Cara Menilai Orang Lain Lewat Bahasa Tubuh

  • Whatsapp
Cara Menilai Orang Lain Lewat Bahasa Tubuh
Cara Menilai Orang Lain Lewat Bahasa Tubuh

 

Tak hanya melalu ucapan saja, seseorang dapat menilai serta memberikan pendapatnya kepada orang lain lewat gerak-geriknya. Hal ini biasa disebut bahasa tubuh, dimana menggunakan gerakan dari bagian badan untuk mengeksprasikan dirinya. Setiap orang memiliki bahasa tubuhnya masing-masing seperti gaya, berjalan, duduk, berkomunikasi dan lain-lain. Salah satu contoh yang paling sering kita lihat adalah ketika seseorang bernyanyi, membacakan puisi dan juga berpidato, mereka umumnya memberikan gerakan untuk menekankan setiap kata yang disampaikan.

Read More

Mengingat ini adalah hal penting yang secara tidak langsung menggambarkan diri kamu, maka tak sedikit orang mengandalkan bahasa tubuh demi menarik perhatian orang sekitar. Namun, ternyata ada bahasa tubuh yang perlu kamu biasakan dalam menjalani kehidupan sehari seperti saat bekerja, berada di tempat umum, bertemu dengan seseorang dan sebagainya. Karena melakukan hal ini akan membuatmu banyak disukai orang-orang sekitar yang mungkin bisa jadi memberikan keberuntungan tak terduga dari situ.

 

Senyuman yang Tulus

Siapa orang yang tidak suka diberi senyuman? Sepertinya tak ada satupun. Menebar senyuman ramah akan memeberikan energi positif kepada orang-orang yang memandang sebagai penyemangat menghadapi hari. Senyuman tulus yang menunjukkan jika kamu adalah orang yang mudah diajak bekerja sama, mudah bergaul, dan terbuka untuk hal-hal baru. Biasakan melakukan hal ini dalam menjalani kehidupan sehari-hari apalgi jika kamu adalah seorang karyawan pada sebuah perusahaan, maka kemungkinan besar karirmu akan cepat meningkat. Karena senyuman mampu memberikan respon positif sehingga kamu akan disenangi banyak orang.

 

Tunjukkan Wibawa

Senyuman saja masih belum cukup, kamu juga perlu menunjukkan dirimu memiliki jiwa yang berwibawa. Rasa wibawa yang besar akan membuat banyak orang menghargai kamu sebagai sosok yang patut dicontoh. Tunjukkan rasa percaya diri pada setiap hal yang akan kamu lakukan. Tutur bahasa dan nada bicara yang baik juga benar akan menjadi poin utama penilaian orang lain. Bersikap wibawalah kepada siapa saja lawan bicara kamu, tanpa memperdulikan jabatan dan status, maka tak ada alasan untuk mereka membenci kamu. Kebiasaan ini juga bisa diterapkan saat berada meja makan, cara makan kamu sedikit banyak menunjukkan kualitas dalam dirimu.

 

Terbuka

Pengartian terbuka bukanlah berpakaian seksi, melainkan menerima hal-hal baru. Yang berarti kamu tidak boleh menutup diri ataupun menghindar, tunjukan kesan bahwa kamu bisa memposisikan diri dalm berbagai macam situasi terlepas itu suka tau tidak suka. Melipat kedua tangan maupun bertolak pinggang kepada orang-orang yang baru kamu kenal untuk menujukkan ketidak nyamanan kepadanya bukanlah hal yang baik. Buatlah semua orang yang kamu jumpai merasa nyaman, tataplah matanya ketika sedang berkomunikasi sebagai wujud antusias kepadanya.

 

Lambaian Tangan Saat Berjumpa Di Jalan

Ini sering kali terjadi dalam kehidupan sehari-hari, ketika berada di suatu tempat kamu mungkin akan berteme seseorang yang kamu kenal tanpa ada janji sebelumnya. Tunjukkanlah rasa bersahabat dengan bertegur sapa dengannya. Menggunakan lambaian tangan sekaligus akan membuat sebuah ikatan emosialan yang akan menunjukkan jika kamu adalah orang yang bersahabat.

Itulah hal-hal sederhana yang perlu kamu biasakan dalam kehidupan sehari. Selain membuat kamu menjadi pribadi yang lebih tindakan-tindakan tersebut bisa jadi menjadi penilaian khusus terhadap orang lain. Bahasa tubuhmu merupakan cerminan diri kamu sebenarnya, tonjolkan lah tersebut siapa tahu dari sana kamu mulai menjadi sorotan hingga mendapat kesempatan meraih kesuksesan.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *