Manfaat Buah Bit Untuk Kesehatan Tubuh

  • Whatsapp
Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan
Manfaat Buah Bit untuk Kesehatan

Mengkonsumsi buah-buahan sangat baik untuk meningkatkan kesehatan tubuh. Didalam buah-buahan banyak mengandung nutrisi yang sangat diperlukan oleh tubuh. Salah satu buah-buahan yang sangat baik untuk kesehatan adalah buah bit. Buah yang memiliki warna merah ini sangat bermanfaat untuk tubuh salah satu manfaatnya adalah dapat menyehatkan jantung.

Buah bit mempunyai bentuk yang menyerupai ubi jalar, meskipun bentuk buah bit mirip dengan ubi jalar. Daging buah, rasa dan khasiat buah bit sangatlah berbeda dengan ubi jalar, buah bit memiliki daging buah berwarna merah dan memiliki rasa yang khas. Buah bit juga tergolong mahal dibandingkan dengan ubi jalar dan buah sejenisnya.

Read More

Khasiat buah bit sudah tidak diragukan lagi kemampuannya dalam pencegahan dan mengobati suatu penyakit. Ini karena kandungan nutrisi yang diperlukan tubuh banyak terdapat dalam buah ajaib ini. Buah bit banyak mengandung magnesium, serat, kalsium, caumarin, vitamin C, asam volat, fosfor, kalium, zink, triptofan, betasianin dan masih banyak lagi kandungan nutrisi terdapat dalam buah bit.

Nah bagi konkawan yang masih penasaran apa saja manfaat buah bit untuk kesehatan berikut telah kami rangkum manfaat buah bit untuk kesehatan dari berbagai sumber.

Melancarkan Pencernaan

Mengonsumsi makanan cepat saji dapat menyebabkan kesehatan pencernaan menjadi terganggu. Sehingga dapat menimbulkan berbagai macam penyakit karena pencernaan terganggu seperti mual, diare, disentri dan lainnya. Nah, dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin dapat membantu menyehatkan pencernaan. ini karena buah bit banyak mengandung serat yang bermanfaat untuk melarutkan makanan yang ada di dalam usus dan membersihkan racun dalam usus. Cara mengkonsumsinya, anda bisa membuat buah bit menjadi jus.

Menyehatkan Ginjal

Selain bagus berkhasiat untuk menyehatkan pencernaan, buah bit juga bermanfaat untuk menyehatkan ginjal. Ini karena di dalam buah bit banyak mengandung nutrisi yang bagus untuk menyehatkan gijal. Dengan mengkonsumsi buah bit secara rutin dapat membersihkan ginjal dari racun-racun yang mengendap dalam ginjal yang dapat membahayakan kesehatan ginjal.

Mencegah Anemia

Anemia adalah penyakit yang disebabkan karena jumlah sel darah merah atau hemoglobin dalam sel darah merah berkurang atau di bawah normal. Penyakit anemia bisa menjangkit siapa saja. Nah bagi konkawan yang menderita anemia atau yang ingin mencegah terjangkit penyakit ini konkawan bisa mengkonsumsi buah bit secara rutin. Buah bit banyak mengandung zat besi yang berfungsi untuk memperbaiki atau sel darah merah yang rusak. Selain itu zat besi yang terdapat dalam buah bit juga berfungsi untuk menyuplai oksigen kedalam tubuh.
Menyehatkan Jantung

Mempunyai jantung yang sehat dan terhindar dari penyakit adalah dambaan setiap orang. Apalagi saat ini penyakit jantung adalah penyakit yang menyebabkan kematian nomor satu didunia, yang menjadikan penyakit ini momok yang begitu manakutkan. Untuk menghindari penyakit jantung dan membuat jantung menjadi sehat, anda bisa dapatkan hanya dengan mengkonsumsi buah bit. Buah bit kaya akan kandungan kalium yang dipercaya mampu menurunkan hipertensi. Selain itu dengan mengkonsumsi buah bit juga dapat mengurangi homosistein yang merupakan zat yang bebahaya bagi kesehatan jantung. Zat homosistein adalah zat yang dapat menyebabkan pembuluh darah perifer menjadi rusak sehingga memungkinkan penderita terkena stroke.

Menjaga Stamina Tubuh

Buah bit juga dapat bermanfaat untuk  menjaga stamina tubuh tetap terjaga sehingga membuat tubuh selalutampak bugar dan sehat. Didalam buah bit banyak mengandung nitrat yang berguna untuk mengurangi pengeluaran oksigen saat beraktivitas sehingga tidak menyebabkan tubuh menjadi lemas, letih dan lesu saat sehabis beraktivitas. Caranya adalah dengan membuat buah bit menjadi jus dan mengkonsumsinya secara rutin.

Ternyata banyak juga ya manfaat buah bit untuk kesehatan tubuh. Nah, bagi konkawan yang ingin tubuhnya tetap sehat dan terhindar dari berbagai penyakit konkawan bisa mengkonsumsi buah bit sebagai alternatifnya.***(S1/M.Yafei)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *