Atasi Hidung Tersumbat Dengan Cara Ini

  • Whatsapp
Hidung Tersumbat
Hidung Tersumbat

 

Saat berada di situasi yang dingin biasa kebanyakan orang mengalami hidung tersumbat. Penurunan daya tahan tubuh juga mempengaruhi hidung tersembat. Disaat diri mengalami hidung tersumbat, ada beberapa cara alami untuk mengatasi hal tersebut. berikut beberapa caranya :

Read More

  1. Minum Air Putih

Yang terpenting agar membuat tubuh agar tetapi pada posisi stabil adalah menjaga cairan dalam tubuh. Untuk itu, banyak mengkonsumsi ar putih mampu menjaga tubuh agar terhindar dari dehidrasi. Dengan mengkonsumsi air secara tidak langsung dapat meringankan saluran hidung yang iritas dan mencegah penyumbatan sinusitis. Dengan mengkonsumsi air juga mampu mengeluarkan racun dari dalam tubuh dan melegakan hidung tersumbat.

 

  1. Teh Herbal

Teh herbal adalah obat paling aman untuk mengatasi hidung tersumbat. Uap yang dilepaskan oleh tumbuh-tumbuhan akan membantu menenangkan iritasi di saluran hidung. Teh herbal juga digunakan untuk mengencerkan lendir dan memperbaiki drainase hidung.

 

  1. Berkumur dengan Garam

Air garam tidak hanya manjur untuk obat sakit gigi tetapi juga obat hidung tersumbat. Masukkan garam ke dalam air hangat. Aduk hingga larut. Berkumurlah beberapa kali dengan larutan tersebut. Ini adalah cara terbaik untuk mengalirkan lendir dan membuka sumbatan pada hidung Anda.

 

  1. Mandi Air Hangat

Mandi air hangat bisa membantu mengatasi masalah hidung tersumbat. Uap dari air dapat menembus hidung dan melegakannya.

 

  1. Posisi Kepala Saat Tidur

Tinggikan kepala dengan menopangnya dengan bantal tambahan. Ini akan memungkinkan lendir yang terjebak dalam hidung untuk keluar. Selain itu, cara ini juga cukup efektif untuk membuat waktu tidur Anda tidak terganggu karena kesulitan bernapas.

 

  1. Minuman Jeruk Hangat

Cara terbaik untuk mencegah hidung tersumbat adalah dengan minum air jeruk nipis hangat. Minuman sehat ini juga membantu Anda menjaga kekebalan tubuh. Apalagi jika ditambahi dengan madu.

 

  1. Makanan Pedas

Mengonsumsi makanan panas ternyata menjadi cara terbaik untuk melegakan hidung tersumbat. Rasa pedas dari makanan akan membuat lendir mengalir keluar dengan sendirinya. Selain itu makanan pedas juga membuat tubuh berkeringat yang berdampak baik bagi kesehatan.

 

  1. Steaming
    Ini adalah cara terbaik untuk menenangkan peradangan dan membuat Anda bisa bernapas dengan mudah, ketika Anda mengalami masalah hidung tersumbat Anda. Ambil baskom berisi air mendidih dan kurungi kepala Anda dengan handuk sehingga uap langsung terhirup ke hidung dan mengenai wajah. Ini dapat mengalirkan lendir dan racun dari tubuh Anda.

 

  1. Minyak Kayu Putih

Ini adalah salah satu obat herbal yang baik untuk hidung tersumbat. Tuang beberapa tetes minyak kayu putih ke dalam baskom berisi air mendidih dan hirup uap air itu selama 10 menit. Hidung akan kembali lega dan tak tersumbat. Hindari meletakkan minyak kayu putih dibawah lobang hidung. Jika ingin menggunakan minyak kayu putih langsung letakkan di samping atau di permukaan hidung.

 

  1. Sup Ayam

Sup ayam adalah obat yang sangat baik untuk hidung tersumbat. Semangkuk supa ayam hangat adalah cara terbaik untuk membuka hidung yang tersumbat. Ini berisi sistein, yang meredakan sumbatan pada hidung dan merilis lendir yang pada akhirnya membuka penyumbatan di hidung.

Itu adalah beberapa cara alami untuk mengatasi hidung tersumbat. Jika masih ada cara alami untuk mengatasi masalah kesehatan pada tubuh, hindarilah menggunakan obat-obatan yang mengandung bahan kimia.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *