Cara Menata Hati Setelah Ditinggal Pergi Kekasih

  • Whatsapp
Menata Hati
Menata Hati

“Ada yang harus dilepaskan untuk tau rasanya lega, ada yang harus menghilang untuk tau rasanya sesal”

– Anonymous –

Read More

Rasanya hampir mustahil ketika kamu harus melupakan seseorang yang telah mendahului kita. Setelah kalian melakukan banyak hal bersama, menghabiskan waktu berdua membuat rencana masa depan bersama-sama dan menjanjikan banyak hal untuk kamu di masa depan. Namun, terus mengingat dan mempertahankan kenangan itu bukan lah jalan yang terbaik yang harus kamu pilih bukan? Nah, Berikut kita berikan tips untuk menata hati yang baru saja ditinggalkan seorang kekasih yang telah berpulang.

 

Menangislah hanya untuk hari ini saja

Ketika kamu berusaha untuk melupakan seseorang, menangis adalah cara yang paling tepat untuk kamu lakukan, kamu dapat melampiaskan perasaan kamu dengan air mata yang kamu tumpahkan, kamu membutuhkan waktu untuk sendiri dan mengenang dia dan kenangan kalian. Jika di butuhkan kamu bisa pergi mengunjungi tempat-tempat di mana kalian pernah menghabiskan waktu bersama sebelumnya. Mengulang memori yang pernah kamu ciptakan bersamanya dan menangis untuk mengenangnya beberapa waktu.

 

Lepaskan semua dan bergeraklah maju

Yang berlalu biarlah berlalu, kamu tidak harus melupakan mereka yang telah pergi, namun bukan berarti kamu terpaku di masa lalu. Masa yang tidak akan mungkin kamu ulang atau kamu ubah. Mereka yang telah meninggal telah memiliki tempat khusus di dalam hati kamu,  biarlah mereka menjadi kenangan dalam sejarah perjalanan cinta kamu, perlahan seiring berjalannya waktu kamu akan membuka hati kamu kembali hanya jika kamu mau mencoba membuka hati kamu kembali karena hanya kamulah yang tau seberapa dalam luka yang ada padamu dan bagaimana cara mengobati luka itu.

Jangan merasa kamu kuat, minta lah bantuan orang lain jika kamu memang membutuhkannya

Ketika kamu mencoba untuk melupakan mereka yang telah pergi dan melanjutkan hidup, jangan memaksakan diri kamu untuk terus tersenyum dan ceria. Akan sangat melelahkan jika kamu berbohong tentang perasaan kamu yang sesungguhnya, tunjukkan saja jika kamu memang ingin menangis.

Berbagi dengan keluarga atau teman juga cara yang efektif yang membantu kamu untuk melupakan nya, karena dengan menyibukkan diri dan berbaur dengan lingkungan bisa membantu kamu untuk tidak selalu mengingat tentang dia yang membuat kamu semakin terpuruk. Jika memungkinkan berbagilah tentang perasaan kamu dengan keluarga atau orang–orang yang mungkin kamu percayai, dan meminta pendapat kepada mereka untuk membantu kamu untuk menata hati kamu.

 

Menyibukkan diri dengan hal-hal bermanfaat

Daripada memikirkan hal-hal yang membuat kamu semakin terpuruk, coba kamu melakukan hal-hal yang lebih berguna. Banyak hal yang dapat kamu lakukan untuk mengisi kekosongan hati kamu.

Meski pun tidak selamanya kamu bisa mengalihkan perhatian kamu dari perasaan kehilangan, namun kamu dapat mencoba untuk melakukan apa yang kamu suka, melakukan hobby kamu atau mencoba hal- hal baru. lambat laun kamu akan melupakan nya, hanya masalah waktu kamu akan dapat melakukannya.

 

Memakan coklat

Tidak sedikit orang menjadikan coklat sebagai obat untuk mengatasi kegelisahan di dalam pikirannya, Kandungan asam phenethylamine di dalam coklat merangsang otak untuk mengeluarkan endorphins, dapomine, dan serotonin berfungsi sebagai penenang alami dari dalam tubuh, obat antidepresi dan memberikan efek relaksasi. Sehingga coklat sangat efektif untuk membantu menenangkan hati kamu.

 

Belajar membuka hati

Jangan biarkan hati kamu tertutup terlalu lama, belajar lah untuk membuka diri dengan sosok lain. Persiapkan diri dan hati kamu untuk memulai berkenalan dengan sosok baru. Hindari membandingkan sifat dia yang telah pergi dengan dia yang baru hadir di hidupmu, karena dengan membandingkan kamu tidak akan mampu untuk melupakan dia. Sebaliknya kamu akan terpuruk pada masa lalu yang tidak seharusnya kamu ingat, cobalah untuk menerima sosoknya sebagai penolong kamu, pelajari tentang kehidupannya dengan begitu kamu akan lebih mudah move on dari dia yang telah pergi. Yakinkan dirimu bahwa ada orang yang lebih baik yang akan datang jika kamu mau mencoba.***(CM-Ist/Reka Panggabean)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *