Bigfatballoons, Balon Harga Murah dengan Kualitas Terbaik di Medan

  • Whatsapp
Bigfatballoons Create
Bigfatballoons Create

 

Setiap orang memiliki passion hidup masing-masing, ada yang ingin menjadi pekerja dan ada pula yang ingin menjadi pengusaha bahkan ada yang ingin menjadi keduanya. Hal tersebut terlihat dari pengalaman mantan jurnalis salah satu media cetak di Kota Medan ini, yaitu Vann Alfiandi. Ia adalah seorang pekerja merangkap pula menjadi seorang pengusaha, sejak Agustus 2015 lalu Vann bersama dua orang temannya Aulia Rahmah Lubis dan Eka Syahputra menggagas usaha yang cukup fenomenal yang sengaja didalami karena memegang prinsip bahwa setiap hari orang ulang tahun dan setiap hari orang merayakan anniversary.

Read More

Usaha tersebut berawal dari kisah klasik yang cukup asyik ketika merayakan ulang tahun salah seorang teman Vann, ia bersama seorang temannya berinisiatif mendekorasi kamar teman yang berulang tahun, setibanya pagi hari ketika Vann bangun ia melihat keindahan yang berbeda dan pada saat itu pula ia terinspirasi dari balon-balon tersebut untuk kemudian dijadikan sebuah usaha yang kini dinamai dengan Bigfatballoons, sebuah nama yang sengaja dibuat berdasarkan latar belakang ketiga owner-nya yang besar dan gendut.

Vann sebagai penggagas pun mengajak Aulia dan Eka untuk menjalankan usaha Bigfatballoons karena keduanya terbilang cukup rajin dan kreatif. Seperti cerita Vann saat dijumpai tim Cerita Medan beberapa waktu lalu bahwa pada mulanya menggagas usaha ini, mereka bertiga saling mengumpulkan modal kemudian ketika merasa sudah cukup akhirnya mereka mencari balon yang biasa digunakan oleh anak-anak hits di Kota Medan sebagai lifestyle yang cukup fenomenal akhir-akhir ini. Namun, mereka kemudian dibingungkan dalam hal mengisi gas helium ke dalam balon, tanpa sungkan mereka pun mendatangi tukang-tukang balon di pinggir jalan bahkan hingga berkunjung ke kondangan dimana terdapat banyak para penjual balon.

Owner Bigfatballoons
Owner Bigfatballoons

 

Berbagai cerita mereka lalui hingga mereka mendapatkan tempat langganan yang tepat tetapi sayang hal tersebut tidak bertahan lama dikarenakan tidak adanya kecocokan harga yang pada mulanya sudah saling disepakati. Ketiga owner Bigfatballoons lantas tak berputus asa, mereka akhirnya membeli sendiri alat agar bisa mengerjakan balon sendiri dengan belajar dengan orang lain tentunya seperti belajar tentang ramuan yang tepat untuk dipakai dalam pengisian gas helium.

Dalam pengerjaannya, ketiga owner memang sudah berbagi tugas seperti Vann yang ditugaskan sebagai creatif designer dan social media, Aulia sebagai staff keuangan dan Eka sebagai penggerak dalam hal stock barang dan mengantar segala orderan. Nampaknya usaha balon memang sangat simpel, namun jangan salah karena ternyata Bigfatballoons cukup serius dalam menjalankan usahanya terlihat dari orderan yang diterima bukan hanya dari anak-anak muda tetapi juga datang dari perusahaan dan hotel-hotel ternama di Kota Medan.

Hal tersebut membuat Bigfatballoons cukup eksis, apalagi balon yang mereka sediakan selalu menjadi produk unggulan dikarenakan setelah usaha berjalan setengah tahun, Bigfatballoons sudah mengambil balon impor dari negara tetangga, tentu dengan kualitas yang lebih baik. Menariknya, berbeda dengan balon lain Bigfatballoons juga menyediakan balon-balon dengan warna yang tidak gampang pudar dan tidak mudah pecah, begitu juga dengan ketahanan gas heliumnya. Jika balon helium biasa hanya betahan 2-3 jam, Bigfatballoons justru bisa bertahan hingga 5-6 jam lamanya.

“Harga balon dari Bigfatballoons pun paling murah dari balon lain, selain itu juga kami selalu re-upload foto-foto yang order balon kami, jadi bener-bener tulus sekalian posting foto teman-teman yang ulang tahun,” ungkap Vann.

Penggagas Bigfatballoons - Vann Alfiandi
Penggagas Bigfatballoons – Vann Alfiandi

Vann sendiri terkadang mengaku kewalahan meng-upload foto-foto pelanggan, namun hal tersebut ia jalani dengan senang hati karena dengan begitulah cara Bigfatballoons membahagiakan para customer-nya. Ajaibnya dalam sehari Bigfatballoons menerima puluhan hingga ratusan orderan balon, hal tersebut diakui Vann dikarenakan Bigfatballoons selaku memberikan diskon maupun hadiah gratis kepada customer yang kerap menjadikan Bigfatballoons sebagai solusi berbelanja balon di Kota Medan.

Sementara itu, tak hanya menyediakan balon helium, Bigfatballoons yang beralamatkan di daerah Medan-Pancing ini juga menyediakan balon foil huruf/angka, balon karakter dan juga bunting flag sehingga para customer tak perlu jauh-jauh untuk mendapat balon dengan harga yang murah dengan kualitas yang sangat baik.

“Kalau bicara income nih yang paling seru, kelihatannya memang simple tapi sebenarnya incomenya lumayan karena saya sendiri aja udah dapat satu juta lebih perbulannya lain lagi dengan teman-teman saya karena memang kan jobdesk-nya beda, jadi dalam seminggu itu ya kami sudah balik modal,” ungkap Vann.

Produk Bigfatballoons
Produk Bigfatballoons

 

Dari keberhasilan Bigfatballoons yang cukup mengagumkan, Vann sendiri mengaku ada kekuatan sosial media dibaliknya karena Instagram salah satunya memiliki peran yang sangat penting dalam hal promosi Bigfatballoons meskipun tidak bisa dipungkiri bahwa dahulunya Vann sempat menahan malu dikarena dibully teman-temannya sebagai juragan balon, namun hal tersebut kini sudah dibuktikan oleh Vann bersama tim Bigfatballoons yang luar biasa.

Nah, bagi konkawan Cerita Medan bisa nih memilih Bigfatballoons sebagai solusi berbelanja balon yang murah dengan kualitas terbaik pula. Btw, bocorannya Bigfatballoons mau kasih banyak promo nih menjelang anniversary Bigfatballoons pada Agustus mendatang, untuk teman-teman yang ingin melakukan order dapat mengunjungi Instagram : bigfatballoons dan PIN/WA: 54375EFB/085761620249 ☎ 0811-6340-240.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *