Cara Agar Hidup Berkelimpahan

  • Whatsapp

 

Hidup Berkelimpahan
Hidup Berkelimpahan

 

Read More

Di dalam kehidupan sehari-hari, ada hal-hal yang harus diperhatikan dalam menghasilkan rupiah. Mungkin kebanyakan orang akan berpikir bahwa dengan bekerja maka uang akan ada, ya bekerja-bekerja dan terus bekerja hingga kaya. Tetapi sebenarnya hal itu bukan lah kunci untuk mencapai hidup yang berkelimpahan. Menurut Yeheskiel Zebua dalam bukunya yang berjudul Rocket Marketing, terdapat beberapa poin untuk mencapai hidup yang berkelimpahan, ialah sebagai berikut:

  1. Mindset

Setiap orang berbeda-beda, termasuk dalam hal menanggapi suatu hal. Seperti misalnya ada orang yang sama-sama sedang menghadapi tantangan, salah satu di antaranya ada yang menanggapi positif dan satu lainnya justru menanggapi negatif. Hal tersebut tentu tergantung bagaimana orang tersebut memandang sebuah tantangan yang diterimanya.

 

Begitu pula saat datangnya peluang, ada yang mengembangkannya dengan lebih baik sementara ada yang membuangnya begitu saja tanpa berpikir bahwa peluang tersebut mampu menjadikannya orang yang lebih baik. Tentu hal tersebut bisa berbeda karena adanya perbedaan pola pikir di antara keduanya.

 

Nah, jika kamu adalah orang yang ingin hidup berkelimpahan, harusnya kamu sejak awal sudah memiliki pola pikir yang benar karena kebenaran akan membawamu pada kebenaran. Kamu harus tahu bahwa pola pikir atau mindset orang itu merupakan bagian dari fondasi sebuah kehidupan, tergantung bagaimana kamu menggunakan dengan lebih baik. Jika kamu ingin memiliki pola pikir yang baik maka lihatlah pola pikir orang yang telah berhasil. Ingatlah sukses itu berpola, jadi kamu harus benar-bernar tahu bagaimana pola yang baik dari orang yang telah berhasil mempraktikannya.

 

  1. Omzet

Mungkin kamu pernah bertemu dengan orang-orang yang sudah memiliki pola pikir baik, sifatnya baik hati, kebiasaannya baik hati tetapi hidupnya tidak bahagian dan bahkan juga dilit hutang. Kamu perlu tahu, bahwa untuk menjadi orang yang berkelimpahan kamu harus mempunyai sumber pendapatan yang tetap yang bernama omzet. Sebaiknya tidak hanya satu seharusnya kamu harus memiliki dua sampai tiga sumber pendapatan yang menjamin kehidupanmu dan jangan lupa untuk mempelajari marketing terlebih dahulu agar sumber pendapatanmu berjalan dengan baik.

 

  1. Aset

Pada dasarnya ketika kamu sudah mencari uang, tak jarang kamu bahkan melupakan suatu hal bernama kesehatan. Kesibukanmu cenderung membuat kamu lupa diri sehingga mengabaikan kesehatan. Semua orang pasti akan mengalami sakit, karenanya untuk mengatasi hal tersebut yang tidak terduga kapan datangnya sebaiknya kamu mengalokasikan sebagian hartamu untuk aset dimana bisa mendatangkan pemasukan secara pasif. Aset yang dimaksudkan seperti bisnis yang sudah autopilot (sudah bisa berjalan sendiri tanpa campur tangan kamu), investasi properti, investasi di aset kertas seperti saham, investasi komoditas. Sebelum memilih beberapa dari aset tersebut sebaiknya kamu memperlajarinya dahulu dengan baik karena setiap aset memiliki karakteristik dan stratgei yang berbeda-beda.

 

  1. Buset

Kenapa namanya buset? Karena tahap ini merupakan tahap dimana kamu telah berhasil menjadi orang yang berkelimpahan setelah melalui beberapa tahap pencapaian dalam kehidupan dan pada masamu maka orang-orang akan berdecak kagum seraya mengatakan “buseeeet” ya buset kamu bahkan sudah bisa santai-santai di rumah bersama dengan anak-anak dan keluargamu dengan tenai. Sementara itu uang terus mengalir ke rekeningmu begitu saja. Kok bisa? Iya bisa karena kamu telah memiliki aset yang sangat banyak sebelumnya.

 

Nah, konkawan sudah siapkah menjadi orang-orang yang berkelimpaha? Sepertinya kamu harus mencoba kalau tidak mau hidupmu begitu-begitu saja. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *