Manfaat Buah Kiwi Bagi Kesehatan

  • Whatsapp
Manfaat Buah Kiwi
Manfaat Buah Kiwi

 

Pernah kamu merasakan nikmatnya rasa dari buah kiwi? Buah ini memang menjadi pilihan untuk dikonsumsi dikalangan masyarakat. Tak hanya karena keunikan rasanya, buah ini juga kerap disebut sebagai buah yang ajaib, tahu alasannya? Berdasarkan hasil penelitian buah satu ini memang mengandung banyak sekali nutrisi didalamnya. Itulah sebabnya mengkonsumsi kiwi sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Read More

Namun, apa saja kah zat-zat yang terkandung di dalam satu buah kiwi dan apa saja manfaatnya? Berikut ini adalah enam diantara.


Mengandung Zat Serotonin

Tahukah kamu jika zat serotonin memiliki peran penting dalam proses pencernaan yang terjadi di dalam tubuh serta menjaga kesehatan kardiovaskular. Manfaat lainnya dari serotonin juga banyak sekali, antara lain adalah meningkatkan kemampuan otak seperti dalam hal belajar maupun mengingat, mengatur nafsu makan serta mempengaruhi suasana hati. Efek lainya jika dikonsumsi secara rutin adalah membuat kamu terhindar dari masalah tidur dan juga membuat tubuh lebih segar saat bangun di pagi hari.

 

Mengandung Vitamin C dan E

Buah kiwi merupakan sumber dari vitamin C dan E yang sangat tinggi. Vitamin C sendiri dibutuhkan oleh tubuh untuk meningkatkan sistem kekebalan agar tak tak mudah terserang penyakit, mampu melawan stress, penyerapan zat besi dan juga penuaan dini. Bahkan kandungan vitamin C yang terdapat dalam buah kiwi melebihi buah jeruk.

Sedangkan vitamin E berguna sebagai antioksidan sehingga mampu menurunkan kolestrol dan meningkatkan daya tahan tubuh.

 

Kaya Akan Magnesium dan Kalium

Penyakit-penyakit seperti batu ginjal, osteoporosis dan juga stroke kerap kali seakan mengahntui kehidupan kita, siapa saja bisa terserang penyakit ini namun, kandungan mineral penting yang terdapat di dalam buah kiwi mampu menurunkan resiko tersebut sebab tekanan darah akan terkontrol dengan baik. Buah kiwi sendir mengandung magnesium yang berfingsi meningkatkan masa otot serta menambah energy, buah ini juga mengandung kalium 20% lebih banyak daripada pisang.

Menghindari berbagai masalah pernapasan masalah pernapasan adalah hal yang sangat penting, selain sebagai kunci kehidupan, adanya masalah pada pernapasan seseorang pastilah akan sangat tidak mengenakkan. Sebuah penelitian mengungkapkan bahwa orang yang rutin memakan buah kiwi setiap hari cenderung terhindar dari sesak napas, asma, batuk dan penyakit yang menggangu sistem pernapasan lainnya. Maka tak heran jika memakan buah kiwi sering kali dijadikan solusi terbaik bagi mereka yang mengidap penyakit asma.

 

Menjaga Kesehatan Mata

Buah kiwi mampu menjaga kerusakan mata akibat radikal bebas sebab didalamnya terdapat zat lutein fitokimia, yakni vitamin karotenoid yang menurut beberapa penelitian dapat mencegah kerusakan mata akibat bertambahnya usia seseorang.


Menjaga Kadar Gula Darah Dalam Tubuh

Buah kiwi yang bebas akan lemak memberikan banyak sekali seratnya ketika dikonsumsi bahkan jumlah serat yang terdapat di dalamnya lebih banyak dibandingkan dengan sereal ataupun beberapa buah lainnya. Selain itu efeknya yang dapat dirasakan adalah terhadfap kesehatan jantung, mengatur proses pencernaan dalam tubuh dan juga menjaga kadar kolesterol.

Itulah beberapa manfaat yang akan kamu dapati jika rutinj mengkonsumsi buah kiwi. Banyak kebutuhan nutrisi untuk tubuh yang terdapat dalam buah-buahan dan kiwi adalah salah satunya. Demikianlah artikel ini di tulis, semoga dapat bermanfaat bagi para pembaca.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *