Tips Menghadapi Pasangan yang Cuek Pada Saat LDR

  • Whatsapp
Long Distance Relationship
Long Distance Relationship

Memiliki hubungan dengan seseorang adalah hal yang lazim bagi manusia untuk saling berbagi perhatian dan kasih sayang. Karena dengan mendapat perhatian, seseorang bisa merasa bahwa dirinya sangat berarti. Tetapi tidak semua orang bisa mendapatkan pasangan yang penuh perhatian dan selalu menunjukkan kasih sayangnya. Kadangkala kita bisa saja mendapatkan pasangan yang cuek sehingga kita seperti tidak memiliki pasangan.

Tidak banyak cerita dan tidak sering memberi perhatian-perhatian kecil merupakan kepibadian dari seorang pasangan yang cuek. Hal ini bisa membuat hubungan anda dengan pasangan menjadi tidak nyaman. Apalagi jika pasangan cuek anda tersebut sedang berada ditempat yang jauh dan sering tidak bertemu atau sering disebut LDR atau Long Distance Relationship. Kerap kali hal ini membuat kamu merasa putus asa dan ingin putus saja. Namun hal tersebut bukanlah cara yang tepat untuk mengatasi masalah ini, apalagi jika anda benar-benar menyayanginya. Demi menghindari keadaan seperti itu disini diberikan beberapa cara untuk bertahan dalam situasi ini.

Read More

  • Jangan Membalas dengan Bersikap Cuek juga

Terkadang menoleransi sifat cuek dari pasangan membuat anda kesal dan marah. Tetapi jangan sampai hal tersebut membuat anda menyesali menjalin hubungan dengannya. Sifat pasangan yang seperti ini sebaiknya tidak perlu dibalas. Cobalah memahaminya dan tidak perlu langsung merasa kesal dan memiliki niat untuk membalas pasangan dengan cara yang sama, karena hal tersebut hanya akan memperburuk situasi diantara kalian.

Usahakan untuk mengalah, tetap bersikap hangat dan mengisi kekosongan dengan memberikan perhatian-perhatian sekecil mungkin dengan sabar, memberi maupun menanyakan kabar sesering mungkin. Lakukan hal tersebut dengan tulus dan tidak mengharapkan balasan apapun dari dirinya. Dan dengan diperlakukan seperti ini bisa saja pasangan anda tersebut luluh dan menjadi lebih perhatian.

 

  • Sibukkan Diri

Salah satu cara untuk tetap bahagia dan dijauhkan dari pikiran-pikiran negatif tentang pacar yang cuek apalagi pada saat LDR adalah dengan menyibukkan diri. Berusahalah untuk tidak terlalu memikirkan sifat pasangan dan mencari kegiatan yang menarik dan bermanfaat. Dengan demikian anda tetap bisa memiliki bahan pembicaraan dengan pasangan yang bisa membantu menyegarkan hubungan tanpa terlalu mengganggu pasangan dengan keluhan-keluhan kita terhadapnya. Karena biasanya pacar yang cuek tidak terlalu suka diganggu oleh hal-hal yang tidak terlalu penting dari pasangannya. Tetapi tetaplah memberikan kabar kepada pasangan anda dan jangan jadi sibuk sendiri.

 

  • Sabar dan Percaya terhadap Pasangan

Kepercayaan merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah hubungan bersama pasangan. Apalagi anda menjalin hubungan dengan seseorang yang cuek, sabar adalah kunci untuk anda jika dihadapkan dengan pasangan seperti ini. Yakinkan diri anda bahwa seberapa cuek pun pasangan anda, ia tetap menyayangi anda.

Percayalah, bahwa sifat cueknya bukan berarti ia tidak peduli pada anda. Cobalah memahaminya dan tetap tunjukkan rasa percaya anda terhadap pasangan. Karena jika anda tidak percaya dan selalu mencurigai pasangan anda, hal tersebut akan menjadikan hubungan anda tidak harmonis. Oleh sebab itu, apapun keadaan pasangan anda tetaplah bersabar untuk menghadapinya.

 

  • Berbagi cerita dan masukan dari teman yang senasib

Memiliki hubungan dengan pasangan yang cuek pada saat LDR seperti ini pasti pernah dirasakan orang lain atau bahkan sedang dialami oleh teman anda. Nah, kondisi seperti ini bisa anda manfaatkan untuk berbagi cerita dengan teman anda dan meminta masukan seperti motivasi dan cara dia menghadapi pasangannya. Bisa jadi dari pengalaman dan motivasi dari nya, anda bisa lebih menerima pasangan anda dan tetap menjalin hubungan dengan baik dengan pasangan anda.

 

  • Mengungkapkan perasaan

Mungkin saja sifat cuek dari pasangan tidak dia sadari. Oleh sebab itu, cobalah untuk mengungkapkan perasaan anda atau unek-unek anda terhadap nya mengenai sifatnya. Tetapi carilah waktu yang tepat untuk mengungkapkannya. Menciptakan komunikasi ynag terbuka mampu membuat anda dan pasangan anda menjadi pasangan yang mengerti satu sama lain.

Dengan melakukan hal-hal diatas, sekiranya anda lebih bisa menerima pasangan anda dan dapat membantu anda untuk menghadapi pasangan anda yang cuek pada saat berhubungan jarak jauh.***(CM-Ist/Ekky Yusina)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *