Ramadhan Ceria Bersama Turun Tangan Medan

  • Whatsapp

Ramadhan Ceria Bersama Turun Tangan Medan
Ramadhan Ceria Bersama Turun Tangan Medan

 

Read More

Ramadhan kali ini memang memberikan momentum yang luar biasa. Selain sebagai bulan penuh berkah juga sebagai bulan perjuangan untuk menegakkan syariah dan khilafah. Sebagaimana yang dilakukan oleh Turun Tangan Medan yang menggelar kegiatan Pesantren Kilat “Ramadhan Ceria” di Masjid Lama Gang Bengkok Medan yang bertempat di Jl. Mesjid Lingkungan II Kel. Kesawan Selatan Kec. Medan Barat.

 

Kegiatan Pesantren Kilat yang dilaksanakan selama empat hari mulai dari 22 Juni 2016 s/d 25 Juni 2016 berlangsung sangat khidmat. Para peserta yang terdiri dari kurang lebih 50 orang begitu semangat mengikuti kegiatan ini. Dengan adanya pesantren kilat ini diharapkan agar dapat membentuk kepribadian Islam kepada adik – adik di Kampung Mesjid  yang mengikutinya sebagaimana yang dituturkan oleh Icut Maisarah selaku Ketua Panitia Pesantren Kilat “Ramadhan Ceria”.

Bermain Bersama di Ramadhan Ceria
Bermain Bersama di Ramadhan Ceria

 

“Kami berharap dengan adanya pesantren kilat ini setidaknya dapat menjadikan anak –anak  kami menjadi berpribadian Islam yang baik,” ungkapnya saat pembukaan Pesantren Kilat ini.

 

Selama pelaksanaan pesantren kilat, antusias dan semangat dari para peserta begitu besar. Keinginan mereka untuk menimba ilmu Islam begitu luar biasa. Ditambah lagi dengan para pemateri relawan Turun Tangan Medan seperti Ust.M Yunus Daulay S.Ag, MA, Calvin Panjaitan, Adhitya Pratama, Nadya Fitri, Citra Suhud, Yolan Barus, Nettaya Panggabean, Muhammad Furqan (cakfur), Rezkiara Lubis, Doni Aisikin dan beserta para relawan dan pemateri lainnya.

Pemberian Piagam Pada Salah Satu Peserta
Pemberian Piagam Pada Salah Satu Peserta

Bahkan kesan yang luar biasa juga didapat dari para peserta selama mengikuti kegiatan ini. Hal ini dengan adanya rasa keakraban antara para peserta dengan para instruktur yang ada selama tiga hari. Di hari penutupan pesantren kilat, ungkapan terima kasih dan kepercayaan juga diberikan dari Kepala Lingkungan II Kampung Mesjid Medan kepada Turun Tangan Medan.

 

“Kami mengucapkan terima kasih dan Insyaa Allah untuk tahun depan dan seterusnya kami percayakan kegiatan ini kepada Turun Tangan Medan,” ungkap Mukhlis selaku Kepala Lingkungan II Kampung Masjid saat memberikan kata sambutan dihari penutupan pesantren kilat.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *