa tangan ibu tersebut tetap mulus dikarenakan menumbuk dan meremas beras setiap hari. Mereka menemukan bahwa struktur kimia dalam beras ternyata mampu meregenerasi sel kulit yang telah rusak dan mati. Dalam beras juga terdapat zat oryzanol yang mampu membantu memperbaharui pigmen melamin dalam kulit dan dapat menangkal sinar ultraviolet. Oleh sebab itu, negara Thailand memproduksi beras ini dalam bentuk sabun, dan sekarang menjadi sabun terbaik di Thailand.

Read More

 

Kandungan

Komposisi dari sabun ini adalah 100% terbuat dari susu beras alami yang diekstraksi dari beras melati muda dan susu yang berkualitas terbaik. Didalamnya juga terdapat tiga kandungan aktif, minyak castor, gliserin dan susu domba.

 

Manfaat

Minyak castor memiliki sangan banyak manfaat, apalagi dalam dunia perawatan kulit dan penyembuhan penyakit. Kegunaan minyak castor ini juga antara lain, melembabkan dan memperbaiki kulit kering, pada bagian wajah, dan daerah rawan kering seperti siku, lutut, tangan, kaki dan daerah dengan bekas luka. Dapat mencegah kuku retak dan patah, menyembuhkan alergi dan mengurangi minyak yang menyumbat pori serta membunuh bakteri penyebab jerawat dengan zat aktifnya underlynic acid (detoksifikasi). Sabun ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan jerawat, memperhalus bekas luka dan jerawat. Asam lemak yang terkandung didalamnya meresap cepat ke dalam kulit dan merangsang pertumbuhan kulit sehat disekitarnya.

Gliserin memiliki kelebihan yaitu cocok untuk orang yang menderita alergi. Sabun ini juga sesuai untuk orang yang memiliki kulit sensitive. Karena sifatnya yang lembut, sabun ini tidak mengakibatkan iritasi pada kulit dan menimbulkan efek samping dan reaksi negative pada kulit seperti kebanyakan sabun.

Susu Domba berfungsi untuk memperbaiki jaringan yang rusak pada kulit dan menyeimbangkan Ph kulit. Keseimbangan pH ini penting untuk menjaga kondisi kulit agar tidak terkontaminasi dengan bakteri.

 

Keunggulan

Terdapat beberapa keunggulan dari sabun beras ini yang mungkin tidak dapat kita temui pada sabun lain, antara lain:

  1. Multi fungsi, bisa digunakan pada wajah, dan badan
  2. Sesuai untuk semua jenis kulit
  3. Aman dan tidak mengandung bahan kimia

 

Cara Pakai

  1. Mandi seperti biasa, basahi seluruh tubuh kemudian oleskan sabun beras ini pada wajah dan seluruh bagian tubuh lainnya.
  2. Perhatikan bagian-bagian tubuh yang memerlukan penanganan ekstra, seperti daerah bekas luka, jerawat, serta bekasnya.
  3. Pijat perlahan dan diamkan selama 2-3 menit, kemudian bilas.

Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dan memuaskan pemakaian sabun beras ini dilakukan secara teratur setiap hari, dan hasil bisa mulai dirasakan kurang lebih setelah sati minggu pemakaian.

Sabun beras ini juga memiliki wangi yang khas beras sehingga sangat nyaman untuk digunakan. Harganya pun sangat terjangkau, dan jangan sampai membeli yang palsu ya.***(CM-Ist/Ekky Yusina Simanjuntak)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *