Manfaat Madu Untuk Kesehatan Wajah

  • Whatsapp
Madu
Madu

 

Saat pertama kali berkomunikasi dengan orang lain, wajah adalah hal dari bagian tubuh yang akan dilihat sehingga tak jarang banyak orang yang selalu memberikan perhatian khusus kepada wajah agar tetap terlihat sehat, kencang, halus, segar dan bersih. Penampilan wajah yang baik dapat meningkatkan rasa percaya diri seseorang. Sesibuk apapun kamu, jangan pernah mengabaikan perawatan wajah karena wajah mengambil peran penting dalam berkomunikasi yang baik. Bagi kamu yang memiliki limited budget untuk melakukan perawatan wajah di salon maupun di dokter, sebaiknya lakukan perawatan sendiri di rumah dengan memakai bahan-bahan yang alami, seperti misalnya madu.

Read More

Mengapa madu? Karena madu memiliki kandungan nutrisi yang baik untuk wajahmu berupa vitamin, mineral, enzim dan protein. Selain itu, sebuah madu murni juga mengandung beberapa vitamin seperti vitamin B1, vitamin B2, vitamin C dan vitamin K, juga tersedia kandungan mineralnya yang terdiri dari kalium, kalsium, magnesium, fosfor, zat besi dan aluminium. Sementara untuk enzim terdapat beberapa jenis seperti enzim oksidase, glukosa lipase, ivertase dan peroksidase. Kandungan-kandungan tersebut sangat baik untuk wajah dan sangat baik digunakan sebagai masker. Karenanya kamu harus mengetahui apa manfaat masker madu bagi perawatan wajahmu:

 

  1. Membuat Wajah Lebih Cerah

Madu dapat membuat wajah menjadi lebih cerah karena terdapat kandungan vitamin C di dalamnya sehingga dapat membantu menghilangkan sel-sel kulit mata pada wajah dan wajah akan menjadi lebih cerah dari biasanya.

 

  1. Mengurangi Minyak Berlebih

Wajah yang lembab dapat menjadi sarang bakteri dan kotoran yang akan menimbulkan jerawat hal itu dikarenakan minyak berlebih yang dapat membuat wajah menjadi lembab. Pemakaian masker madu secara rutin dapat mengatasi minyak berlebih.

 

  1. Menghilangkan Jerawat

Jerawat merupakan masalah kulit yang kerap mengganggu penampilan wajah dan harus segera diatasi, nah penggunaan masker madu secara teratur baik untuk menghilangkan jerawat dan menjadikan kulit lebih halus lagi.

 

  1. Menghilangkan Noda Hitam pada Wajah

Selain jerawat, salah satu masalah wajah adalah noda hitam yang kehadirannya harus segera diatasi. Noda hitam bisa muncul karena beberapa hal seperti bekas jerawat, flek hitam maupun yang hadir dikarenakan penggunaan pil KB (Keluarga Berencana) yang tidak sesuai. Noda hitam bisa diatasi dengan penggunaan masker madu pada wajah secara teratur hingga noda tidak terlihat dan wajah menjadi cerah.

 

  1. Terlihat Awet Muda

Penuaan akan menimpa siapapun yang hidup di dunia seperti gejala-gejala yang akan terlihat jelas pada bagian wajah. Gejala itu biasanya membuat wajah menjadi mengendur dan keriput. Penggunaan masker madu pada wajah yang mencegah penuaan secara dini.

 

  1. Menghilangkan Mata Panda

Mata panda biasanya akan muncul ketika kamu kurang tidur, terlalu berlama-lamaan di depan komputer ataupun menangis semalaman. Untuk mengatasinya kamu bisa menggunakan madu karena vitamin c yang terdapat di dalam nadi dapat menghilangkan mata panda secara perlahan.

Nah, bagi kamu yang belum mengetahui manfaat madu secara lebih rinci mungkin enam manfaat tersebut bisa membantu kamu untuk pemanfaatannya menjadi lebih baik. Madu bisa kamu dapatkan dimana saja bahkan kini juga tersedia di supermarket dengan kemasan yang lebih menarik. Tetapi untuk mendapatkan hasil yang maksimal sebaiknya gunakan madu yang asli karena biasanya madu yang sudah diolah mengandung bahan-bahan kimia yang tidak bagi kesehatan kulit wajah. Yuk gunakan madu dengan bijak. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *