Google Plus Sebagai Media untuk Menambah Visitor

  • Whatsapp
Google Plus
Google Plus

 

Di era yang serba digital seperti sekarang ini, sosial media sudah menjadi suatu hal yang sangat dibutuhkan. Bahkan kebanyakan orang menghabiskan banyak waktu hanya untuk berinteraksi di sosial media, salah satunya adalah Google Plus.

Read More

Google Plus adalah salah satu sosial media yang memiliki banyak pengguna di dunia. Sosial media yang dibuat oleh Google ini diluncurkan pada tanggal 28 Juni 2011. Di Indonesia Google Plus termasuk sosial media yang banyak digandrungi oleh peselancar dunia maya. Ini terbukti dengan banyak akun dan komunitas yang berdomisili di Indonesia yang memiliki Follower/member jutaan orang.

Sosial media Google Plus memiliki banyak kelebihan dibandingkan dengan sosial media yang sudah ada sebelumnya. Berbagai kelebihan yang dihadirkan Google Plus ini merupakan penyempurnaan dari sosial media yang sudah ada sebelumnya. Sehingga dapat memudahkan dan lebih menjaga privasi pengguna. Berikut berbagai kelebihan yang dimiliki oleh Google Plus

1. Google Plus memiliki fitur Circle (Lingkaran) yang berfungsi untuk mengatur daftar teman anda.

2. Fitur Data Liberation yang ada pada Google Plus dapat memudahkan pengguna untuk menyimpan data.

3. Di sosial media Google Plus juga tersedia pengaturan privasi yang lebih terperinci sehingga sangat menjaga privasi anda

4. Tampilan Google Plus lebih ringan dibandingkan dengan sosial media lain, sehingga dapat menghemat bandwith anda.

5. Sistem pencarian di Google Plus lebih baik dibandingkan dengan sosial media lain.

Selain digunakan untuk berinteraksi di media sosial, Google Plus ternyata bisa juga digunakan untuk menambah visitor bagi web/blog. Ini karena Google Plus adalah produk Google yang notabennya adalah mesin pencari terbesar di dunia, sehingga memiliki banyak keunggulan dibandingkan sosial media lain.

Berikut beberapa manfaat menggunakan Google Plus untuk menambah visitor bagi web/blog kamu.

1. Bagus untuk Seo

Menggunakan google plus untuk media promosi web/blog ternyata sangat bagus untuk seo. Selain mendapatkan pengunjung langsung saat anda mempromosikan web/blog anda di Google Plus, cara tersebut juga dapat meningkatkan rangkin konten anda di mesin pencari Google. Bahkan hanya dengan mempromosikan postingan web/blog anda di Google Plus kemungkinan besar postingan tersebut akan berada di halaman satu mesin pencarian google. Semakin bagus ranking web/blog anda di Google maka semakin banyak pengunjung yang akan datang ke web/blog anda.

2. Efektif untuk Media Promosi

Kelebihan Google Plus yang selanjutnya adalah Efektif untuk Media Promosi. Selain Twitter, Google Plus juga memiliki data trending topic. Semakin banyak orang yang menyukai postingan anda maka akan semakin sering postingan anda berada di berada Google Plus. Sehingga semakin banyak yang melihat postingan anda dan otomatis web/blog anda kebanjiran pengunjung.

3. Memiliki Komunitas Raksasa

Sama halnya dengan sosial media yang lain, Google Plus juga memiliki fitur Komunitas. Fitur Komunitas berfungsi sebagai wadah bagi pengguna untuk menyalurkan hobinya dengan sesama pengguna yang memiliki hobi yang sama. Namun berbeda dengan sosial media yang lain, komunitas di Google Plus memiliki member yang sangat banyak, bahkan ada yang sampai jutaan member perkomunitasnya. Sehingga sangat potensial untuk dijadikan tempat untuk promosi web/blog teman-teman.

4. Banyak Blogger

Sudah menjadi rahasia umum tentang poin no 4 ini. Rata-rata blogger pasti memiliki akun Google Plus, karena selain untuk menunjang untuk blognya juga untuk menjalin keakraban dengan blogger lain. Bahkan kebanyakan dari mereka kadang hanya memiliki sosial media Google Plus saja dan tidak memiliki sosial media lain.

Gak nyangka ya, ternyata Google Plus yang selama ini tidak begitu booming ternyata memiliki banyak manfaat untuk menambah visitor web/blog. Nah, bagi teman-teman yang ingin pengunjung web/blognya banyak, Google Plus adalah salah satu pilihannya.***(CM-S1/M. Yafei)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *