Mengukir Indahnya Seni Lukis Melalui Jayanti Mahendi

  • Whatsapp
Jayanti Mahendi
Jayanti Mahendi

 

Terdapat beberapa seni yang diciptakan Tuhan di bumi ini salah satunya adalah seni melukis. Seni lukis sering dimanfaatkan para seniman untuk menciptakan karya yang luar biasa di berbagai wadah yang berbeda. Misalnya saja kanvas, dinding, kertas, pasir dan juga tubuh seperti halnya yang satu ini. Jika mendengar seni lukis pada tubuh sebagian orang pasti langsung mengarah kepada seni tattoo namun sebenarnya ada lagi seni lukis yang juga memanfaatkan tubuh sebagai wadahnya yaitu Mehndi/Mahendi.

Read More

Jayanti Mahendi adalah salah satu jasa yang memanfatkan dan mengembangkan seni lukis dengan menunggakan produk Henna. Berawal dari coba-coba mengantarkan Jayanti Mahendi pada jasa seni lukis tubuh yang mulai mengepakkan sayapnya sejak Januari 2009. Tidak sia-sia, hal ini pun tanpa disadari juga menghantarkan Jayanti Mandasari menjadi salah satu seniman yang patut dibanggakan. Melihat peluang dan hasil yang memuaskan juga membuat Jayanti Mahendi terkenal di kalangan pecinta henna dan juga calon pengantin.

“Sebenarnya awal karir Jayanti Mahendi sendiri itu dari saya coba-coba buat untuk nikahan kakak saya sendiri. Alhamdulillah hasilnya memuaskan dan nggak mengecewakan dari situlah mulut ke mulut saya mulai dikenal sebagai pelukis Henna hehehe,” cerita Jayanti Mandasari yang merupakan owner dari Jayanti Mahendi.

Karir Yanti dimulai beberapa bulan sebelum ia memutuskan  untuk mengembangkan usaha di bidang jasa Henna. Selain ukiran Hennanya yang tidak diragukan lagi, harga yang ditawarkan pun tidak terlalu mahal untuk seni lukis yang satu ini. Jayanti Mahendi memiliki 2 jenis ukiran Henna yang dapat di pilih oleh pelanggannya yaitu Henna for Wedding dan Henna For Fun. Dari namanya saja sudah jelas perbedaan harga yang akan di tawarkan.

Ukiran Henna Dari Jayanti Mahendi
Ukiran Henna Dari Jayanti Mahendi

Untuk Henna For Wedding,  Jayanti Mahendi menawarkan harga mulai dari Rp300.000 sampai Rp2.000.000 tergantung ukuran ukirannya. Biasanya untuk harga ukiran Henna For Wedding Jayanti Mahendi mengukir kedua tangan pengantin dan juga kedua kaki pengantin. Sementara untuk Henna for Fun Jayanti Mahendi hanya menawarkan harga mulai Rp25.000.

“Selain perbedaan di ukuran, Henna for Fun biasanya hanya ukuran henna yang segaris dan hanya di ukir pada satu tangan saja. Maksudnya lebih simple dari Henna for Wedding. Walaupun banyak pelanggan banyak yang pesan Henna For Fun untuk pernikahannya kita tetap mematok harga khusus pernikahan. Bukan masalah pelit sih, masa tega harus memalsukan momen seperti itu,” tegasnya lagi.

Merintis usaha memang tidak lepas dari beberapa pengalaman buruk salah satunya yang diceritakan oleh Yanti di paragraf sebelumnya. Selain itu, Jayanti Mahendi juga sempat merasakan panik akibat Henna yang digunakan menimbulkan hasil yang tidak baik dan harus merasakan amukan konsumen. Berkat kelihaian tangannya, Yanti dapat mengatasi hal buruk tersebut dengan menimpa kembali henna di tangan konsumennya dan syukurkan kekecewaan tersebut berhasil mereda.

Jayanti Mahendi Bersama Tim Ceritamedan.com
Jayanti Mahendi Bersama Tim Ceritamedan.com

 

Agar pengalaman buruknya tidak terulang kembali, Jayanti Mahendi sengaja memesan Henna dari luar kota bahkan dari luar negeri demi mendapatkan Henna berkualitas tinggi. Sebelumnya Jayanti Mahendi membeli di salah satu tokoh india di salah satu jalan di Kota Medan. Dengan alasan kualitas, itulah mengapa Yanti selalu mencari produk Henna yang memiliki kualitas yang tidak mengecewakan. Kota Solo dan Negara Malaysia adalah salah satunya.

Seakan bakat yang dimilikinya adalah rezeki Tuhan yang diberikan kepadanya, gadis alumni Pendidikan Ekonomi UNIMED ini berhasil ditunjuk sebagai Ketua Henna Artis Medan. Henna Artis Medan adalah salah satu komunitas yang baru-baru saja dibentuk oleh para pecinta Henna di Kota Medan. Karena Baru terbentuk, Henna Artis Medan yang di ketuai oleh Jayanti Mandasari, S.Pd. akan mengadakan Gathering kedua yang dilaksanakan di Bakso Podomoro Jalan T. Amir Hamzah pada tanggal 17 July 2016 nanti.

Tidak sendirian, wanita kelahiran 18 Februari 1988 ini selalu ditemani oleh suami tercinta kemana pun pergi. Bukan berarti Roni Rambe selaku suami Yanti juga mahir dalam mengukir Henna melainkan itu merupakan bentuk kesetiaan pasangan yang baru menikah tahun lalu ini. Biasanya orderan Henna ramai pada hari-hari terakhir mingguan.

Jayanti Ketika Mengukir Henna
Jayanti Ketika Mengukir Henna

Untuk ukiran Henna sendiri, Jayanti Mahendi selalu melakukan apapun atas permintaan pelanggan. Misalnya saja, pelanggan Jayanti Mahendi yang ingin menikah mengambil foto dari google dan dengan senang hati Yanti mampu menyenangkan hati pelanggan dengan membuat ukiran sama persis dengan yang diinginkan pelanggannya.

Tidak hanya menggunakan henna berwarna merah marron. Mengukir indahnya seni lukis melalui Jayanti Mahendi juga menggunakan Henna dengan berberapa warna seperti hijau, biru, kuning, biru dan juga orange. Akhir-akhir ini Mengukir Indahnya Seni Lukis Melalui Jayanti Mahendi juga memanfaatkan trend Henna berwarna putih. Untuk pelanggan yang ingin menggunakan Henna berwarna putih, harganya sekitar Rp.300.000 untuk setiap ukiran Henna dua tangan dan juga tergantung ukurannya. Sementara itu Mengukir Indahnya Seni Lukis Melalui Jayanti Mahendi juga menambahkan diamond untuk membuat tampilan Henna semakin memukau. Untuk penambahan warna dan juga diamond pelanggan menambahkan Rp.50.000 untuk sekali penambahan pada Henna yang akan diukir. Tentunya ini menjadi pilihan yang menarik juga untuk pelanggan Mengukir Indahnya Seni Lukis Melalui Jayanti Mahendi sendiri.

Jika pelanggan Jayanti Mahendi tidak memiliki contoh ukiran Henna, Yanti mampu mengukir Henna di tangan Pelanggannya dengan inspirasinya sendiri dan ukirannya berjalan begitu saja. Lagi-lagi hasilnya tidak mengecewakan dan detailnya pun sangat rapi dan teliti. Baginya, seni itu memang datang dari hati dan pikiran kita sendiri bukan dari orang lain.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *