Cara Ini Ampuh Pulihkan Kepercayaan Pasanganmu

  • Whatsapp
Kembalikan Kepercayaan Pasangan
Kembalikan Kepercayaan Pasangan

 

Kepercayaan dalam suatu hubungan selalu menjadi pembahasan yang menarik karena pada hakikatnya kepercayaan bukanlah hal yang mudah. Sadarkah kamu bahwa kamu dan pasanganmu selalu berusaha keras agar kepercayaan selalu ada di antara kalian untuk menjaga hubungan tetap bertahan. Menjaga sebuah kepercayaan sangat sulit, dan lebih sulit lagi jika kamu tidak mengindahkannya karena bagi salah seorang pasangan kata maaf saja tidak cukup untuk mengobati luka yang terlalu dalam.

Read More

Kata maaf sering kali kamu lontarkan tapi percayalah kata-kata tersebut tidak akan mampu merubah segalanya, kamu dan pasanganmu mungkin akan bermaafan setelah ini namun semuanya tidak akan seperti semula. Tidak hanya dalam sebuah hubungan, bahkan di dalam sebuah pekerjaan kepercayaan pun merupakan sesuatu yang sangat sensitif yang harus selalu dijaga keberadaannya. Jadi, seharusnya kamu tahu bagaimana menjaga sebuah kepercayaan agar semuanya baik-baik saja. Tidak bisa disangkal, hal tersebut memang akan terjadi padamu karenanya kamu harus tau bagaimana cara memulihkan kepercayaan pasanganmu, berikut ulasannya.

 

Akui Kesalahanmu dan Jangan Menyangkal

Jika memang kamu salah, akuilah. Membenarkan diri tidak akan mengubah keadaan, kamu bisa saja melakukan pembelaan dengan beragam alasan dan pembuktian tapi percayalah ketika pasanganmu sudah marah maka ia tidak akan mau mendengarkanmu lagi. Jika kamu benar-benar ingin memperbaiki hubunganmu sebaiknya jangan menyangkal, akui saja bahwa kamulah yang salah, dengan begitu pasanganmu akan menerima dengan perlahan-lahan. Tidak dipungkiri bahwa terkadang seseorang punya alasan yang kuat mengapa ia melakukan kesalahan tetapi hal tersebut sulit untuk diterima pasangannya dan tentu bisa menjadi senjata di kemudian hari jika dia melakukan kesalahan yang sama.

 

Katakan Alasan dengan Nada Rendah

Kamu bisa melakukan hal ini jika memungkinkan, karena tidak semua pasangan mau menerima alasan. Carilah waktu yang tepat untuk menjelaskannya kepada pasanganmu. Lakukan dengan baik-baik sampai pasanganmu paham mengapa kamu melakukan suatu hal yang merusak kepercayaan kalian berdua karena terkadang bisa jadi hal tersebut hanyalah sebuah kesalahpahaman. Suatu kepercayaan memang harus selalu dijaga tetapi pada prosesnya kamu tidak akan tahu bahwa akan banyak hal yang mencoba mengganggu kebahagiaan kalian karenanya cobalah untuk memahami pasangan kalian jika memang ingin saling menjaga kepercayaan itu kembali.

 

Berjanjilah Untuk Tidak Mengulangi Lagi

Sebaiknya segala masalah memang harus diselesaikan dengan cara yang baik-baik seperti pertama kali kamu dan pasanganmu sepakat untuk menjalani hubungan dengan baik dan penuh kebahagiaan. Nah, dalam hal menyelesaikan segala masalah kamu juga perlu demikian bukan seperti anak kecil yang saling menuduh. Kamu dan pasanganmu adalah kelompok kecil yang harus saling bekerja sama. Berjanjilah untuk saling memperbaiki diri dan menjaga kepercayaan yang sudah kalian teguhkan bersama-sama. Dan bila sudah saling memaafkan berjanjilah untuk tidak mengulangi kesalahan yang sama.

 

Menjaga Komunikasi

Di dalam sebuah hubungan, baik hubungan asmara, rumah tangga, persahabatan dan lainnya komunikasi memiliki peran yang sangat penting. Seperti ketika terjadi masalah, maka komunikasi adalah jalan keluarnya. Ungkapkan semuanya dan jangan rahasiakan apapun untuk menjaga hubungan kalian menjadi lebih baik.

 

Bersabarlah

Bila kamu dan pasanganmu memutuskan untuk saling memperbaiki diri sebaiknya lakukanlah dengan sebaik mungkin dan jadilah sosok yang lebih baik dari sebelumnya karena dia akan terus mencurigaimu sampai kepercayaan tersebut kembali lagi padanya. Bersabarlah untuk segala perlakuannya yang terkadang terkesan posesif karena hal itu ia lakukan semata-mata karena tidak ingin kehilangan kamu. Berikan segala akses sosial mediamu terhadapnya untuk mengembalikan dengan cepat kepercayaanya, dengan demikian semua akan baik seperti sediakala.

Jadi, konkawan sudah tahu kan bagaimana caranya untuk memulihkan kepercayaan pasanganmu kembali? Ingat, bahwa pasangamu akan mengingat seribu kali kesalahanmu dan melupakan perlahan kebaikanmu.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *