Cara Membuat Whipped Cream Mudah

  • Whatsapp
Whipped Cream
Whipped Cream

 

Bagi kamu penikmat kue dan es krim tentu sudah tak asing mendengar nama whipped cream, sebuah cream yang biasa digunakan untuk penghias kue maupun es krim. Tak hanya sebagai pelengkap cantiknya penampilan sebuah kue, whipped cream juga selalu dipergunakan orang karena rasanya yang sangat lezat di lidah.

Read More

Whipped cream sendiri adalah krim kocok yang biasanya diolah dengan cara diaduk dengan mesin kocok atau alat-alat kocok lainnya yang mana hingga mendapatkan perbahan warna yang sangat cantik dan tidak menggumpal, dan susu vanila adalah salah satu bahan yang baik digunakan untuk pembuatan whipped cream ini. Perpaduan bahan seperti gula, mentega putih dan susu yang membuat whipped cream enak untuk dimakan. Mulai dari anak-anak hingga dewasa pasti menyukai cream satu ini. Biasanya orang-orang akan menemukan whipped cream di supermarket tertentu, tetapi tentu whipped cream di supermarket akan memiliki rasa yang berbeda dengan whipped cream yang kamu buat sendiri di rumah. Hal itu dikarenakan bahan-bahan terbaik yang akan kamu gunakan dalam pembuatannya, dan kamu juga tahu sendiri bahwa yang instan tidak selalu baik.

Sementara itu, tentang rasa kamu tidak perlu khawatir karena tentu kamu akan bisa membuatnya lebih enak dari whipped cream instan di pasaran. Kamu pasti berpikir bahwa akan sulit membuatnya sendiri di rumah, jangan salah karena kamu bisa mencobanya langsung dengan cara yang mudah praktis pula. Nah, bagi kamu yang sangat menyukai whipped cream ada baiknya langsung mencobanya saja dengan persiapan sebagai berikut ya:

Bahan Whipped cream :

  1. 500 gram mentega tawar, putih
  2. 125 gram gula halus
  3. 275 ml susu kental manis, putih
  4. 150 gram bubuk krim, cream powder
  5. 1 sendok makan vanilli bubuk

 

Cara Membuat Whipped cream :

  1. Ambil wadah yang cukup kocok butter/menteganya hingga halus dan tak mengumpal menggunakan mixer atau alat kocok lain hingga mengembang.
  2. Masukkan gula halus, krim bubuk bersamaan dengan menuangkan susu kental manis putih ke dalam adonan mentega putih, campur aduk menggunakan mixer kecepatan tinggi.
  3. Tambahkan vanili dan kurangi kecepatan mixer menjadi rendah, kocok merata selama kurang lebih 5 menitan.
  4. Aduk-aduk merata memakai sendok kayu atau semacamnya hingga tak ada gelembung udaranya, pastikan semua nya tercampur rata dan halus.
  5. Whipped cream sudah siap untuk disandingkan bersamaan dengan kue, es krim ataupun olahan makanan lainnya.

Nah, setelah menyiapkan bahan-bahan kamu sebaiknya langsung mencobanya saja. Tidak sulit, kan? Lihat saja cara-cara nya sangat mudah dan praktis. Sementara itu jika kamu ingin menggunakannya setelah siap dibuat, kamu bisa menggunakan piping bag atau plastik segi tiga yang biasanya digunakan untuk meletakkan whipped cream dan kemudian dihias di atas permukaan kue dan es krim.

Bagi kamu pecinta whipped cream, kamu tidak hanya bisa menggunakannya di atas kue seperti kue ulang tahun saja, kamu bahkan bisa menghias segala kue kering dengan whipped cream, agar lebih enak lagi kamu bisa meletakkan kue maupun es krim yang sudah dihias whipped cream di dalam kulkas. Sangat mudah dan praktis bukan? Ya sekarang kamu bisa langsung mencobanya di rumah tanpa harus membeli whipped cream yang instan di pasaran. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *