IBX5A49C9BC313D6 5 Faktor Penentu Blog Anda Masih Belum Menghasilkan - Cerita Medan

5 Faktor Penentu Blog Anda Masih Belum Menghasilkan

5 Faktor Penentu Blog Anda Masih Belum Menghasilkan
5 Faktor Penentu Blog Anda Masih Belum Menghasilkan

Memang tidak semua orang hobi dalam hal menulis, apalagi menuangkan tulisannya ke dalam blog pribadinya. Beberapa alasan mengapa tulisan hasil karya tangan di publish pada blog pribadi adalah sebagai lahan mencari uang. Bukan menjual produk tertentu di dalam blog seperti online shop, melainkan menghasilkan uang dari tulisannya. Menjadi seorang blogger yang sukses dan menghasilkan uang memang tidaklah mudah. Banyak blogger yang malah menyerah akibat tidak mendapatkan income dari blog pribadinya.

Percaya atau tidak, blogger yang mampu sukses dengan blognya tentu mampu mendapatkan pulahan juta ataupun ratusan juta rupiah. Tidak hanya mampu menulis untuk kebutuhan pengunjung blog, blogger harus mampu menguras tenaga, pikiran dan juga waktu untuk fokus mendapatkan penghasilan dari blog. Bukan hal yang mudah memang, namun apa sajakah yang membuat blog anda belum bisa menghasilkan uang, ini tinjauannya :

 

  1. Konten Blog Tidak Menarik

Setiap hal yang menarik pastilah mendapat minat seseorang begitu juga dalam hal blog. Sebelum membuat blog yang mampu menambah pemasukkan kantong patutlah dipikirkan terlebih dahulu terhadap konten blog itu sendri. Pengunjung akan enggan pada blog yang tidak rapi, tidak menarik dan tidak memiliki nilai jual untuk pembaca. Untuk membuat hasil yang baik perlu dipikirkan fokus kemanakah blog tersebut jangan sampai pengunjung kebingungan dengan isinya. Anda bisa menggunakan google keyword planner untuk membantu blogger dalam menemukan konten apa yang paling di minati pengunjung.

 

  1. Jarang Menulis

Kebutuhan sebuah blog adalah tulisan. Bagaimana bisa blogger dapat menarik pengunjung jika jarang menulis. Dengan kata lain tulisan adalah kebutuhan terpenting pengunjung dan pembaca tulisan akan tidak ingin melihat blog anda jika isinya itu-itu saja. Tingkatkan diri untuk lebih rajin dalam menulis blog agar menarik pengunjung mau mengunjungi blog anda. Minimal setiap harinya selalu ada berita atau artikel terbaru yang di update oleh blogger. Jangan juga menulis hanya untuk mencari uang dan tidak memikirkan kebutuhan pengunjung sehingga tulisan yang dihasilkan berantakan.

 

  1. Optimasi Blog Kurang

Mencapai sesuatu pastilah memiliki trik atau langkah-langkah khusus untuk membuat hal yang ingin dicapai. Blogger perlu mengoptimalkan blog agar mendapatkan trafik yang tinggi di mesin pencari. Blogger bisa memanfaatkan Google Analytics, Google Webmaster, optimasi keywords, dan trik Search Engine Optimization untuk mengoptimalkan blog di mesin pencari.

 

  1. Blog Masih Baru

Untuk blogger newbie ataupuan baru membuat blog haruslah bersabar untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Pengguna blog baru memang tidak mudah untuk menghasilkan uang dari tulisan yang dihasilkan. Blogger memerlukan waktu yang lama untuk menunggu “panen” hasil dari blog. Tidak hanya usia blog, melainkan juga kenali beberapa faktor lain yang menyebabkan blog anda belum bisa menghasilkan uang.

 

  1. Tidak Memiliki Traffic Yang Tinggi

Blogger baru mungkin kebingungan dalam faktor yang mempengaruhi blog seorang blogger tidak menghasilkan uang seperti yang satu ini. Walaupun usia blog terbilang tua, tetapi traffic di mesin pencarian sangat rendah dan tentunya semuanya akan sia-sia. Traffic tinggi pada mesin pencarian akan mempengaruhi banyaknya pengunjung blog. Dengan demikian semakin banyak pula penghasilan yang didapat.  Untuk membuat traffic semakin tinggi, perbaiki poin-poin sebelumnya pada blog secara perlahan dan lihat hasilnya.

Intinya, untuk mendapatkan penghasilan dari blog yang dimiliki tentunya blog tersebut harus banyak pengunjung. Untuk membuat pengunjung blog semakin banyak, hindari faktor di atas yang membuat blog tidak ada peningkatan. Fokus dalam mengisi tulisan dalam blog juga mempengaruhi jumlah pengunjung yang mengunjungi blog tersebut. Minimal ketika pengunjung mencari konten khusus di tim pencarian google sudah terterah alamat domain blogger tersebut.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

KOMENTAR

BACA JUGA