Resep Membuat Waffle Pelangi Ala Rumahan

  • Whatsapp
Waffle Pelangi
Waffle Pelangi

 

Pelangi selalu menjadi hal indah yang akan muncul setelah hujan. Kehadirannya selalu membuat orang-orang tersenyum ketika melihatnya dikarenakan warnanya yang cukup memukau untuk dipandang. Siapa yang tidak menyukainya? Sepertinya tidak ada, karena segala keindahan yang dipancarkan pelangi selalu menumbuhkan kebahagiaan.

Read More

Lalu, bagaimana pula jika yang menjadi pelangi adalah sebuah kue, kamu mungkin sudah sering mendengar rainbow cake, sebuah cake ulang tahun yang cukup populer akhir-akhir ini. Tetapi bagaimana dengan waffle? Apakah kamu pernah mendengar waffle pelangi sebelumnya? Ya, waffle pelangi cukup membuat tergiur melihatnya apalagi saat sedang lapar dan ingin segera menikmatinya. Kamu ingin? Kini kamu bisa menikmatinya dengan mudah dengan memasaknya di rumah.

Pada dasarnya kue ini menggunakan beberapa pewarna makanan dan juga cetakan yang berbentuk kotak-kotak kecil, jadi sebelum membuatnya kamu harus memiliki cetakannya terlebih dahulu, kamu bisa membelinya di mall-mall atau pun toko perlengkapan alat masak terdekat dari rumahmu. Kamu sedang sibuk? Jangan khawatir karena membuat waffle tidak sesulit yang kamu bayangkan, kamu bahkan bisa membuatnya di sela-sela waktu senggang seperti saat sedang menjaga si buah hati. Karena selain memasak untuk disantap bersama keluarga kamu juga sekalian bisa mengajarkan arti warna pada si kecil. Langkah pertama yang perlu disiapkan untuk membuat waffle pelangi adalah menyiapkan segala bahan yang diperlukan seperti berikut.

Bahan-bahan waffle pelangi :

  1. 2 sendok teh mentega
  2. 340 gram tepung terigu
  3. 3 sendok teh baking powder
  4. 3 sendok teh gula cair
  5. 315 ml susu
  6. 2 butir telur
  7. 1 sendok teh vanilla
  8. 1 sendok teh kayu manis
  9. 4 buah pewarna makanan (merah, kuning, hijau dan biru)
  10. whiiped cream secukupnya.

 

Cara membuat waffle pelangi :

  1. Campurkan tepung terigu, baking powder, kayu manis, dan vanili bubuk, dalam satu wadah. Aduk hingga merata.
  2. Dalam wadah yang berbeda, masukkan telur ke dalam susu cair, kocok hingga rata.
  3. Tuangkan kocokan telur dan susu tadi ke dalam campuran terigu, aduk hingga adonan rata.
  4. Tambahkan gula cair, dan mentega cair ke dalam adonan kue, aduk lagi sampai bahan tercampur rata.
  5. Bedakan adonan menjadi 5 bagian , dan berilah warna merah, kuning, hijau, biru, untuk warna orange bisa memadukan warna kuning dan merah.
  6. Masukkan adonan ke dalam plastik segitiga atau bisa juga menggunakan plastik klip, potong ujung plastik.
  7. Olesi cetakan dengan margarin, tuang adonan dari warna biru ditengah cetakan, kemudian warna hijau , kuning, orange, merah secara memutar membentuk lingkaran.
  8. Masak hingga kue matang.
  9. Waffle pelangi siap di hidangkan selagi hangat, rasanya tentu sangat lezat, membuat kamu dan keluarga ingin menikmatinya lagi dan lagi.

Nah, bagaimana? Apakah kamu sudah siap untuk membuat waffle pelangi yang enak dan menarik untuk disantap? Jangan tunggu lama-lama, ayo lakukan sekarang dan tunjukkan kekreatifitasmu dalam membuat waffle pelangi. Untuk membuat waffle pelangi sebaiknya kamu menggunakan bahan-bahan yang terbaik jangan sampi bahan yang kamu gunakan dapat mempengaruhi rasa waffle. Btw, jika kamu ingin lebih hemat sebaiknya kamu membuat whiiped cream sendiri di rumah sehingga untuk kedepannya kamu tidak perlu mengeluarkan kocek khusus untuk whiiped cream, pembuatannya sangat mudah dan kamu bisa melihatnya di internet. Selamat mencoba. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *