Laili Syahrani, Wujudkan Kegemaran Kerajinan Tangan Melalui Laluna.flor

  • Whatsapp
Laili Syahrani
Laili Syahrani

 

Anak muda Medan memang selalu kreatif. Hal ini terlihat dari inovasi-inovasi baru yang terus berkembang dalam waktu ke waktu. Banyak lahirnya komunitas-komunitas yang bergerak dalam bidang positif begitu juga dengan pengusaha muda mandiri yang kian berinovasi dengan kekreatifitasan masing-masing. Misalnya saja Laili Syahrani, ialah mahasiswa stambuk 2014 Ilmu Komunikasi USU yang telah berinovasi lewat usaha buket bunga yang diberinama Laluna.flor.

Read More

Usaha tersebut sudah dimulai Laili sejak awal tahun 2016 lalu, hal tersebut berangkat dari keresahannya ketika menjadi anak kos dan tidak memiliki banyak tabungan untuk membiayai kehidupan sehari-hari. Laili pun mulai berpikir bahwa ia harus melakukan sesuatu hal untuk menghasilkan uang, dan membuat buket akhirnya menjadi pilihan Laili. Keinginan tersebut pun bukan terjadi begitu saja namun berangkat dari kegemaran serta keahlian yang dimilikinya. “Kata orang tua, Li itu orangnya telaten nurun dari nenek,” cerita Laili saat diwawancarai tim Cerita Medan beberapa waktu lalu.

Buket Bunga Laluna
Buket Bunga Laluna

 

Nyatanya usaha buket yang dijalankannya sekarang bukan sekedar ingin menghasilkan yang tetapi juga sebagai cara baginya untuk mengasah terus hobinya dalam merangkai beragam hal yang berbentuk kerajinan tangan. Penamaan Laluna.flor sendiri berasal dari Bahasa Itali yang berarti bulan, mulanya Laili mencari-cari nama dari Bahasa Itali yang berawalan dari huruf L akhirnya dapatlah nama Laluna. Hal itu didefenisikan Laili sebagai sebuah benda yang bisa menyinari malam sehingga berharap agar produk Laluna bisa memberikan kebahagiaan untuk orang yang menerimanya. Kebetulan Laili sendiri mengaku ingin sekali suatu saat bisa pergi ke Itali.

 

Laili Syahrani dengan Buket Bunga Laluna
Laili Syahrani dengan Buket Bunga Laluna

 

Sejauh ini Laili mengaku sudah lebih dari 30 buket dihasilkannya, sementara untuk jenis buket sendiri terdapat jenis artificial flowers, fresh flower dan juga flower design yakni gabungan antara bunga, hijab dan coklat yang disusun rapi dan dimasukan ke dalam sebuah box. Rangkaian bunga, hijab dan coklat di dalam Laluna.flor memang sangat cantik dan hal itulah yang membuktikan ketelatenannya. Tak hanya berupa box Laluna.flor juga menyediakan rangkaian bunga berbentuk buket yang bermacam variasi tergantung keinginan para pembeli. Menurut Laili sejauh ini para pembeli adalah berasal dari kalangan pria-pria romantis yang ingin memberikan bunga kepada pacarnya saat merayakan hari jadi maupun orang lain, namun begitu pun ada juga yang melakukan pemesanan untuk kemudian diberikan kepada sang ibu di rumah.

Satu hal yang paling menarik dari Laluna.flor adalah tidak ada patokan harga yang diberikan, sehingga para pembeli dapat melakukan pemesanan sesuai budget yang dimiliki. Jika bunga yang dipesan semakin mahal maka akan semakin banyak pula bunga dan pernak-pernik lainnya yang ditawarkan. Hal ini cukup menarik sehingga dapat memudahkan para pembeli dengan budget yang minimun, membuat Laluna.flor berbeda dengan buket bunga lainnya.Namun, dari kebanyakan pemesanan kisaran harga tidak jauh dari angka Rp.30.000 hingga Rp. 250.000 saja, tak heran jika warga sekitar Medan dan juga Pangkalan Brandan selalu melakukan pemesanan kepadanya, begitu pun dari luar kota seperti Indramayu ketika itu.

Laili Syahrani Owner Buket Bunga
Laili Syahrani Owner Buket Bunga

Sementara itu, untuk bahan-bahan yang dibutuhkan dalam pembuatan Laluna.flor, perempuan kelahiran 23 juli 1996 mendapatkan seluruh bahan-bahannya di Kota Medan. Nah, bagi konkawan Cerita Medan yang ingin memberikan buket bunga terbaik persembahan dari Laluna.flor dapat melakukan pemesanan melalui akun Instagram @laluna.flor, Line : lailisyahrani maupun melalui nomor telepon 082365390096. Wujudkan bentuk kasih sayangmu dengan Laluna.flor. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *