5 Alasan Tidak Bekerja di Akhir Pekan

  • Whatsapp
5 Alasan untuk tidak bekerja di akhir pekan
5 Alasan untuk tidak bekerja di akhir pekan

 

Akhir pekan menjadi hari yang paling ditunggu-tunggu oleh banyak orang. Beberapa kegiatan dapat dilakukan saat memasuki akhir pekan. Hal ini disebabkan karena kebanyakan orang libur dari pekerjaan nya dan melupakan sejenak penat di akhir pekan. Namun, bagi sebagian orang, akhir pekan bukanlah hari yang di nantikan. Dengan alasan deadline pekerjaan, tidak sedikit orang menghabiskan akhir pekan mereka dengan bekerja. Memiliki pekerjaan yang sesuai dengan passion dapat membuat mu lebih bersemangat untuk bekerja. Tidak jarang, banyak yang sampai lupa waktu dan ketagihan untuk berkutat di meja kerja sampai Minggu. Weekend adalah harimu untuk memenuhi hak untuk membahagiakan diri. Meskipun deadline mengejarmu, selesaikan ketika awal pekan tiba. Karena ada 5 alasan untuk tidak bekerja di akhir pekan.

Read More

 

  1. Kamu bukan robot. Kamu membutuhkan istirahat

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk memberikan waktu istirahat bagi tubuhmu dan menjauh dari kesibukan. Meskipun banyak tugas kantor yang menunggu untuk diselesaikan, hal itu tidak menjadi alasan bagimu untuk tidak melakukan istirahat. Ingat kamu bukan robot yang bisa bekerja 7 x 24 jam. Adakalanya tubuhmu membutuhkan istirahat dan melupakan sejenak pekerjaan yang membuatmu jenuh selama seminggu ini. Olahraga juga penting untuk kesehatanmu. Menikmati minggu pagi dengan berolahraga adalah momen yang sayang untuk di lewatkan. Dengan demikian, kamu dapat mengumpulkan kembali tenagamu untuk memulai aktivitasmu kembali.

 

  1. Hilangkan stress saat bekerja dengan berkumpul bersama sahabat dan keluarga

Akhir pekan adalah waktu yang tepat untuk berkumpul bersama keluarga ataupun sahabat dan teman mu.  Selain bekerja, kamu juga butuh bersosialisasi dan menjalin hubungan yang baik dengan teman, sahabat atau keluarga mu. Menggunakan waktu libur mu di akhir pekan dengan piknik bersama keluarga atau sahabat juga cocok dilakukan. Kamu dan keluarga bisa memilih berbagai destinasi wisata, mulai dari pantai kebun binatang atau daerah pegunungan. Tidur di tenda, memasak bersama dan membuat api unggun. Sensasi camping ini bisa membuatmu semakin akrab dengan keluarga dan sahabat. Selain itu, hal ini juga efektif untuk menghilangkan kejenuhan mu setelah satu minggu bekerja. Karena kehadiran dan mendengar gelak tawa mereka adalah sumber kebahagian terdekat yang bisa membuatmu tetap semangat.

 

  1. Kebanyakan kerja justru menjauhkan pertemuanmu dengan si jodoh

Komunikasi adalah hal terpenting untuk menjaga hubungan tetap erat. Memiliki pekerjaan yang mapan dan tetap adalah impian setiap orang. Tapi jangan jadikan hal ini menjadi hambatan untuk mu menemukan jodoh mu. Mengenai hati dan perasaan jangan di abaikan. Terlalu banyak bekerja dapat menghambat komunikasi mu dengan pasangan. Jodoh akan segan datang ketika kamu terlalu nyaman berkutat dengan pekerjaan mu. Kerjalah secukupnya. Weekend adalah saatnya untuk mencari pendamping masa depan. Menghabiskan waktu bersama pasangan melakukan hal- hal romantis dan menyenangkan untuk menjaga hubungan kalian tetap terjalin.

 

  1. Melengkapi kebutuhan untuk seminggu kedepan di akhir pekan

Bekerja dari pagi hingga sore setiap harinya sungguh melelahkan dan menyita banyak waktu. Sungguh sangat menjengkelkan ketika kamu sampai dirumah dan ingin mandi tapi sabun habis. Kejadian ini dapat kamu hindari dengan berbelanja kebutuhan mu di akhir pekan. Dimulai dari kebutuhan di dapur, rumah sampai kebutuhan pribadi. Berbelanja pagi cocok dilakukan sambil menikmati suasana pagi di akhir pekan.

 

  1. Refresing atau liburan di akhir pekan untuk mengumpulkan semangatmu bekerja satu minggu kedepan

Ketika kita berfikir tentang hal yang menyenangkan adalah ketika kita bisa pergi melihat konser pergi ke pantai atau ke tempat- tempat seru lainnya. Namun, terkadang pekerjaan yang menyita waktu kita menjadi penghambat kita untuk melakukan hal- hal menyenangkan itu. Menghabiskan seluruh waktu mu dengan bekerja bukan lah pilihan yang paling tepat. Menyediakan waktu di akhir pekan untuk sekedar berjalan- jalan dan menikmati alam atau berkunjung ke tempat- tempat favorit yang kamu inginkan tidak akan merugikan mu. Justru kamu bisa menikmati masa muda mu dengan melakukan apa yang kamu inginkan tanpa merusak jam kerjamu.

Setelah mengetahui alasan untuk tidak bekerja di akhir pekan. Diharapkan kamu dapat memikirkan kembali keputusan untuk bekerja di akhir pekan. Dan memutuskan untuk libur untuk sekedar melakukan hal-hal yang kamu inginkan. Tanpa merusak jam kerjamu, kamu bisa membagi waktu untuk beristirahat dan melakukan hal yang kamu inginkan di akhir pekan.(M-02/Reka Marsaulina Panggabean)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *