5 Tips Agar Hubungan Selalu Bahagia

  • Whatsapp

 

Tips Agar Hubungan Selalu Bahagia
Tips Agar Hubungan Selalu Bahagia

Salah satu tujuan saat kamu memutuskan untuk menjalin hubungan asmara dengan pasanganmu adalah untuk membahagiakan satu sama lain. Namun, apakah selama ini kamu sudah membahagiakan pasanganmu? Banyak cara yang bisa kamu tempuh untuk saling membahagiakan satu sama lain, tetapi tentu setiap pasangan memiliki cara yang berbeda-beda dalam melakukannya, ada yang dengan selalu memberikan kejutan, memberikan pelukan hangat sampai dengan mengajak ke jenjang pernikahan agar hidup bersama selamanya. Tetapi, bagi kamu yang belum bisa melakukan hal -hal tersebut sepertinya kamu harus melakukan ini untuk membuat hubunganmu bahagia:

Read More

  1. Istirahat

Tidak melulu harus bersama pasanganmu seharian sampai harus membuat bergadang. Karena seperti studi yang dilakukan oleh Universitas Arizona pada 2009 ditemukan bahwa dengan cukup istirahat atau tidur 8 jam dalam sehari dapat membuat seseorang lebih baik dalam menyikapi suatu hubungan. Studi tersebut menunjukkan bahwa baik pria atau wanita yang kurang tidur cenderung sering bermasalah dalam menyikapi suatu hubungan karenanya jika sekarang kamu memiliki masalah dalam hubunganmu yang sebenarnya kamu sendiri tidak paham dengan masalah sebenarnya yuk mulai sekarang perbaiki pola dan kualitas tidurmu.

 

  1. Berbahagia di Atas Kebahagiaan Pasanganmu

Ketika pasanganmu bahagia atas pencapaian yang diterimanya seperti mendapatkan sebuah prestasi, diterima bekerja di perusahaan ternama, mendapatkan beasiswa atau hal lainnya maka wajiblah bagimu untuk turut bahagia, rasakan seolah apa yang dirasakannya juga ikut kamu rasakan, hal tersebut bisa membuat kamu merasakan kepuasan yang sama dengan kepuasannya. Jika kamu tidak peduli atau menyikapinya dengan hal yang biasa saha maka kamu tidak akan pernah bisa mengerti perasaan pasanganmu. Berilah apresiasi sebaik mungkin kepada pasanganmu sebelum dia merasa bosan dan pergi meninggalkan kamu.

 

  1. Humor

Sadarkah kamu bahwa ternyata humor dapat membuat hubunganmu bertahan lebih lama, jika kamu dan pasanganmu selalu menggunakan humor dalam berkomunikasi maka hubungan kamu akan menjadi lebih seru dari yang tidak menggunaka humor. Kamu dan pasangan bisa saling tertawa bersama dan hal tersebut meminimalisir datangnya masalah yang tidak terduga-duga seperti perselingkungan.

 

  1. Ajak Pasangan untuk Bermain Game Bersama

Tidak dapat dipungkiri bahwa salah satu dari kamu pasti ada yang terlalu menyukai game sehingga hal tersebut membuat kamu mengabaikan pasanganmu, untuk keluar dari situasi ini memang sangat sulit tetapi ada baiknya untuk mengajak pasanganmu bermain game bersama agar pasanganmu dapat merasakan hal yang sama dan tidak merasa diabaikan olehmu. Peneliti dari Brigham Young University (2012) menemukan 75% dari 349 responden pasangan mereka berharap agar pasangan sama antusiasnya kepada hubungan seperti saat bermain game.

 

  1. Jujur

Apapun situasi dan kondisinya kamu harus jujur, sekali pun itu menyakitkan untuk kamu dan pasanganmu. Penelitian di  Florida State University menemukan bahwa pasangan yang mampu jujur ketika sedang diselimuti dengan rasa marah akan membuat hubungan lebih bahagia. Memang benar bahwa terkadang jujur akan membuat keadaan menjadi tidak baik karena ada yang tersakiti tetapi tidak dapat dipungkiri bahwa dengan memendam rasa kesal dan marah dapat membuat hubunganmu menjadi tidak sehat. Jadi jujurlah walau terkadang sedikit menyakitkan.

Lima tips berikut mungkin bisa menjadi solusi nih buat konkawan Cerita Medan yang belum kehilangan kebahagiaan dalam hubungan asmara. Yuk saling berbagi kebahagiaan dengan pasanganmu bukan malah saling menyakiti satu sama lain.***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *