Fakta Unik Golongan Darah B

  • Whatsapp
Golongan Darah B -  Foto : www.traveleu.info
Golongan Darah B – Foto : www.traveleu.info

 

Di Indonesia, golongan tidak memiliki pengaruh apapun di dalam kehdupan tetapi jika melihat ke negara luar seperti Jepang hal ini justru berbanding terbalik. Di Jepang, perusahaan-perusahaan Jepang bahkan melakukan perekrutan karyawan berdasarkan tipe golongan darah yang dimiliki. Hal itu didukung oleh sebuah studi yang dilakukan oleh Takeji Furukawa pada tahun 1927 mengenai tipe golongan darah dengan kepribadian seseorang.

Read More

Memang belum diyakini 100 % kebenarannya tetapi Jepang percaya bahwa ada kaitan di antara kepribadian dengan tipe golongan darah yang dimiliki karena pun kepribadian merupakan suatu aspek yang kompleks yang dapat dipengaruhi oleh banyak faktor. Kali ini tim Cerita Medan akan membahas mengenai tipe golongan darah B, simak pembahasan berikut.

  1. B Pencinta Kebebasan

Bukan hanya B, pada dasarnya semua orang di dunia menyukai kebebasan, tetapi pemilik darah B biasanya mencintai kebebasan di luar kadar orang yang memiliki tipe darah berbeda karena sebuah kebebasan merupakan suatu hal yang penting harus dimiliki oleh si golongan darah B. Pemilik golongan darah B cenderung tidak menyukai aturan dan tekanan karena hal tersebut membuat si B merasa gerah dan tertekan, tak jarang bahkan berakibat pemberontakan dari dalam dirinya.

Ia bahkan tak segan-segan melanggar aturan jika hal tersebut tidak sesuai dengan dirinya. B sangat membutuhkan ruang gerak yang sangat luas untuk mengekspresikan dirinya, meski pun tidak bsia dipungkiri bahwa B masih membutuhkan aturan tetapi aturan yang ada harus sesuai dengan rasionalitas yang dipegangnya. Bagi kamu yang memiliki pasangan bergolongan darah B, sebaiknya jangan terlalu mengekangnya secara berlebihan karena jelas akan berdampak buruk.

 

  1. B Bicara Apa Adanya

Jika kamu memiliki masalah dengan si golongan darah B sudah pasti dikarenakan si B yang cenderung berbicara apa adanya dan secara jujur sehingga menyakiti perasaanmu. B adalah tipe orang yang sulit menjaga perasaan orang lain, hal itu dikarenakan ia tidak bisa memendam perasaan yang ada di dalam dirinya, jika memang tidak suka ia akan mengatakannya secara langsung.

Hal lainnya yang juga mendukung adalah karena si B memiliki mekanisme otak yang cepat sehingga apa yang terbersit di otaknya dengan spontan bisa langsung ditranslasi ke dalam bentuk ucapan. Yang paling menakjubkan adalah ketika si B sedang marah, jangan heran jika dia akan meluapkan segalanya. B tidak mengenal filtrasi sehingga meskipun berbicara jujur si B terkadang membuat orang sakit hati. Tetapi dari hati yang paling dalam, sebenarnya B tidak memiliki maksud yang demikian tetapi ucapan selalu keluar begitu saja dari mulutnya. B adalah orang yang mudah memaafkan karenanya jika marah, ia pun akan segera memaafkan orang tersebut sebelum ada yang meminta maaf kepadanya.

 

  1. B Adalah Orang yang Santai dan Simple

B bukanlah orang yang memiliki rencana sangat banyak dan tergesa-gesa, meski memiliki banyak mimpi si B selalu dengan santai mewujdukannya. B sangat tidak menyukai perencanaan karena ia merasa banyak rencana yang hanya tinggal rencana, kalau bisa ia selalu ingin berencana di hari ia akan melakukanan suatu hal tertentu. Karena itulah, B sangat sulit untuk diajak berpikir secara kompleks, ia tidak suka ribet dan sangat menyukai hal-hal yang simple, sederhana.

 

  1. B Menyukai Pakaian Casual

Tidak hanya dalam berperilaku, si B juga menyukai hal simple dalam berpakaian. Tak heran jika kaos, jeans dan pakaian yang santai lainnya selalu menjadi pilihan B dalam sehari-hari. Meskipun diharuskan berpakaian formal, si B bahkan memilih untuk mencari pakaian dengan semi formal tetapi tetap bernuansa casual. B sangat menyukai kenyamanan dalam berpakaian tetapi B juga sangat memperhatikan modis agar tetap terlihat menarik.

Nah, konkawan sudah tahukan bagaimana tipe si B? Mungkin dengan pembahasan ini kamu akan tahu bagaimana seharusnya menyikapi dan memahami si B agar tidak berprasangka aneh lagi.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

 

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *