Awkarin, Selebgram dari Youtube Kontroversi

  • Whatsapp
Awkarin - Foto : www.wowkeren.com
Awkarin – Foto : www.wowkeren.com

 

Siapa yang tidak kenal selebgram yang namanya mulai naik di media sosial ini? Karin Novilda atau biasa dikenal dengan nama media sosialnya ‘Awkarin’ mulai di kenal akibat beberapa vlognya yang di upload di youtube. Gadis yang berasal dari Kepulauan Riau ini menjadi salah satu remaja yang mengundang kontroversi akibat salah-satu vlognya.

Read More

Pertama kali nama Awkarin melejit ketika netizen di hebohkan dengan video yang berjudul “Gaga’s Birthday Surprise & My Confessions”. Dalam videonya, Awkarin bercerita tentang curahan hatinya lantaran patah hati akibat putus dengan Gaga, Mantannya. Pada video tersebut Awkarin menempatkan dirinya sebagai mantan gaga. Mengapa demikian? Lima belas menit sebelum Gaga berulang tahun yang ke 16 tahun, Gaga memutuskan hubungan mereka.

Meskipun sudah tidak memiliki hubungan khusus lagi, namun Awkarin tetap memberikan surprise ulang tahun untuk Gaga sekaligus memberikan kue sebagai tanda failed anniversary mereka. Awkarin juga tidak sendiri, dalam video yang berdurasi 26 menit 13 detik ini memberikan surprise tersebut bersama teman-temannya dan juga teman-teman Gaga. Tentu saja dalam video tersebut terlihat sebuah perayaan dengan persiapan yang cukup luar biasa.

Berseragamkan busana berwarna putih dan balon putih pula, air mata Awkarin tercurah saat Gaga datang menghampirinya. Dalam video tersebut menangis sekaligus mengucapkan harapannya untuk umur baru Gaga. Dalam video ini Awkarin juga mengklarifikasi beberapa hal yang mengganjal dihatinya dengan berurai air mata tentang hubungannya dengan Gaga.

Video inilah yang berhasil menjadi viral di media sosial dan juga membuat nama Awkarin semakin dikenal. Di tambah lagi, penampilan Karin yang cukup menarik menjadi bulan-bulanan netizen. Semakin terkenalnya nama Awkarin di kalangan media sosial, semakin banyak mengundang haters untuk Awkarin sendiri.  Banyak orang yang mengira Awkarin terlalu berlebihan dalam membuat sebuah video patah hati.

Tentu saja semua netizen mengira seperti itu, karena mungkin netizen belum melihat vlog-vlog Awkarin sebelumnya. Tidak hanya di video Gaga’s Birthday, sebelum videonya memiliki posisi yang cukup tinggi mengenai video kontroversi Indonesia ternyata Awkarin sudah beberapa mengupload videonya ke youtube.

Awkarin juga di kenal sebagai remaja yang fashionable dengan gaya-gayanya yang nyentrik. Walaupun banyaknya haters Awkarin akibat video kontroversinya, tidak sedikit juga remaja menjadikan Awkarin sebagai cerminan berbusana. Awkarin juga senang mengeksplore tempat-tempat nongkrong yang ia datangi bersama teman-temannya.

Dalam salah satu media Awkarin mengatakan bahwa moral itu urusan manusia dan Tuhannya, bukan dengan para haters.

Kalimat tersebut semakin membuktikan bahwa Awkarin terlalu menganggap biasa saja dengan para haters yang menghajarnya. Hebatnya lagi, berkat hobinya merekam kegiatan pribadinya di youtube Awkarin mulai menerima beberapa tawaran meet and great di berbagai kota. Drama percintaannya pun kini membuat followers instagramnya naik dengan sangat drastis.

Tidak hanya heboh di instagram ataupun youtube, Awkarin juga banyak di hujam beberapa pertanyaan tentang kepribadiaannya di ask.fm. seperti beberapa tanggapannya tentang haters ataupun lovers di akun media sosialnya, Awkarin selalu tidak menanggapi terlalu serius tentang mereka.

Lebih kontroversi lagi, Awkarin tidak segan-segan mempublikasikan beberapa foto kemesraannya dengan Gaga. Agak sedikit aneh memang, karena Awkarin salah satu wanita yang usianya masih 20 tahun namun memiliki gaya hidup yang blak-blakan. Tidak sedikit juga yang mengecap Awkarin sebagai remaja labil dan juga remaja lebay.

Walaupun ia menamatkan diri sebagi siswa SMA di Kep-Riau, ternyata gadis ini adalah gadis betawi yang kini tinggal di Ibu Kota yaitu Jakarta. Gaya hidup Karin yang terlalu mengikuti budaya ke barat-baratan mengundang banyak komentar dari berbagai netizen.

Dalam ask.fm Awkarin ada sebuah pertanyaan “Rin, why do you act like nothing happened while the whole askfm is talking about you. Don’t you want to say something about it?”

Lalu Karin menjawab, “Why? Do you want me to care about all of the hates and bullshits? Sekasar apapun kalian berkata menghina saya, sekuat apapun kalian menghina saya, serendah apapun kalian berkata tentang saya, insyaAllah saya tidak akan peduli dan tidak akan dendam sama siapapun. Saya masih hidup disini bukan untuk memperdulikan kebencian apalagi untuk menebar kebencian, saya disini untuk tetap memberi kebahagiaan kepada orang orang terdekat dan sekitar saya yang mengenal saya. dan yang terpenting saya disini untuk membuat diri saya bahagia. Sekali lagi, walaupun saya tidak seberiman kalian, jumlah rakaat shalat yang saya kerjakan tidak sebanyak kalian, Alhamdulillah, saya tidak pernah ada niatan menyakiti hati orang apalagi menjatuhkan orang lain seperti yang sedang kalian lakukan kepada saya setiap harinya. Doa saya hari ini adalah untuk kebahagiaan dan keselamatan kalian dan keluarga kalian:)
aamiinn.”

Awkarin, menjadi salah satu contoh korban sosial media yang terlalu bebas. Netizen perlu tahu, awkarin yang usianya sudah diatas 17 tahun boleh saja melakukan apapun yang ia mau. Namun masalahnya adalah, sedang berada di negara mana dia mempublikasikan gaya hidup yang kebarat-baratannya.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *