359 Calhaj Asal Medan Siap Diberangkatkan

  • Whatsapp
Jemaah Haji Kloter 9 2016
Jemaah Haji Kloter 9 2016

 

Kloter 9 calon jemaah haji asal embarkasi Medan akan diberangkatkan pada pukul 17.45 WIB melalui Bandara Internasional Kualanamu, Jumat,(19/8). Dalam rombongan ini setidaknya ada 390 orang yang akan ikut menuju Tanah Suci, dengan perincian 359 orang berasal dari Kota Medan, 16 orang dari Kab. Deli Serdang, 2 orang dari Kab. Labuhan Batu, 2 orang dari Kab. Langkat, 2 orang dari Kab. Asahan dan 1 orang asal Kab. Binjai. Ditambah 5 orang petugas kloter yaitu Muhammad Nur Jarombis (Pimpinan kloter), Asren Bin Amir Hasan Nasution (pembimbing ibadah), Frisca Novasari Saragih (dokter kloter), serta dua orang paramedik yakni Muhammad Ahmad Syamsul Bahri dan Dwi Puji Hastuti.

Read More

Kloter 9 ini terdiri dari 9 rombongan dan memiliki Karom atau ketua rombongannya masing-masing, kesembilan orang tersebut adalah Syaril Manaf Ahmadi sebgai karom 1, Indra Idris Piliang sebgai karom 2, Hayat Daud Harahap sebagai karom 3, Khairul Akmal Naharuddin sebgai karom 4, Ilyas Solin Dewano sebagai karom 5, Sawaluddin Amat Paino sebagai karom 6, Legiman Karsidi Majakup sebgai karom 7, Muhammad Fahmi Ansari Lubis sebagai karom 8 serta Asman Baginda Harahap yang bertugas sebgai karom 9. Fungsi mereka adalah membantu menyukseskan perjalanan haji dari tiap jemaah yang dipimpinnya seperti membantu para petugas kloter, menyampaikan informasi-informasi serta menjaga keutuhan anggota pada kelompoknya.

Calhaj Kloter 09 mulai berangkat meninggalkan Asrama Haji Embarkasi Medan pukul 15.00 WIB dan dijadwalkan akan terbang menggunakan pesawat Garuda pada pukul 17.45 WIB. Sesampainya di Tanah Suci nanti, para rombongan jemaah haji akan menyusul 8 kloter yang sudah mendarat sebelumnya.

Pada keberangkatan kali ini terdapat tiga orang yang dipastikan tidak ikut, belum ada data serta keterangan pasti tentang penundaan mereka beribadah ke Tanah Suci di Arab Saudi. Sementara pada penerbangan yang sama setidaknya ada 2 orang berasal dari Kabupaten Labuhan Batu merupakan ex kloter 02 yang sempat tertunda keberangkatannya karena masalah visa akhirnya dapat berangkat haji tahun ini. mereka adalah Muchamad Yusuf Murno pria 62 tahun bersama Sri Taati Kardi, wanita 57 tahun.

Selanjutnya yakni kloter 10, dijadwalkan akan tiba di Asrama Haji Embarkasi Medan pada Hari Sabtu, 20 Agustus 2016 jam 08.00 WIB dan berangkat menuju Arab Saudi keesokan harinya yaitu Hari Minggu, 21 Agustus 2016 pukul 06.45 WIB.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *