7 Alasan Kenapa Kamu Tidak Bisa Sukses

  • Whatsapp
Alasan yang Membuat Kamu Sulit Sukses
Alasan yang Membuat Kamu Sulit Sukses

 

Menjadi orang yang sukses merupakan idaman setiap orang. Banyak orang yang mengorbankan dirinya, waktu, bahkan keluarga tercinta hanya untuk meraih kesuksesan. Berbagai rintangan akan anda hadapi saat mengejar kata “sukses”, jatuh dan gagal adalah hal yang biasa bagi mereka yang terus berjuang.

Read More

Meskipun begitu, tidak semua orang berpandangan sama dalam mengartikan arti kesuksesan. Ada orang ada yang menilai kesuksesan itu dinilai dari segi kekayaan, jabatan, kesuksesan maupun kebahagian. Namun, taukah anda ternyata salah mendefinisikan arti sebuah kesuksesan sangat berdampak pada kesuksesan seseorang.

Salah mengartikan arti kesuksesan dapat berdampak salah langkah dalam menjalani hidup. Sudut pandang apa saja yang bisa membuat kita tidak bisa sukses? Berikut telah kami rangkum 7 alasan kenapa kamu tidak bisa sukses.

 

1. Membatasi Diri Mereka Sendiri

Membatasi diri dalam melakukan suatu hal adalah salah satu ciri-ciri orang yang tidak bisa sukses. Mungkin dalam kehidupan sehari-hari konkawan sudah sering mendengar orang yang mengatakan “Aku tidak pandai menulis”, “Aku tidak pandai melukis”, atau “Aku tidak suka membaca buku”. Orang yang mengatakan seperti ini adalah orang-orang yang membatasi dirinya dalam melakukan suatu hal dan mereka menganggap dirinya tidak mampu walaupun belum mencoba. Singkirkan pemikiran negatif tersebut, dan berhentilah menganggap bahwa orang lain lebih cerdas di bandingkan kamu. Karena pada hakikatnya kita ini semuanya sama, yang membedakannya adalah seberapa besar keinginan kamu untuk melangkah dan berubah.

 

2. Sering Menunda-nunda

Kebanyakan orang menunda-nunda pekerjaan sudah menjadi hal yang biasa. Hal ini sangat berbahaya dan bisa menjadi bom waktu yang sewaktu-waktu meledak. Bagi mereka yang sering menunda-nunda pekerjaan beranggapan bahwa waktu yang dimiliki dia untuk menyelesaikan pekerjaan itu masih banyak sehingga ia asyik bermalas-malasan. Sehingga tanpa mereka sadari pekerjaan yang belum mereka kerjakan makin lama makin menumpuk dan akan terjebak dalam kegagalan karena pekerjaannya tidak mampu siap dengan maksimal.

 

3. Tidak Menghargai Waktu

“Engkau dapat menunda, tetapi waktu tidak akan menunda”. Jika semua orang bisa memahami maksud dari kata-kata ini mungkin tidak ada lagi orang yang menyia-nyiakan waktu. Bagi mereka yang ingin sukses, waktu akan sangat berharga dan tidak akan disia-siakannya sedikitpun. Berbeda dengan mereka yang susah sukses yang dari waktu ke waktu hanya membuat janji-janji tanpa merealisasikannya.

 

4. Mengerjakan dengan Setengah Hati

Mengerjakan sesuatu sangat dibutuhkan yang namanya totalitas. Karena dengan mengerjakan secara totalitas maka hasil yang akan didapatkan juga akan maksimal. Berbeda dengan mereka yang mengerjakan dengan setengah hati dan tidak ikhlas mengerjakannya, hasilnya kurang bagus terkesan dipaksakan.
5. Mereka Pandai Beralasan

Tipe orang yang seperti ini mungkin banyak kita jumpai dalam kehidupan sehari-hari. Mereka yang pandai beralasan adalah mereka yang suka menganalisa tanpa melanjutkan ke tahap eksekusi lapangan. Sehingga mereka hanya berhenti di tahap ini dan sering beralasan kalau mereka “kurang ini, kurang itu” sehinggga menghentikan langkah mereka untuk berjuang.

 

6. Tidak Mau Menghadapi Kesulitan

Orang yang tidak bisa sukses adalah mereka yang takut menghadapi kesulitan dalam perjuangnya untuk sukses. Padahal pada umumnya tidak ada kesuksesan yang diraih tanpa pengorbanan dan rintangan. Karena tidak ada kesuksesan yang diraih secara instan.

 

7. Tidak Mengambil Tindakan

Tidak mengambil tindakan maksudnya adalah mereka sudah tau apa yang mereka buat akan tetapi mereka tidak melakukannya secara nyata. Padahal kesuksesan itu adalah tindakan nyata yang dilakukan secara terus-menerus tanpa mengeluh.
Itulah beberapa alasan kenapa kamu tidak bisa sukses. Jadi, bagi kamu ingin sukses maka hindarilah hal-hal diatas. Semoga bermanfaat.***(CM-S1/M Yafei)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *