Asah Kemampuan Kreatifitas Anda dengan Cara Berikut

  • Whatsapp
Asah Kemampuan Kreatifitas Anda dengan Cara Berikut
Asah Kemampuan Kreatifitas Anda dengan Cara Berikut

Pekerjaan terkadang mengharuskan kita untuk tetap selalu berkreatifitas untuk menunjung karir seseorang. Masalahnya tidak sedikit orang yang menganggao bahwa dirinya tidak kreatif padahal tidak. Setiap manusia memiliki sisi kreatifitas sendiri didalam dirinya namun banyak yang tidak menyadari itu. Satu hal yang perlu di ketahui adalah kreatifitas itu perlu diasah. Namun, bagaimanakah cara mengasah kreatifitas alami? Berikut beberapa tipsnya.

  1. Hilangkan Kebiasaan Malas Berpikir

Kebiasaan malas berpikir akan membuat diri menjadi malas sehingga otak di biarkan tidak bekerja. Kebiasaan malas bepikir tidak akan menghasilkan hasil yang maksimal dan juga cemerlang. Suatu kreatifitas akan lahir melalui pemikiran yang tidak biasa. Untuk itu mulailah mengasah kreatifitas dengan imajinasi yang kuat sehingga tidak membiasakan otak untuk malam berpikir untuk menciptakan sebuah kreatifitas. Otak sebagai pusat informasi dan kegiatan kita merupakan organ yang paling vital. Sel-sel otak terdiri dari jutaan sel namun sebenarnya yang efektif digunakan saat kita kita berpikir keras hanyalh sepersekian nol persen dari jumlah keseluruhan sel otak kita.

Read More

 

  1. Hidup Sosial

Ternyata dengan hidup bersosialiasi salah satu cara agar melatih otak untuk mengasah kreatifitas. Ternyata memiliki jaringan sosial dapat memberikan perlindungan terhadap gejala klinis penyakit Alzheimer. Berkumpul dengan teman juga salah satu dalam meningkatkan kreatifitas karena semakin banyaknya referensi dan ide cemerlang yang berasal dari saling berbagi.

 

  1. Membaca

Selain menambah pengetahuan, ternyata membaca dapat melenturkan otot-otot otak baik bacaan yang ringan seperti komik dan majalah. Membaca jug membantu dalam membangun “cadangan kognitif” untuk menunda timbulnya demensia. Kegiatan membaca tidak memiliki kerugian apapun sehingga jika melakukan kegiatan yang satu ini. membaca juga meningkatkan pengetahuan tentang segala hal yang ada di dunia ini.

 

  1. Bermain Permainan Penuh Strategi

Untuk melatih otak memang memerlukan beberapa cara. Untuk tahap awal melatih otak jangan biarkan otak menerima tekanan untuk berpikir yang terlalu keras karena akan menyebabkan depresi. Melatih otak untuk mengasah kreatifitas yang dimiliki nyatanya juga dapat di lakukan dengan cara bermain permainan. Selain menyenangkan, cara ini adalah cara terbaik untuk membuat otak mulai berlatih keras dalam berpikir akibat strategi yang terdapat didalam permainan tersebut. Catur, monotopi, UNO, atau yang lainnya akan melatih otak kanan yang dapat memicu seseorang dalam berpikir lebih kreatif.

 

  1. Bermimpi kecil

Menutup mata, berimajinasi dan bayangkan masa depan nyatanya juga mampu mengasah kreatifitas. Karena ketika seseorang membayangkan diri mereka di masa depan, hal tersebut dapat menyebabkan pikiran untuk beralih ke cara berpikir global yang bisa sangat berguna. Percaya atau tidak, bermimpi dan berimajinasi secara positif mampu mengantarkan seseorang pada gerbang kesuksesan dan jangan pernah takut untuk membuat impian diri sendiri.

Kreatifitas bukan hanya milik seorang seniman ataupun orang-orang yang sukses dengan sejumlah prestasi melainkan milik semua orang. Tidak ada hasil yang tidak berharga jika keluar dari pemikiran sendiri dan dari kerja keras. Terkadang, permasalahannya adalah bukan tidak memiliki kreatifitas tetapi tidak membiarkan kreatifitas untuk menciptakan hasil yang maksimal. Hal yang paling membuat orang tidak dapat mengeluarkan kreatifitasnya dengan maksimal adalah dengan cara membiarkan sifat malas dan tidak mau menunggu untuk informasi dan pengetahuan baru yang mana sangat berguna untuk menunjang serta mengasa kreatifitas yang ada di dalam diri sendiri.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *