Pokemon Kini Menjadi Kenyataan Lewat Pokemon Go

  • Whatsapp
Pokemon Go - Foto : www.pokemon.com
Pokemon Go – Foto : www.pokemon.com

 

Dunia game digital memang seakan tak pernah ada habisnya menghadirkan ide-ide terbarunya, mulai dari permaianan bertemakan olahraga, balapan, action hingga simulasi dimana para pemainnya beramain dalam ruang virtual. Perangkatnya pun bermacam-macam dan terus berkembang mulai dari playstation yang trend di akhir 90an, PC hingga di genggaman gadget. Ada puluhan game yang telah diluncurkan sejak kehadiran perangkat-perangkat tersebut, penggemarnya pun ada disetiap penjuru yang jumlah tak dapat terhitung lagi.

Read More

Juli 2016 ini para pengguna gadget dihebohkan dengan kemunculan game terbaru yang diberi nama Pokemon Go. Bagi anak 90an pastinya sudah tak asing lagi ketika mendengar kata Pokemon, ini adalah serial kartun yang begitu digandrungi anak-anak di zaman itu, bercerita tentang pertarungan monster-monster lucu dan unik yang dapat disimpan dalam sebuah bola kecil, kemudian dapat dikeluarkan kapanpun sang pemiliknya mau.

Jika serial tersebut muncul lagi dilayar televisi mungkin akan terlihat sedikit jadul, namun bagaimana jika dikemas kembali dalam bentuk game tiga dimensi yang dapat dimainkan oleh para pengguna gadget? Game ini dinamakan Pokemon Go, semenjak kehadirannya pada sistem operasi berbasis android beberapa waktu lalu, game ini sudah banyak sekali menarik minat masyarakat.

Tak seperti game lain pada umumnya, Pokemon Go merupakan aplikasi yang berbasis augmentd-reality dimana didalamnya terdapat unsur dunia nyata. Bekerja sama dengan perusaahan-perusahaan besar yang fokus kepada dunia game yaitu Nintentdo dan Niantic, Pokemon Company menawarkan alur permainan pastinya berbeda dari yang lain.

Pokemon Go dengan Bolanya
Pokemon Go dengan Bolanya

Dalam game ini pemain diwajibkan untuk mencari pokemon yang tengah bersembunyi. Uniknya dalam mencari monster-monster tersebut pemain tak hanya duduk diam melainkan berjalan bahkan sampai berkilo-kilo meter jauhnya, hal ini disebabkan Pokemon Go menggunakan peta sungguhan dan tujuannya bisa dimana saja seperti taman, mall, rumah warga, dll. Itulah yang membuat game terasa lebih menantang karena pemain harus berada dilokasi yang spesifik dimana Pokemon muncul.

Pokemon yang tertangkap akan muncul pada layar gadget dengan bentuk 3D, sama seperti di film aslinya Pokemon-pokemon yang didapat juga bisa dilatih agar semakin kuat, Pokemon tersebut juga dapat saling beradu dengan Pokemon dari pemain lain. Tentunya fitur ini akan membuat anda seakan-akan menjadi Ash Ketchum sungguhan. Keunikan lainnya adalah game ini mampu membaca kondisi geografis, artinya jika ditempat anda banyak sumber air seperti sungai ataupun laut, maka kemungkinan besar Pokemon yang didapat memiliki elemen air. Pokemon Go mengajak para pemain untuk lebih sering menjelajah, itulah yang merupakan inti permainan ini.

Game ini tentu saja mengobati kerinduannya para penggemar serial Pokemon pada karakter-karakter favoritnya. Bahkan tak lagi menjadi tontonan yang semata-mata untuk menghibur, kini Pokemon benar-benar menjadi kenyataan, sama seperti serial kartun yang sudah ada sebelumnya.

Walaupun merupakan aplikasi gratis, namun jangan senang dulu, sebab Pokemon Go baru tersedia di beberapa negara seperti Australia, USA, Selandia Baru,dan Jepang, direncanakan Kanada, Eropa serta Amerika Selatan akan segera menyusul. Sementara itu belum ada kabar yang menyebutkan jika game ini akan dirilis secara resmi ditanah air.

Tapi ada beberapa orang yang mendownload game ini secara ilegal, sayangnya hal ini berpotensi gadget anda akan dimasuki virus dan juga banned dari pihak-pihak yang terkait.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *