Cara Meredakan Marah dengan Mudah  

  • Whatsapp

 

Cara Meredakan Marah dengan Mudah
Cara Meredakan Marah dengan Mudah

 

Read More

Hakikatnya setiap orang pasti pernah marah. Padahal tahukah kamu kalau ternyata marah tidak baik untuk diri sendiri karena marah adalah suatu kegiatan yang dapat merusak energi dan dapat membuat diri kelelahan secara fisik maupun psikis. Marah boleh saja sesekali jika kamu memang sudah tidak bisa menahannya lagi, tetapi jika kamu sering marah maka akan menjadi pemicu bermacam gangguan penyakit yang sangat fatal terutama penyakit yang berkaitan dengan jantung dan pembuluh darah dan sangat fatal.

Nah, lantas kamu harus apa? Apakah kamu harus pandai-pandai menahan amarah? Bukankah menahan amarah bisa membuatmu semakin tertekan. Jika kamu menahan marah maka yang merasakan sakitnya hanya kamu sementara orang yang telah membuatmu marah akan tenang-tenang saja. Faktanya menahan amarah memang berbahaya bagi kesehatanmu sementara membiarkan amarahmu lepas tanpa terkendali bisa berakibat buruk, selain membuatmu emosi dan berkesudahan, orang yang merasakan ketidaknyamanan atas kemarahanmu juga akan menjadi membenci dirimu.

Kamu sekarang jadi bingung antara harus menahan amarah atau membiarkan amarahmu lepas? Keduanya memang bukanlah pilihan yang tepat. Namun, ada cara yang lebih baik untuk mengatasinya yaitu dengan meredakan amarah, kamu tidak tahu caranya, berikut ulasannya.

 

  1. Mandi Air Hangat

Saat kamu sedang marah, bersegeralah untuk ke kamar mandi dan mandilah dengan menggunakan air hangat. Lebih baik lagi jika kamu dapat menggunakan pancuran atau shower agar air bisa mengalir dari atas ke bawah dengan cara yang teratur. Biarkan air mengalir terus menerus dari ubun-ubunmu hingga ke bawah dan membasahi permukaan kulit di seluruh tubuhmu. Bayangkan saja seiring air mengalir emosimu yang ketika itu memuncak langsung hilang dibawa oleh guyuran air, berlama-lama lah mandi dan jangan berhenti sebelum emosimu mereda secara perlahan. Kamu hanya boleh mengakhirinya jika otak sudah benar-benar fresh sehingga kamu bisa menyelesaikan masalahmu dengan baik.

 

  1. Lihatlah Langit

Langit diyakini sebagai puncak ketenangan, baik itu pagi, siang, sore maupun malam hari. Saat kamu melihat langit janganlah sampai sinar matahari langsung menusuk matamu, karena bisa merusak kesehatan mata sebaiknya lihatlah langit dan belakangi sinar matahari. Saat kamu melihat langit, maka kamu akan menemukan banyak gumpalan awan yang sangat indah sehingga membuat hatimu menjadi tenang. Jika kamu melihat langit di malam hari, maka pandanglah bintang yang bertaburan menghiasi malam. Begitu juga ketika muncul bulan,  kamu dapat melihat keindahannya dan bayangkan amarahmu hilang melayang hingga ke langit dan tak tersisa sedikit pun karena dengan melihat ke arah langit dapat menstimulasi meluasnya sisi visual seseorang.

 

  1. Saksikan Sunset

Sunset atau matahari terbenam adalah sesuatu yang sangat indah. Matahari merupakan sumber dari kehidupan di bumi dan setiap hari kita dapat menikmati matahari tetapi kita jarang sekali menyaksikan saat matahri terbenam hingga menyisakan malam yang gelap. Langit yang begitu indah pun bahkan berkata dan matahari di sisinya karena mentarinya menerangi jagat raya hingga langit menjadi lebih indah terlihat.

Nah, berbicara tentang matahari dan keindahannya, maka yang paling indah adalah ketika matahari itu terbenam, saat matahari mulai menandakan kepergiannya maka disaat itu pula keindahan akan terlihat menghiasi langit dan hal itu dapat menenangkan fikiran. Nah, jika kamu merasa amrah saat sedang sore hari maka sangat baik karena kamu bisa meredakannya dengan melihat sunset, segeralah pergu ke tempat terbuka seperti laut untuk menyaksikabn surya kalam terbenam dan bayangkan amarahmu pun ikut tenggelam bersama sang surya.

Semoga, ketika kamu marah kamu bisa meredakannya dengan berbagai tips yang dirangkum oleh tim Cerita Medan di atas ya, yuk redakan amarahmu dengan cara yang baik.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *