Membuat Es Krim Rumahan Dengan Cara Mudah, Berikut Panduannya

  • Whatsapp
Es Krim Rumahan Yang Enak
Es Krim Rumahan Yang Enak

Bagi kamu pecinta kuliner, es krim pasti menjadi menu wajib yang harus masuk ke dalam list makananmu. Tak jarang bahkan kamu harus menyiapkan budget yang cukup banyak untuk menikmati segala kuliner yang kamu inginkan tersebut. Es krim merupakan salah satu makanan beku yang dibuat dengan menggunakan susu, krim dan pemanis, basanya memiliki tingkat lemak sekitar 11 gram terkandung dari bahan-bahan tambahan yang digunakan. Dari menu bahan bakunya saja sudah dapat dibayangkan gimana nikmat hasil pembuatan es krim nantinya.

Namun, jika kamu memang pecinta kuliner holic sebaiknya kamu membuat menu yang kamu inginkan dengan sendiri agar menghemat biaya, benar begitu bukan? Nah, kali ini Cerita Medan akan membahas bagaimana caranya membuat es krim ala rumahan yang sederhana tetapi tetap enak disantap bersama keluarga di rumah.

Read More

Karena pada dasarnya semua kalangan sangat menyukai jenis kuliner satu ini, mulai dari anak-anak hingga dewasa. Hanya saja tergantung dari rasa yang ditawarkan apakah disukai oleh semua kalangan atau tidak. Es krim sangat tepat dinikmati saat cuaca sedang panas. Nah, lebih mantap lagi jika kamu bisa membuatnya sendiri sehingga persediaan es krim di lemari es selalu ada dan kamu bisa melahapnya kapan saja jika kamu mau.

Banyak sekali variasi dalam cara membuat es krim di rumah, ada beberapa bahan yang dibutuhkan untuk membuat es krim begitu juga dengan toppingnya agar membuat tampilan es krim menjadi lebih menarik. Nah, berikut adalah cara membuat es krim dengan sederhana :

Sediakan terlebih dahulu bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat es krim yang lembut seperti, 4 kaleng susu putih, 2 sdm gula pasir, 2 kaleng susu kental manis putih, 2 butir putih telur. 2 sdm maizena, dan 1 sdt vanili. Setelah menyediakan bahan-bahan tersebut, kamu bisa langsung membuat resepnya sebagai berikut :

  1. Rebuslah air dan susu di dalam panci kemudian aduk secara merata dan perlahan. Sebaiknya gunakan lah api yang kecil agar tidak gosong.
  2. Cairkan maizena kemudian campurkan dengan rebusan air tadi seraya mengaduk secara perlahan
  3. Angkat kemudian campurkan dengan putih telur, gula, vanili, dan aduk terus hinga merata sampai adonan berwarna agak putih.
  4. Tunggu beberapa menit kemudian rebus kembali adonan tersebut hingga mendidih, jangan lupa untuk mengaduk adonan agar tidak menggumpal.
  5. Jika sudah mendidih, angkatlahlah dari panci dan dinginkan adonan sambil diaduk perlahan hingga dingin.
  6. Jika sudah dingin, masukkan ke dalam lemari pendingin, biarkan sampai membeku. Setelah itu kamu sudah bisa menyantapnya dengan nikmat bersama keluarga. Jangan lupa menambahkan topping di atas permukaan es krim agar tampil lebih menarik, dan bersemangat untuk langsung disantap.

Nah, begitulah mudahnya membuat es krim sederhana di rumahan. Kamu bisa menyantapnya kapan saja bersama keluarga di rumah apalagi ketika kamu sedang enggak mood karena es krim memiliki kandungan yang dapat memulihkan pikiran menjadi lebih fresh dan juga sekaligus menghilangkan stres yang berlebihan. Setelah kamu mencobanya, kamu bahkan bisa menjadikannya sebagai bisnis kuliner yang menjanjikan karena banyak sekali orang yang tidak bisa membuat es krim, apalagi es krim yang dibuat tanpa bahan-bahan pengawet sehingga sehat untuk dikonsumsi berbagai kalangan. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *