Delapan Negara dengan Kualitas Hidup Terbaik

  • Whatsapp
Delapan Negara dengan Kualitas Terbaik
Delapan Negara dengan Kualitas Terbaik

 

Kualitas sebuah negara ternyata dapat diukur berdasarkan aspek-aspek tertentu seperti terpenuhinya kebutuhan pokok seluruh masyrakatnya, fasilitas kesehatan, sistem sanitasi serta kondisi tempat tinggal. Hal ini berkaitan dengan rumah ataupun apartemen. Setelah seluruh hal tersebut terpenuhi ada lagi hal-hal yang menjadi poin penting selanjutnya yaitu pendidikan, perkembangan teknologi kemudian harapan setiap warganya untuk hidup layak dan rata-rata usia kematian di negara tersebut. Jika itu semua telah terpenuhi barulah sebuah negara dapat dianggap baik untuk ditinggali.

Read More

Jika berkaca dengan negara-negara lain sepertinya Indonesia masih memiliki banyak sekali kekurangan, bahkan hampir diseluruh aspek yang ada masih perlu dibenahi. Lantas negara mana saja yang memiliki kualitas hidup layak bagi seluruh warganya? Jika tebakan anda mengarah ke beberapa negara di Eropa tentu saja hal tersebut tidak salah, karena negara-negara dari benua biru memang mendominasi dalam hal ini. Namun, dari sekian banyak negara dibumi ini mana yang dianggap memiliki kualitas hidup paling tinggi?

Sebuah lembaga di Amerika Serikat bernama social progress imperative melakukan riset ke seluruh negara kemudian memberikan penilainnya.  Berikut ini adalah sepuluh negara yang memiliki kualitas hidup terbaik sesuai riset yang telah dilakukan.

 

Finlandia

Finlandia mendapat nilai yang nyaris sempurna, memperoleh nilai sebesar 90,09 negara ini dianggap berhasil menyejahterakan warganya terlihat dari beberapa aspek seperti pendidikan, kebutuhan pokok masyarakatnya, serta kenyamanan yang dirasakan setiap jiwa negara ini terlihat lebih unggul dari pesaing lain. Lebih hebatnya lagi, semua itu dapat terealisasikan di wilayah yang suhunya mampu menyentuh -50.

 

Kanada

Kanada sepertinya menjadi satu-satunya negara dibenua Amerika yang mampu menembus peringkat delapan besar  sebagai negara kualitas hidup terbaik dengan memperoleh nilai 89,49. Fokus terhadap kesehatan masyarakatnya, negara dengan penduduk berjumlah 35 juta jiwa ini mampu memberikan kualitas hidup yang layak kepada warganya. Tak hanya itu saja sistem pendidikan serta kesempatan untuk berkarir yang sangat baik juga membantu memberikan nilai pada negara ini.

 

Denmark

Berbeda tipis dengan Kanada, mengantongi nilai 89,39 Denmark mampu menempati urutan ke 3 berkat kesetaraan dalam masyarakatnya, terlihat dari segi pendapatan dengan  USD52.821 per kapitanya. Tentunya saja jumlah tersebut tergolong besar, dampaknya adalah terpenuhi segala kebutuhan mendasar tiap warganya.

 

Australia

Negara yang berada dibawah Indonesia secara geografis ini termasuk negara yang memiliki kualitas hidup yang baik. Penilaiannya berdasarkan sikap toleransi yang dimiliki oleh masyarakatnya, kemudian soal pendidikan, Australia memang menjadi pilihan tempat menuntut ilmu yang baik. Angka pengangguran di negara berjuluk negeri kangguru ini pun terbilang rendah begitu pula dengan jumlah warga miskinnya. Negara ini mendapat nilai 89,13.

 

Swiss

88,87 angka yang cukup tinggi untuk negara yang memiliki biaya hidup mahal, tapi sepertinya hal tersebut seimbang dengan pendapatan masyarakatnya. Kemudian kebutuhan untuk mendapat fasilitas medis yang baik, kebutuhan gizi dan nutrisi serta pendidikan sangat terpenuhi di negara ini.

 

Swedia

Sistem perairan juga sanitasi sangat diperhatikan dinegara ini sehingga memberikan kenyamanan pada warganya. Negara inipun mendapat predikat sebagai negara dengan kota terbersih di dunia, atas keseriusan pemerintahnya menjaga kebersihan, Swedia mendapat nilai 88.00.

 

Norwegia

Norwegia sering dijadikan contoh sebagai negara yang perlu ditiru oleh negara-negara lain, kesehatan, pemenuhan kebutuhan gizi serta mudahnya mendapat pendidikan menjadi penilaian penting yang membawa negara ini meraih nilai 88.70.

 

Belanda

Kebebasan yang diberikan kepada setiap warganya bahkan untuk menentukan kewarganegaraan sekalipun. Hal tersebut memberikan skor yang tinggi, Belanda pun meraih nilai 88.65. Warga negaraya pun memiliki tingkat toleransi yang sangat tinggi satu sama lain.

 

United Kingdom

Nilai yang tinggi diberikan kepada negari Elisabeth ini, berkat adanya National Health Service membuat negara ini mampu memberikan pelayanan kesehatan dasar yang baik. Ditambah lagi adanya sekolah-sekolah gratis yang berkualitas.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *