Beasiswa 5 Benua, Sebuah Rahasia yang Dituliskan

  • Whatsapp
Beasiswa 5 Benua - Foto : tokopedia.com
Beasiswa 5 Benua – Foto : tokopedia.com

 

Judul Buku      : Beasiswa 5 Benua

Read More

Penulis             : Ahmad Fuadi

Penerbit           : PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta

Tahun Terbit    : September 2014

Tebal               : 184 halaman

Harga Buku     : 79.000

“Orang berilmu dan beradab tidak akan diam di kampung halaman, tinggalkan negerimu dan merantaulah ke negeri orang. Merantaulah, kau akan dapatkan pengganti dari kerabat dan kawan berlelah-lelah, manisnya hidup terasa setelah berjuang” Imam Syafi’I (787-820).

Bagi penggemar Ahmad Fuadi atau orang-orang sering mendengar dengan sebutan A. Fuadi, sudah pasti tidak asing lagi dengan mantra di atas, yaitu sebuah mantra yang telah mengantarkannya ke berbagai benua hingga menuliskan buku ini. Berangkat dari banyaknya tanda tanya dari para pemburu beasiswa dan rasa ingin tahu yang besar maka jadilah A. Fuadi menuangkannya secara tertulis didalam sebuah buku yang telah dijilid apik berjudul “Beasiswa 5 Benua.”

Merupakan karya dari sebuah “rahasia yang dituliskan” oleh Ahmad Fuadi, seorang novelis yang telah menciptakan beberapa buah karya seperti Negeri 5 Menara, Ranah 3 Warna, Rantau Satu Muara, The Land of Five Towers, Berjalan Menembus Batas, Menjadi Guru Insoiratif, Berjuang di Tanah Rantau dan lainnya. Sementara buku Beasiswa 5 Benua kali ini dipenuhi dengan lembaran-lembaran yang full color dan menjadi penarik utama dari buku ini, didalamnya dituliskan 100 kiat berburu beasiswa luar negeri seperti: Amerika, Korea, Mesir, China, Austria, Arab Saudi, Swedia, Rusia, Swiss, Turki dan banyak lagi lainnya.

Beasiswa yang dimaksudkan A. Fuadi dalam bukunya berupa scholarship, fellowship, exchange program dan residency yang mana sebagian isi dari tulisannya berdasarkan pengalaman hidupnya sendiri dimulai dari masa memburunya pada tahun 1995.

Buku yang terdiri dari 184 halaman ini akan menjawab semua pertanyaan yang sudah membenam lama di kepala pemburu beasiswa tentunya karena di dalam buku ini dijelaskan secara detail dan jelas jenis beasiswa, sumber beasiswa, juga tersedia langkah-langkah mendapatkan beasiswanya.

Sebagai panutan agar lebih ringkas dalam pemahaman, A. Fuadi membagi topik menjadi 10 bagian yaitu :

  1. Sekolah Ke Luar Negeri Gratis, Mungkinkah?
  2. Dari Mana Mulai Berburu Beasiswa?
  3. Beasiswa Itu Untuk Lulusan Apa Saja?
  4. Beasiswa Untuk Profesi Apa Saja Yang Tersedia?
  5. Kiat Mengisi Formulir Beasiswa?
  6. Kiat Ampuh Menghadapi Tes dan Wawancara?
  7. Hari Pengumuman, Lalu Apa?
  8. Hidup dan Kuliah Di Negeri Orang?
  9. Selepas Kuliah, Ke Mana?
  10. Sumber Beasiswa Dari Berbagai Negara

Agar pembaca dapat mengakses lebih mendalam tentang beasiswa yang diinginkan, penulis memberikan bonus link aktif di dalam buku atau pembaca juga dapat mengaksesnya lewat web pribadi miliknya. Pada halaman belakang buku ini juga tersedia artikel beasiswa yang telah terbit di harian surat kabar Kompas yang A.Fuadi tulis sendiri beberapa bulan lalu. Secara keseluruhan buku ini sangat menarik untuk dinikmati. Sebuah buku rekomendasi buat pemburu beasiswa luar negeri khusunya. Namun, tak ada salahnya bagi masyarakat umum menikmatinya bilamana suatu saat bisa dibagikan kepada teman dan sanak saudara.

Nah, bagi konkawan yang ingin mengetahui beasiswa luar negeri beserta tips-tipsnya, maka buku ini sangat tepat untuk konkawan miliki. A. Fuadi bahkan tak segan-segan menulisnya rahasianya di dalam buku ini agar tidak hanya dirinya saja yang beruntung tetapi seluruh orang di dunia. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *