Haluskan Telapak Tangan untuk Tampil Percaya Diri

  • Whatsapp
Telapak Tangan
Telapak Tangan

 

Sebagai seorang wanita yang selalu ingin tampil cantik dan menarik sudah pasti kulit putih, halus dan lembut menjadi idaman dan bahkan sebuah keharusan. Karena bertujuan untuk meningkatkan kepercayaan diri, tetapi bagaimana jika seorang wanita memiliki kulit yang kasar, pasti akan sangat minder dan malu untuk bersentuhan atau bersalaman dengan orang-orang. Pada umumnya wanita lebih mengutamakan permukaan kulit yang yang tampak seperti kulit wajah, kulit ubuh hingga lupa bahwa ada kulit telapak tangan yang juga sangat penting. Merawat kulit telapak tangan sangat penting terutama bagi orang-orang yang sering berhubungan dengan orang banyak. Nah bagi kamu yang mengalami hal ini sebiknya segera atasi dengan hal berikut:

Read More

 

Jeruk Nipis

Selain memberikan manfaat untuk tubuh, jeruk nipis juga bermanfaat untuk perawatan kulit tubuh, salah satunya menghaluskan telapak tangan , hal tersebut dikarenakan jeruk nipis memiliki khasiat yang dapat mengangkat sel kulit mati pada telapak tangan yang kasar menjadikan lebih halus lagi.Tetapi sebelum menggunakan jeruk nipis sebaiknya lihat dulu kondisi tangan kamu, bila sedang ada yang tergores atau berdarah sebaiknya tunda dulu pemakain jeruk nipis karena dapat memperah luka yang ada di tanganmu.

Untuk pemakainnya, kamu hanya perlu mengambil sebuah jeruk nipis berukuran sedang kemudian belah dua dan gosokkan ke permukaan kulit secara menyeluruh, biarkan sampai kering dan bilas dengan air bersih, untuk hasil yang maksimal lakukan setiap hari minimal satu kali.

 

Air Garam

Pemakain air garam cukup mudah, kamu hanya perlu memasukkan air garam ke dalam sebuah wadah yang berisi air hangat kemudan rendam tangan di dalamnya dan gosok-gosok ke permukaan kulit selama beberapa menit dan bilas hingga bersih. Setelah itu keringkan dengan handuk dan pakailah hand body sebagai pelembut.

 

Minyak Kelapa

Gosokkan minyak kelapa ke permukaan kulit tangan dan diamkan selama 15 menit, cukup mudah sekali dan bilang dengan air bersih. Saat mencuci tangan , jangan gunakan sabun karena sisa-sisa minyak kelapa pada tangan sangat baik untuk menghaluskan. Anjurannya sebaiknya gunakan sebelum tidur agar minyak kelapa dapat lembab di tanganmu hingga keesokan harinya. Tetapi jangan biarkan tanganmu terlalu liar di malam hari karena dapat menyebabkan tempat tidurmu berminyak meskipun sudah dicuci terlebih dahulu.

 

Lidah Buaya

Seperti yang kita ketahui, lidah buaya memiliki sangat banyak sekali manfaat dan khasiat. Di Indonesia sendiri, tanaman satu ini sangat mudah dijumpai tetapi banyak orang menggunakannya untuk perawatan kulit kepala padahal lidah buata juga bagus untuk menghaluskan kulit telapak tangan. Caranya cukup mudah, pertama belah lidah buaya menjadi dua bagian lalu gosokkan cairannya ke permukaan tangan, biarkan sampai lidah buaya mengering lalu bilas dengan air bersih.

 

Ampas Kopi

Selama ini ampas kopi selalu dibuang karena dianggap tidak bermanfaat, namun tahukah kamu ternyata ampas kopi memiliki manfaat yang sangan baik untuk mengangkat sel kulit mati dengan cara menggosokannya ke telapak tangan secara menyeluruh selama 5 menit saja kemudian bilas dengan air bersih.

Itulah penjabaran singkat tentang bagaimana cara mengjaluskan telapak tangan dengan bahan-bahan alami agar para wanita bisa lebih percaya diri saat bersentuhan dan bersalaman dengan orang banyak. Kini, kamu tidak perlu malu lagi bertemu banyak orang dan bersalaman. Semoga bermanfaat untuk konkawan Cerita Medan ya. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *