Keuntungan Liburan Saat Weekdays

  • Whatsapp

 

Liburan Saat Weekdays
Liburan Saat Weekdays

 

Read More

Mendengar kata liburan, siapa yang tidak ingin melakukannya? Liburan pada umumnya dilakukan pada weekend atau akhir pekan, karena pada saat inilah kebanyakan orang tidak masuk kerja. Namun, Bagaimana dengan liburan pada saat weekdays atau hari kerja? Tentunya kamu sangat jarang mendengar hal ini, karena liburan saat weekdays adalah hal yang sangat jarang dilakukan oleh orang-orang. Tapi, untuk mendapatkan sensasi dan pengalaman yang berbeda, tidak ada salahnya jika mencoba yang satu ini.

Hari senin yang menjadi hari awal setelah akhir pekan untuk memulai rutinitas seperti biasanya, membuat ia banyak dibenci orang-orang. Hal itu wajar, setelah bersenang-senang dengan akhir pekan, semuanya akan diakhiri dengan datangnya hari senin. Salah satu cara untuk menghindari benci dengan hari senin adalah sesekali mengambil liburan pada hari ini.

Dengan cara ini, kamu tidak akan benci lagi dengan hari senin, dan akan berbalik mencintai hari senin. Saat orang-orang sibuk dan pusing dengan dunia kerjanya, kamu akan bersenang-senang dengan liburanmu. Siapa yang tidak menginginkan hal ini. Lagipula, terdapat beberapa keuntungan jika kamu melakukan liburan saat weekdays, berikut uraiannya.

  1. Lebih irit

Coba bandingkan pengeluaranmu saat liburan pada saat weekend dengan liburan pada saat weekdays, pasti sangat berbeda. Besar kemungkinan, liburan pada saat weekend akan menghabiskan biaya yang banyak dibandingkan dengan liburan pada saat weekdays. Hal itu disebabkan karena beberapa hal seperti biaya transportasi, biaya makan, dan biaya penginapan. Pada akhir pekan hal-hal tersebut biasanya akan mengalamai peningkatan harga. Karena pada akhir pekanlah waktu yang banyak digunakan oleh orang-orang untuk berlibur bersama keluarga, jadi dengan biaya yang mahal sekalipun akan dipilihnya demi menghabiskan akhir pekan. Selain ketiga hal tersebut, pada akhir pekan banyak tempat-tempat wisata yang menaikkan tarif masuk, karena banyaknya pengunjung.

 

Berbeda dengan weekdays, semua tarif tersebut akan kembali ke tarif reguler sehingga kita akan lebih hemat. Jika begitu, kenapa tidak langsung mencobanya ?

 

  1. Tempat wisata lebih sepi

Akhir pekan yang banyak dihabiskan orang-orang untuk liburan bersama keluarga, yang biasanya akan mengunjungi tempat-tempat wisata. Waktu ini banyak dimanfaatkan orang-orang untuk melepaskan kepenatan setelah bekerja beberapa hari. Sehingga bisa dibayangkan ramainya tempat wisata pada saat akhir pekan, karena semua orang akan mengunjunginya. Tujuan utama untuk melepaskan kepenatan sepertinya tidak akan tercapai, yang ada kita tambah pusing karena banyaknya orang.

 

Saat weekdays tempat wisata biasanya akan sepi dari pengunjung karena banyaknya orang-orang yang bekerja. Pada saat seperti inilah kita merasakan ketenangan di tempat wisata sehingga kita bisa menikmati liburan singkat kita.

 

  1. Lebih menikmati acara-acara di akhir pekan

Liburan pada saat weekdays, dan menikmati acara-acara seru pada akhir pekan merupakan suatu pilihan yang baik. Biasanya, banyak acara-acara seru yang berlangsung di akhir pekan, seperti reuni, acara dari tempat kerja, acara kampus, konser, dan yang lainnya. Jika tidak ada acara yang spesial, nonton bareng dengan teman-teman kerja atau teman-teman kampus menjadi salah satu alternatif yang menyenangkan. Dengan liburan pada saat weekdays tentunya waktu liburmu pada akhir pekan tidak akan terasa terganggu dengan acara-acara tersebut. Pilihan yang bagus bukan?

 

  1. Bisa eksis di sosial media

Menikmati liburan disaat semua orang sedang sibuk bekerja tentunya membuat mereka akan iri dengan kamu. Ditambah lagi dengan foto-foto sepanjang perjalananmu, bagaimana tidak membuat mereka semakin iri. Zaman sekarang ini, mudah untuk melakukan hal-hal seperti itu, tinggal berpose, jepret, upload. Dengan adanya internet kamu dapat membagikan moment bahagiamu dengan orang lain termasuk foto-fotomu pada saat liburan.

 

Tunggu apalagi, uraian diatas sudah membuat kamu cukup yakin bukan untuk liburan pada saat weekdays ? Yang terpenting, kamu harus pintar mengatur waktumu. Aturlah waktu cutimu agar bisa liburan saat weekdays. Jangan sampai kamu liburan pada saat weekdays dengan keadaan kerjaan yang numpuk. Jadi, semua tergantung pada pribadi masing-masing.***(CM-M01/Katri Hutabarat)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *