Kebiasaan Yang Membuat Rambut Rusak

  • Whatsapp
Rambut Rusak
Rambut Rusak

 

Setiap wanita pasti menginginkan rambut yang indah dan juga sehat. Namun sebenarnya ada beberapa hal yang membuat rambut rusak. Sebagian wanita mungkin melakukan beberapa hal untuk membuat rambutnya terawat, tetapi kemungkinan cara yang dilakukan wanita adalah salah. Cara-cara tersebut malah membuat rambut mereka jadi rusak. Parahnya lagi yang membuat rambut menjadi rusak adalah hal-hal kecil yang tidak kita sadari. Hal-hal apa sajakah yang membuat rambut menjadi rusak?

Read More

 

Catok rambut

Untuk mendapatkan rambut lurus, setiap wanita pasti melakukan berbagai cara contohnya adalah dengan cara mencatok. Memang, hasil dari meluruskan rambut setelah catokan sangat memuaskan. Mencatok rambut tidak hanya membuat rambut menjadi lurus, dengan mencatok rambut wanita dapat mengubah gaya rambut sesuai yang dingin.

 

Menggunakan alat yang panas kepada rambut membuat rambut kering dan mudah patah.Rambut yang kering memang dapat diatasi dengan menggunakan kondisioner khusus.  Akan tetapi apabila rambut menjadi sangat stress dan juga kering akibat panas, maka tidak ada cara yang dapat dikerjakan selain memotong rambut. Hindari terlalu sering penggunaan pelurus rambut agar rambut tidak patah dan kering. Jika menginginkan rambut lurus, sebaiknya melakukan cara-cara alami yang membuat rambut lurus secara alami pula.

 

Pengering Rambut atau Haidryer

Haidryer  adalah solusi yang paling ampu bagi wanita yang sangat kesal dengan rambut yang basah. Namun nyatanya, menggunakan Haidryer  terlalu sering juga dapat membuat rambut rusak dan juga kering. Jika ingin menggunkan Haidryer, gunakanlah Haidryer  yang memiliki kualitas yang bagus. Di samping itu, gunakan juga vitamin rambut agar rambut tidak cepat rusak akibat alat pengering. Alat pengering rambut yang berkualitas bagus akan ada batasan durasi untuk pengeringannya dan elemen besi yang terdapat pada alat pengering tersebut bisa mengurangi bagian panas dan menurunkan resiko terjadinya kerusakan rambut

 

Sering Menyisir Rambut

Menyisir rambut nyatanya dapat membuat rambut menjadi rusak dan juga patah. Kedengarannya memang sepele, namun itulah kenyataan. Agar rambut tetap sehat, maka jika ingin menyisir rambut tidak harus menyisir begitu lama atau begitu sering. Menyisir rambut terlalu sering dapat mengakibatkan partikel-partikel pada rambut akan berkerut dan rambut akan menjadi rusak. Gunakan juga sisir khusus agar rambut tidak mudah patah

 

Keramas Tiap Hari

Sebagian orang memang senang keramas agar rambut tetap wangi dan juga lembut. Namun kenyataannya melakukan keramas tiap hari dapat menjadikan rambut begitu kering. Apabila merasa bahwa rambut kotor usai melakukan olahraga ataupun akibat keringat, maka sebaiknya cukup mencuci bagian akar rambut dan memakai kondisioner di helai rambut.

 

Mengepang Rambut

Mengepang rambut terlalu sering dapat menyebabkan rambut mudah patah. Apalagi, mengikat rambut dengan keadaan karetnya sangat ketat. Hindari mengepang rambut terlalu sering apalagi dalam keadaan basah. Selain menyebabkan ramput mudah patah, mengepang rambut dalam keadaan basah dapat membuat rambut lembab dan tidak sehat. Gunakanlah penjepit rambut agar menghindari karet rambut yang membuat rambut mudah patah.

 

Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Hal yang terakhir ini juga membuat rambut rusak. Saat rambut dalam keadaan basah merupakan kondisi rambut yang begitu rapuh. Menyisir rambut dalam keadaan basah adalah hal yang paling mudah membuat rambut menjadi rusak. Kurangilah menyisir rambut saat rambut masih basah. Jika dalam keadaan kepepet, gunakan sisir rambut yang memiliki ruas sisir yang jarang-jarang.

Tersebut adalah beberapa faktor yang mempengaruhi rambut mudah rusak dan tidak sehat. Hal-hal yang di sebutkan diatas adalah  hal yang dilakukan dalam aktifitas sehari. Selain mengurangi beberapa hal di atas, imbangi dengan memberikan nutrisi agar rambut tetap sehat dan juga indah.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *