5 Hal Penting Sebelum Membeli Handphone Baru

  • Whatsapp
Hal Penting Ketika Membeli Handphone
Hal Penting Ketika Membeli Handphone

Zaman sudah makin canggih, dan begitu juga teknologi. Jual beli barang itu sudah hal biasa terjadi. Begitu juga bagi kita pecinta smartphone. Ada sebagian orang yang selalu menjadikan trend beli (Handphone) Hp baru sebagai suatu kebutuhan, ada juga yang sebaliknya. Bagi masyarakat yang membeli Hp baru dikarenakan trend, mungkin kualitas tidak penting bagi mereka. Tapi bagi sebagian orang yang membeli smartphone karena kualitas. Apalagi diluaran sana banyak sekali Smartphone yang beredar dengan jenis dan tipe yang beraneka ragam. Masing-masing Hp juga memiliki kelebihan dan kelemahannya. Nah mungkin tips ini berguna buat kalian.

 

Read More

  1. Harga/Budget

Kalau bisa dibayangkan pasti setiap orang menginginkan smartphone yang memiliki sistem operasi yang bagus. Tapi jangan lupa, harus disesuaikan juga dengan budget yang kita miliki. Buat apa kita beli Hp mahal tapi kreditan hanya untuk terlihat di depan orang mewah, padahal kita harus mati-matian untuk membayarnya setiap bulan. Usahakan cari Hp yang sesuai dengan budget yang kamu punya, nggak mesti mahal, kalau ada yang harganya bagus, kualitasnya bagus itu tidak jadi masalah. Kalau budget kamu tidak cukup untuk membeli Hp favorit kamu, mending kamu tabung dulu saja uangnya, sampai cukup.

 

  1. Kamera

Bagi para pecinta selfie atau foto, kamera pasti menjadi prioritas utama dalam sebuah Hp, terutama buat kaum wanita. Fungsi kamera memang sangat penting bagi setiap individu, dan juga banyak manfaatnya. Setiap Hp juga sebagian ada yang dilengkapi dengan kamera dan sebagian lagi tidak. Rata-rata juga kualitas kamera tergantung dari Hp yang dibeli, karena tidak semua kualitasnya sama. Kualitas kamera yang bagus juga akan memberikan hasil foto yang bagus juga.

 

  1. Baterai

Smartphone sekarang rata-rata membutuhkan kapasitas baterai yang yang besar. Karena semakin banyak kita menggunakan atau mendownload aplikasi, maka baterai yang dibutuhkan juga harus besar. Kalau baterai pada Hp kecil, mau tidak mau setiap saat kita harus men-charge Hp demi mendapatkan baterai yang full. Lucu juga, Hp yang kita beli mahal, eh baterai cepat abis.

 

 

  1. RAM dan Internal Memory

RAM berguna untuk menyimpan informasi dan menyimpan data pada program yang sedang berjalan. Ukuran RAM juga bermacam-macam, ada yang  1Gb, 2Gb, 3Gb, 4Gb, dll. Semakin besar RAM semakin bagus, karena bisa menyimpan lebih banyak data. Tapi harus hati-hati juga, jangan sampai RAM yang besar menyebabkan kinerja Hp kamu lambat. Internal memory itu bisa dikatakan sebagai tempat penyimpanan file, dokumen, foto, video, dll. Semakin besar Internal Memory, semakin besar pula kapasitas yang bisa di simpan, tanpa harus membeli memori tambahan lagi. Tapi kondisikan juga dengan tipe Hp ya, ada beberapa Hp yang tidak bisa menjalankan system dikarenakan memori yang digunakan terlalu besar.

 

  1. Processor

Mungkin bagi sebagian kita belum mengerti pentingnya processor dalam sebuah Hp. Processor bisa di istilahkan sebagai otak di dalam tubuh kita, begitu juga di dalam Hp. Processor yang akan menentukan seberapa cepat sistem yang diproses. Nah, processor yang bagus tentunya akan menunjang kinerja Hp yang bagus pula. Dengan begitu, carilah processor pada Hp yang kinerjanya lancar.

 

Itu dia beberapa hal yang perlu kamu ketahui sebelum membeli Hp baru. Ingat, kita harus pintar dalam membeli. Setidaknya carilah Smartphone yang sesuai dengan kebutuhan kita dan bermanfaat untuk kita.***(CM-K1/Wina Harini)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *