Dikejar Malaikat Kematian

  • Whatsapp
Kiss Me And Let Me Die - Foto : www.tokopedia.com
Kiss Me And Let Me Die – Foto : www.tokopedia.com

 

 

Read More

Judul Buku : Kiss Me And Let Me Die
Penerbit : Universal Nikko 2012
Penulis : Alexandra Karina
Dimensi : 13 x 19 cm, 210 halaman

 

Sebuah novel fantasi tentang seorang gadis yang dikejar-kejar oleh malaikat kematian. Peristiwa yang baru pertama kali terjadi dikehidupan manusia. Gadis itu bernama Angel, malaikat kematian tidak bisa mencabut nyawanya karena ia memiliki keinginan terakhir yang begitu kuat. Sebuah ciuman pertama.

“Apakah ciuman pertama akan membuatmu bahagia atau sengsara? Kita tak akan pernah tahu sebelum melakukannya,” begitulah kata Alexandra Kirana sang penulis novel yang merupakan lulusan dari Universitas Pelita Harapan jurusan Ilmu Komunikasi itu.

Angel dapat mengelak dari kematian dikarenakan ia menyelamatkan seorang anak kecil yang sedang berada di tengah jalan, semenjak saat itu malaikat kematian terus menjadi penguntitnya sampai Ia benar-benar bisa mewujudkan keinginan terakhirnya. Alexandra Kirana menggunakan diksi yang sangat baik dalam novel ini, sehingga mudah dimengerti pembacanya. Selain itu alur ceritanya begitu menarik perhatian pembaca, sebuah alur yang sangat istimewa.

Novel ini terbagi menjadi lima belas sub judul yang sangat menarik tanpa menghilangkan alur yang sebenarnya. Terlepas dari itu ceritanya sangat berhubungan satu sama lain. Kehadiran malaikat kematian dalam kehidupan Angel membuatnya terganggu , karena ia berfikir bahwa malaikat kematian ingin sekali mencabut nyawanya dengan secepat mungkin. Untuk mempermudah memanggil malaikat kematian, Angel memberinya sebuah nama yaitu Nicholas.

Angel sedang mengincar seorang lelaki bernama Ivan, seorang laki-laki yang terlihat biasa saja. Namun memang diri yang biasa-biasa sajalah yang disukai oleh Angel. Kedekatan Angel dengan Ivan salah seorang teman sekelasnya semakin bertambah erat, hingga suatu ketika Ivan ingin menciumnya. Tetapi Angel menghindar karena ia belum siap untuk mati dan meninggalkan orang-orang yang disayanginya.

Namun, siapa yang menduga. Angel yang sudah sangat dekat dengan Ivan akhir-akhir ini lantas lebih mencintai malaikat kematiannya sendiri daripada Ivan yang benar-benar ada dan nyata. Bayang-bayang Nicholas terus menghantui Angel seperti bayang-bayang kematian yang tidak mau pergi. Namun sebagai seorang malaikat, Nicholas memiliki juga memiliki perasaan seperti manusia. Ketika Ia mendapat perintah untuk harus mencabut seorang nyawa manusia pun terkadang ia merasa sedih.

Kejadian yang terjadi pada diri Angel, dapat menghindari kematian adalah kejadian pertama yang terjadi semenjak 1723 tahun belakangan ini. Sesuai dengan umur Nicholas yang sekarang. Angel memang harus sudah mati, tetapi ia harus benar-benar mewujudkan keinginan terakhirnya sebelum orang lain yang mendapat malapetakanya. Mendengar kabar dari Nicholas bahwa Ivan akan meninggal dunia dikarenakan Angel yang terus belum mewujudkan keinginan terakhirnya, Angel pun khawatir luar biasa dan tak ingin Ivan meninggal karena perbuatannya.

Apa yang terjadi pada Angel, apakah ia akan mati atau justru hidup bertahun-tahun lagi? Nah, kamu bisa mengetahuinya setelah memiliki novelnya dengan membelinya di toko buku. Imajinasi memang terus berkembang karenanya tak heran jika semakin banyak buku-buku fiksi yang imajinatif dapat kita temukan di toko buku. Semakin banyak penulis-penulis kreatif dan produktif maka semakin banyak pula lah karya anak bangsa terjejer rapi di toko buku dan siap untuk dinikmati. Harganya pun sangat beragam tergantung dari penerbit dan kualitas buku yang disuguhkan, kamu bisa memilikinya tentu dan kondisi dompetmu.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *