Kebiasaan yang Sering Dilakukan Saat Hujan

  • Whatsapp
Kebiasaan Saat Hujan
Kebiasaan Saat Hujan

 

Belakangan ini, hujan memang tengah sering-seringnya turun di Indonesia, begitu juga dengan di Medan. Hujan terkadang memiliki arti tersendiri bagi tiap orang, ada yang menyukainya dan ada pula yang menganggapnya sebagai penghalang dalam keberlangsungan berjalannya aktifitas. Manusia memang selalu mengeluh, saat panas tiba mereka mengeluh kegerahan, dan saat hujan juga begitu mereka akan mengeluh karena kesulitan beraktivitas. Nah, saat musim hujan akan selalu ada saja kebiasaan-kebiasaan yang sering kali kamu alami seperti berikut ini:

Read More

 

  1. Eh, hujan ya?

Kalimat itu pasti sangat sering kamu ungkapkan ketika mendengar suara air maupun guruh dari arah langit. Padahal langit sangat cerah ketika itu, namun saat musim hujan berbagai suara yang mirip dengan air hujan dan guruh selalu membuat kamu panik seraya bertanya dengan orang yang sedang ada di dekatmu, “Eh hujan, ya”? Pertanyaan ini juga sering kamu pertanyakan ketika kamu sudah mendengar air hujan turun tetapi kamu tetap menanyakan dengan orang yang ada di dekat kamu.

 

  1. Menjadi Alasan Telat Datang

Hujan kerap sekali menjadi alasanmu untuk terlambat datang menemui orang-orang yang sudah membuat janji denganmu. Katamu hujan menjadi penghambat aktivitas apalagi jika hujan tersebut membuat banjir dan macet sehingga kamu tak bisa bergerak dengan lancar sampai dengan tujuan. Biasanya kalau sudah membuat janji kamu akan  memberi kabar ke mereka bahwa di daerahmu sedang turun hujan dan menghimbau kepada mereka agar tidak melewati jalan yang biasanya banjir dan macat ketika hujan.

 

  1. Memberikan Kabar Kepada Orang Lain Bahwa Hujan Sedang Turun

Kamu memang bukan seorang wartawan yang harus memberikan kabar bahwa sedang hujan, tetapi kebiasaan menginformasikan sedang turun hujan selalu kamu lakukan kepada orang-orang terdekatmu, baik itu melalui SMS, telepon atau melalui sosial media.

 

  1. Bertanya tentang Hujan

Saat sudah mendung, kamu juga pastis ering bertanya dengan orang-orang yang berbeda lokasi denganmu mengenai hujan “eh disana hujan enggak.” Kamu akan sibuk mencari infromasi tentang hujan apalagi jika kamu sedang ingin berpergian ke daerah tersebut.

 

  1. Ingat Jemuran

Tidak bisa dipungkiri bahwa saat sedang hujan kamu akan mengingat jemuran, sontak kamu akan merasakan panik dalam seketika. Meskipun sedang dalam keadaan tiduran di kamar, kamu pasti akan berlari mengejar jemuran yang sudah capek-capek kamu cuci di pagi hari.

 

  1. Minum Teh Saat Hujan

Hujan membuat suasana menjadi dingin, saat dingin tersebut kamu pasti akan mencari kehangatan dan teh selalu menjadi obat untuk mengatasi kehangatan tersebut. Tak jarang kamu akan mengatakan “hujan gini enaknya minum yang panas-panas ya.” Dan teh adalah solusi yang paling baik. Memang benar saat hujan, meminum teh dapat menjadikan sensasi tersendiri.

 

  1. Pada Saatnya Kamu Akan Menerobos Hujan

Setelah berjam-jam menunggu hujan reda pada akhirnya kamu akan menyerah karena ada kegiatan yang penting yang harus kamu lakukan di tempat yang berbeda. Tak heran jika kamu pernah menerobos hujan deras meski tidak membawa perlengkapan seperti mantel ataupun jaket sebagai penghalang jatuhnya air hujan langsung mengenai tubuhmu. Sesekali kamu memang harus mencobanya untuk menghilangkan stress.

Konkawan Cerita Medan lebih sering melakukan kebiasaan yang mana saat hujan sedang turun. Atau jangan-jangan kamu bahkan pernah melakukan semua bagian tersebut di dalam hidupmu. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *