Ini Penyebab Kebosanan dalam Sebuah Hubungan

  • Whatsapp
Bosan
Bosan

Didalam sebuah hubungan, tidaklah selalu berjalan dengan mulus, pasti selalu ada kendala dalam menjalani hubungan. Ada beberapa masalah yang paling fatal dalam hal berhubungan yaitu bosan. Jika salah satu dari pasangan merasa bosan, hubungan pasangan tidak akan semulus sebelumnya. Masalah kecil akan bermunculan dan menyebabkan perdebatan yang membuat masalah tersebut menjadi besar. Rasa bosan memang tidak bisa dicegah saat menjalani hubungan. Ada beberapa alasan kenapa orang merasa bosan saat hubungan terjalin, berikut beberapa alasannya:

 

Read More

  1. Memendam perasaan terlalu lama

Dalam berhubungan pertengkaran adalah hal yang sangat wajar tetapi hal yang paling berbahaya ketika sedang marah dengan seseorang adalah memendamnya dan tidak di bicarakan. Pada akhirnya  memendam perasaan marah kepada pasangan akan membuat diri berada pada titik kejenuhan. Disaat berada pada titik jenuh dan bosan disaat itulah muncul rasa tidak pengertian dan saling memahami sehingga muncul pertengkaran yang membuat hubungan tidak berjalan dengan mulus. Coba untuk saling terbuka dalam setiap masalah yang dihadapi. Jika kesulitan untuk berbicara secara langsung manfaatkan via chatting sambil bertatap muka.

 

  1. Tidak dipahami

Merasa tidak dipahami juga memicu timbulnya rasa bosan kepada pasangan. Walaupun dalam hubungan memang saling memahami adalah cara yang paling mujarab untuk membuat hubungan tetap stabil namun itu juga merupakan hal yang paling sulit di lakukan. Keegoisan satu sama lain yang membuat pasangan merasa tidak dipahami dengan pasangannya. Jangan sampai pasangan merasa dipahami dengan orang lain. Perlahan hal ini akan membuat hubungan merasa tidak stabil dan akan memicu pada perpisahan.

 

  1. Pembahasan monoton

Nyatanya ini juga menjadi alasan pasangan bosan yaitu pembahasan yang sangat monoton. Tidak adanya humor dalam suatu hubungan, akan membuat suasana hubungan keduanya terasa sangat garing. Apalagi pasangan yang baru-baru saja menjalin hubungan, poin ini termasuk poin yang paling fatal dilakukan. Mengapa? Karena selain bosan juga akan menimbulkan rasa tidak nyaman yang pada akhirnya mengakhiri hubungan.

 

  1. Sering bertemu

Ini alasan yang paling sering terjadi ketika sepasang kekasih berpisah hanya karena bosan. Terlalu sering bertemu juga menimbulkan rasa bosan. Parahnya lagi, terlalu sering bertemu dan membahas sesuatu yang tidak penting membuat hubungan menjadi sangat membosankan. Atur jarak pertemua agar rasa rindu lebih indah dituai nantinya.

 

  1. Tertarik dengan orang lain

Poin ini juga sering terjadi di antara pasangan kekasih. Tertarik dengan orang lain karena pasangan merasa poin di atas melanda pada hubungan pasangan. Agar pasangan tidak melirik orang lain perlulah untuk saling mengerti agar hubungan tetap terjaga dengan baik. Jangan sampai orang lain yang lebih membahagiakan pasangan anda daripada anda sendiri.

 

Itulah beberapa alasan mengapa seseorang mengalami rasa bosan saat menjalin hubungan dengan pasangannya. Setiap hubungan pasti pernah mengalami berbagai masalah baik masalah internal ataupun eksternal. Namun sebaik-baiknya hubungan adalah bagaimana cara menghindari masalah sebelum masalah tersebut datang.

 

Jika merasa bosan terhadap hubungan yang dijalani dengan alasan-alasan yang tertera di atas ada baiknya untuk saling intropeksi dan saling terbuka agar hubungan lebih baik dari sebelumnya.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *