Deretan Lagu Tersedih Sepanjang Masa

  • Whatsapp
Deretan Lagu Sedih Sepanjang Masa
Deretan Lagu Sedih Sepanjang Masa

 

Pernah mendengarkan sebuah lagu sampai meneteskan air mata? Tentu saja setiap orang pernah mengalami hal seperti ini. Walaupun terlihat berlebihan, namun kenyataannya ada beberapa lagu memang sengaja diciptakan untuk membuat orang tersentuh karena sebuah masalah tertentu. Didunia ada beberapa lagu yang berhasil menyayat hati. Ajaibnya lagi, tidak hanya mampu menyayat hati, tapi dipastikan lagu-lagu berikut juga merupakan sebuah lagu yang selalu enak di dengar telinga sepanjang masa. Ini adalah lagu-lagu yang memiliki tingkat kesedihan yang cukup tinggi.

Read More

 

  1. We Were No Go Down – Michael Heart

Lagu yang sengaja diciptakan untuk orang-orang di Gaza yang sedang ditindas oleh tentara Israel ini diciptakan pada tahun 2008. Lagu ini memiliki kisah tersendiri apabila didengar oleh waktu-waktu tertentu. Seperti menceritakan cerita sedih dan nyata, tidak sedikit orang yang mendengarkan lagu ini sambil menangis dan merasa sedih. Lagu ini pun menjadi salah satu lagu dengan deretan lagu yang enak didengar sepanjang masa.

 

  1. I Will Always Love You – Whitney Houston

Denting demi denting yang dinyanyikan oleh pelantun lagu berkulit hitam ini memang cukup menyayat hati. Lagu ini beberapa kali di cover oleh beberapa penyanyi dan berhasil membuat merinding ketika didengar. Walaupun penyanyinya sudah meninggal dunia, lagu ini masih menjadi lagu favorit yang enak didengar apalagi pada situasi tertentu ataupun keadaan tertentu.

 

  1. My Heart Will Go On – Celine Dion

Lagu yang diciptakan khusus untuk mengenal tragedi kapal Titanic yang difilmkan ini, ternyata menjadi salah satu daftar lagu yang membuat hati sedih. Tidak hanya menyuruh pendengar mengingat tradegi Titanic yang terjadi pada tanggal 14 April 1912 tetapi juga menceritakan tentang kisah cinta Rose dan Jack. Kisah cinta Rose dan Jack yang di pertemukan dan juga dipisahkan pada saat tragedi Titanic terjadi, menjadikan lagu ini sebagai lagu dengan kisah cinta yang tragis dan juga menyedihkan.

 

  1. Thingking of You – Katy Perry

Lagu ini menceritakan tentang seorang perempuan yang selingkuh saat kekasihnya sedang bertugas dalam sebuah perang. Lagu yang berada pada lagu katty perry di album ke empat pada tahun 2008 ini menjadi sebuah lagu tersedih karena pada akhirnya pria yang diselingkuhi meninggal dunia akibat tertembak dalam perang. Cerita inilah yang membuat lagu ini menjadi lagu sedih untuk didengarkan.

 

  1. Imagine – John Lennon

Lagu ini memang tidak menceritakan tentang sebuah kisah cintah sepasang kekasih melainkan tentang keagamaan atau seseorang yang tidak memiliki agama (Atheis). Lagu ini sempat menjadi salah satu yang memicu kontroversi diberbagai penjuru dunia karena liriknya. Sebenarnya inti lagu inilah rasa ingin John Lennon akan kehidupan di muka bumi yang lebih damai. Rasa ingin akan kedamaian inilah yang menjadikan lagu ini memiliki lirik yang sangat menyentuh. Tidak sedikit lagu yang diciptakan pada tahun 1971 oleh Phil Spector masih sering dinyanyikan oleh berbagai macam acara hingga sekarang.

Tersebut adalah beberapa lagu yang paling menyentuh dan tidak pernah mati di telinga pendengar. Berbagai macam kejadian dan pengalaman yang mendasari lagu-lagu tersebut tercipta. Mulai dari cerita tentang percintaan, kehidupan dan sejarah. Terkadang lagu menjadi salah satu bukti sebuah kenangan yang pernah ada melalui lirik demi lirik.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *