Kebiasaan Masa Kecil yang Sangat Dirindukan

  • Whatsapp
Rautan Pensil - Foto : www.cdns.klimg.com
Rautan Pensil – Foto : www.cdns.klimg.com

 

Setiap orang sebelum sampai pada hari ini pasti sudah melalui masa-masa kecil yang unik dan menyenangkan bahkan terkadang membuat kita merasa rindu berkepanjangan. Betapa tidak, banyak sekali kenangan manis yang kita lewati ketika masih kecil dan sangat terasa lucu ketika diingat-ingat sekarang. Kenangan manis di masa kecil tentu tidak terlewat begitu saja tanpa adanya peran teman-teman yang seru di dalamnya karena tanpa mereka kenangan tersebut tidak terasa nikmatnya sehingga bisa dikenang hingga saat ini.

Beberapa di antara kita pasti juga merasakan hal yang sama, terutama bagi anak-anak yang kelahiran tahun 90-an, yang meski belum mengenal teknologi canggih tetapi sudah mampu memanfaatkan barang-barang menjadi bahan permainan yang bermanfaat dan menganggumkan, tentu saja hal tersebut membuat kita semakin rindu kepada teman-teman dan segala kenangan yang terdapat di dalamnya. Seperti kebiasaan di masa kecil berikut ini:

  1. Meniup Pesawat Kertas

Kamu harus mengaku, bahwa tidak mungkin di antara kalian yang tidak pernah melakukan hal ini. Meniup pesawat-pesawatan yang terbuat dari kertas dulu adalah hobimu, sampai-sampai kamu harus menghabiskan buku pelajaranmu hanya untuk membuat pesawat-pesawatan. Setelah membuat pesawat-pesawatan kamu pasti akan meniup bagian belakangnya seolah-olah memberikan energi agar pesawat tersebut bisa terbang tinggi kemudian melemparkannya jauh, semakin jauh pesawatmu terbang maka kamu akan semakin hebat dan keren di depan teman-temanmu. Sebenarnya jika diingat-ingat sekarang sepertinya tidak ada manfaatnya tetapi ternyata itu membuat kamu dan teman-temanmu senang menerbangkan pesawat-pesawatmu.

 

  1. Menghembus Rautan/ Kerokan

Rautan atau biasa juga disebut dengan kerokan merupakan alat yang digunakan untuk mengerok pensil agar bisa digunakan kembali. Dulu, menghembus kerokan selalu menjadi kebiasaan bagi kamu dan teman-temanmu karena mitosnya dengan menghembus kerokan dapat membuat kerokan tidak tajam tetapi kamu tetap melakukannya. Padahal hal tersebut hanyalah mitos belaka, bahkan tidak ada kaitan antara tajamnya kerokan dengan menghembus rautan.

 

  1. Stip dari Karet Gelang

Semasa kecil, mulai dari kelas 1 SD hingga kelas 3 SD kamu pasti mengenakan pensil sebagai alat tulis menulis dan sebagai pendukungnya jika ada tulisan yang salah maka kamu akan membutuhkan stip atau biasa disebut dengan penghapus. Namun, ada yang menarik, ingat tidak bahwa ketika kamu kecil dulu ketika stipmu sudah habis, kamu memanfaatkan karet gelang sebagai penggantinya dengan cara melilitkannya di bagian atasnya, sebuah kenangan yang sangat dirindukan.

 

Pensil Karet
Pensil Karet

 

  1. Berbicara di depan Kipas Angin

Awalnya kamu berdiri di depan kipas angin hanya untuk ngadem karena kegerahan tetapi lama kelamaan kamu menggunakan kipas angin untuk bersenang-senang, kamu dengan serunya berbicara di depan kipas angin kemudian mendengar suaramu seketika berubah, membuatmu akhirnya asyik sendiri dan melakukannya secara berulang-ulang. Seperti mengatakan “aaaaaaaaaa” “ooooooo” dan lainnya, kebiasaan ini memang mengasyikkan dan berulang-ulang kamu lakukan. Btw, sekarang kamu masih sering melakukannya nggak sih? Kalau masih berarti kamu belum move on dari masa kecilmu.

Duh, jadi rindu nggak nih sama masa kecilmu? Sayangnya kamu sudah tidak bisa kembali ke masa itu lagi, dimana masa-masa paling menyenangkan dan unik tersebut kamu tersebut sangat menyenangkan, padahal ketika kecil kamu selalu ingin cepat-cepat menjadi orang dewasa yang selalu tampil keren tetapi tetap saja masa kecil adalah masa yang paling menyenangkan. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *