Alasan Kenapa Hubunganmu Tak Harus Dipertahankan

  • Whatsapp
Hubungan Tak Harus Dipertahankan
Hubungan Tak Harus Dipertahankan

 

Punya hubungan yang rumit memang bikin galau. Ada hubungan yang hampir hancur dengan peluang untuk mempertahankannya sangat sedikit. Berkali-kali kamu meyakinkan diri semua bisa lebih baik lagi, hubungan kamu tidak akan bisa dipertahankan meski memulai kembali dari awal. Memaksakan hubungan hingga sering sakit hati, kamu perlu mempertanyakan arah hubugungan kamu. Kamu pun perlu menyadari hal-hal berikut.

Read More

 

  1. Sering berdebat hal kecil

Sering berdebat bahkan hal-hal kecil yang seharusnya bukan jadi dasar perdebatan. Hal ini terjadi karena kamu dan dia sudah tidak sepaham. Apa yang kamu pikirkan tentang hal itu berbeda dengan cara dia memahami hal itu. Terlebih jika dia tetap memaksakan dasar pemikiran dia.

 

  1. Cara komunikasi

Coba kamu perhatikan cara kamu dan dia berkomunikasi. Jika cara kamu dan dia berkomunikasi saling menimbulkan sakit hati, kamu perlu pikir ulang alasan kamu mempertahankan hubungan kalian. Sebab jika demikian, itu artinya kamu mulai mengabaikan untuk menjaga perasaan dia dengan kata-katamu

 

  1. Berbohong

Sederhananya bagaimana kamu bisa mengerti dia dan juga sebaliknya jika ada yang dirahasiakan masing-masing kalian. Kamu hanya akan mengerti dia dengan apa yang terlihat darinya saja. Sementara ada banyak hal yang seharusnya kamu mengerti tentang dia, tetapi dia simpan sendiri dengan kebohongan-kebohongan.

 

  1. Berpikir untuk bersama orang lain

Kamu sering berpikir bahwa ada yang lebih baik yang pantas buatmu daripada dia. Kamu mulai tertarik dengan orang lain, bahkan jatuh cinta pada orang lain.

“If you love two people at the same time, choose the second. Because if you really loved the first one, you wouldn’t have fallen for the second.– Johny Deep

 

  1. Sulit memberi kabar

Jika dia jarang memberi kamu kabar, itu artinya dia sudah mulai terbiasa tanpamu. Dia sudah mulai terbiasa tanpamu, bahkan dia sudah nyaman dengan kesendirian dia menikmati dunia sendiri. Bahkan untuk meluangkan waktunya hanya lima menit untuk memberi kabar, dia tidak ada niat. Ini merupakan salah satu tanda hubungan tidak bisa di teruskan.

 

  1. Tidak saling mendukung

Hubungan yang baik akan memberi dampak positif pada kehidupan masing-masing kalian. Dukungan yang dia berikan untuk setiap hal yang kamu lakukan akan menjadi semangat buatmu dalam melaksanakannya. Akan tetapi, jika dia sudah tidak mendukung setiap yang kamu lakukan maka dia tidak akan ada saat kamu mengalami masalah dan  membutuhkan dia.

 

  1. Sepele

Dalam sebuah hubungan menghargai adalah poin penting supaya hubungan tetap baik. Meskipun hal kecil sudah sepantasnya keduanya saling menghargai satu sama lain. Jika dia sudah tidak menghargai anda, hal sepele yang anda sukai akan diabaikan olehnya. Sebaiknya anda berpikir untuk mempertahankan hubungan kalian.

 

  1. Selalu Salah

Jika dia sering menyalahkan kamu, itu tanda nya kamu harus berpikir ulang untuk mempertahankan hubungan kalian. Berkali-kali kamu menjelaskan kepada dia, dia akan tetap memegang teguh pendapatnya dan memaksakan pendapatnya untuk kamu terima. Kketika kamu disalahkan, itu artinya dia hanya mencari alasan bagaimana membuatmu merasa buruk di hadapan dia sehingga kamu merasa tidak pantas untuknya.

 

  1. Enggan mengenalkan pada orang terdekatnya

Hal yang tidak mudah untuk mengenalkan kepada orangtua. Dia masih belum siap untuk mengenalkan kamu kepada orangtuanya, setidaknya dia pasti mengenalkan kamu kepada orang-orang terdekat dia. jika dia belum siap untuk itu, kamu perlu mempertanyakan mengapa dia enggan menganggap kamu di depan orang terdekatnya seperti sahabatnya.***(CM-Ist/Grace Elvioretha Pasaribu)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *