Minuman Ini Dapat Menurunkan Berat Badan Secara Drastis

  • Whatsapp
Kacang Almond
Kacang Almond

Menurunkan berat badan memang tidaklah hal yang mudah. Untuk menurunkan berat badan ada beberapa cara khusus agar proses diet yang dilakukan berhasil. Ada beberapa makanan yang memengaruhi terhadap proses penurunan berat badan. Tidak hanya makanan, ada juga beberapa minuman yang memiliki pengaruh besar dalam proses penurunan berat badan jika mengonsumsi secara rutin. Minuman apa sajakah itu? berikut ulasannya.

  1. Almond dan Apel

Hanya dengan 5 almond, satu buah apel dan pisang yang dicampur pada setengah cangkir susu juga yoghurt yang di blender dan dikonsumsi, ternyata dapat menurunkan berat badan dengan cepat. Mengapa? Karena makanan tersebut memiliki beberapa rahasia yang dapat mempercepat metabolisme dan melawan rasa lapar. Terutama buah apel, jika seseorang sedang menjalani proses diet ada baiknya untuk mengkonsumsi buah-buahan seperti apel sebagai pengganti karbohidrat.

Read More

 

  1. Kopi Hitam

Mungkin sebagian orang jika mendengar kata kopi selalu mengarah pada kesulitan tidur. Nyatanya kopi hitam juga dapat menurunkan berat badan karena kopi hitam merupakan sumber energi potensial dan thermogenesis serta perangsang metabolisme tubuh. Tentu saja ada takaran tertentu jika ingin menggunakan kopi hitam untuk asupan diet. Jika dikonsumsi terlalu banyak bukan malah membuat tubuh menjadi sehat tapi sebaliknya. Kopi hitam ada baiknya di konsumsi tanpa gula.

 

  1. Teh Hijau

Teh hijau memang salah satu minuman yang sangat tidak asing dengan proses penurunan berat badan. Seseorang yang sedang melakukan proses diet pasti mengganti teh yang biasa dikonsumsi dengan teh hijau. Teh hijau merangsang metabolisme untuk menurunkan berat badan dan tidak menambah kalori. Itulah yang membuat teh hijau menjadi pilihan yang direkomendasikan dan dapat diandalkan oleh para pengamat berat badan. Yang membuat teh hijau merangsang penurunan berat badan adalah antioksidan, tetapi dengan syarat tidak menambahkan susu dan gula.

 

  1. Air

Air adalah minuman yang paling bagus untuk tubuh dan juga kesehatan. Itu sebabnya mengapa manusia diwajibkan untuk mengonsumsi air putih minimal 2.5 liter dalam sehari. Ternyata, air juga salah satu minuman terbaik untuk mempercepat metabolism dan menyebabkan penurunan berat badan. Jika mengkonsumsi air putih, hindari menambahkan perasa yang berwarna kepada air tersebut itu sama seperti menambahkan kalori ke dalam air.

 

  1. Jus Sayur Segar

Biasanya restauran vegetarian selalu menghidangkan menu yang satu ini kepada pelanggannya. Tidak hanya untuk kesehatan, jus sayur nyatanya minuman paling ampuh untuk proses penurunan berat badan. Jus sayur memberikan rangsangan untuk menurunkan berat badan tetapi juga memasok tubuh dengan berbagai nutrisi penting dan serat makanan. Nenas dan sawi adalah pasangan paling serasi jika di mix and max untuk di konsumsi. Ada juga tomat dan wortel dengan tambahan sedikit jahe membuat cita rasa semakin menarik. Tetapi ingat, jangan menggunakan gula terlalu banyak karena akan membuat diet anda terasa sia-sia.

 

Itu adalah beberapa minuman yang  berpengaruh untuk proses penurunan berat badan. Tentu saja dibarengi dengan olahraga dan gaya hidup yang sehat agar diet yang dilakukan tidak sia-sia. Zaman sekarang ini, banyak diet yang tidak sehat yang membuat tubuh malah semakin parah. Tidak ada tubuh yang tidak sempurna di ciptakan Tuhan. Jika ingin membuat berat badan terasa sempurna lakukanlah beberapa hal yang wajar dan tidak memberatkan seperti mengkonsumi minuman-minuman sehat yang sudah tertera di atas.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *