Lenyapkan Komedo dengan Pasta Gigi

  • Whatsapp
Pasta Gigi
Pasta Gigi

 

Setiap wanita ingin selalu tampil cantik di depan siapa pun itu termasuk pasangannya. Namun, banyak sekali masalah di wajah yang terkadang membuat perempuan tampil tidak percaya diri, salah satunya adalah komedo. Komedo merupakan salah satu jenis jerawat ringan yang muncul dikarenakan produksi minyak berlebihan dan dihasilkan oleh kelenjar minyak yang terdapat pada kulit, hal tersebutlah yang membuat pori-pori kulit menjadi tersumbat. Biasanya komedo selalu tumbuh pada bagian wajah seperti hidung namun tak jarang komedo juga muncul pada bagian punggung, bahu, dada dan lengan.

Read More

Nah, untuk menghilangkannya setiap perempuan memiliki cara tertentu. Bagi kamu yang memiliki cukup budget sebaiknya pergi lah ke salon untuk melakukan perawatan wajah namun bagi kamu yang tidak ingin mengeluarkan banyak budget sebaiknya gunakan cara-cara yang simple tetapi tetap sehat bagi kulit wajahmu. Alternatif baru mengatakan bahwa kamu bisa menggunakan bahan-bahan dapur untuk melenyapkan komedo dengan sekejap seperti salah satunya adalah pasta gigi atau odol. Produk yang sering terdapat di kamar mandi ini sepertinya sudah tidak asing lagi di telinga karena diyakini dapat menyembuhkan beberapa luka seperti luka kena minyak panas. Namun penelitian dari theindianspot.com menunjukkan bahwa pasta gigi dapat melenyapkan komedo dengan sangat simple, yuk simak pembahasan berikut untuk mengetahui secara rinci :

  • Bahan yang dibutuhkan
  1. Pasta gigi
  2. Garam atau baking soda
  3. Air
  4. Es batu
  • Cara Membuat dan Mengaplikasikan
  1. Pertama campurkan pasta gigi dengan garam ataupun baking soda dengan perbandingan masing-masing 1:!
  2. Kemudian tambahkan sedikit air mentah dan aduk hingga ra hingga menjadi pasta, gunakan air secukupnya saja
  3. Basahi arena wajah maupun punggung yang ditumbuhi komedo
  4. Usapkan pasta ke bagian permukaan kulit yang tumbuh komedo secara perlahan-lahan
  5. Diamkan sebentar, kira-kira 5-10 menitan.
  6. Basahi dua jarimu kemudian pijat lah area permukaan kulit dengan gerakan memutar ke kanan dan kiri yang ditumbuhi komedo
  7. Lakukan pijatan dengan lembut dan perlahan dan mengusapnya dengan kasar agar hasilnya maksimal
  8. usahakan untuk membilas dengan air hangat
  9. Tutup pori-pori kulit dengan menggosokkan es batu secara perlahan-lahan. Saat kamu menggosokkan pasta ke bagian permukaan kulit akan terasa sensasi perih tetapi tidak perlu khawatir karena hal ini sangat lumrah dan biasa terjadi.

 

Catatan:

-Hindari area bagian mata karena pasta gigi mengandung mint yang dapat membuat mata menjadi perih

-Saat mengusapkan pasta ke permukaan kulit maka kulit akan sedikit kemerahan

-Jika kamu memiliki jenis kulit yang kering pastikan dihidrasi dengan cukuo

-Jangan sampai terdapat sisa-sisa pasta di bagian wajahmu dan bilaslah dengan bersih

-Tutuplah pori-pori dengan menggosokkan es batu.

-Jika terdapat iritasi sebaiknya hentikan penggunaannya.

Biasanya komedo yang membandel tidak akan bisa pergi dengan cepat karenanya kamu harus menggunakan secara berulang-ulang untuk mendapatkan hasil yang maksimal seperti seminggu sekali. Jangan coba-coba untuk mencongkelnya dengan bahan-bahan tajam seperti jarum karena akan membuat kulit menjadi luka, bisa-bisa justru menimbulkan iritasi pada kulitmu. Penggunaan es batu setelah pemaiakan pasta harus dilakukan agar kulit menjadi lebih segar setelah digosokan pasta yang mengandung mint. Jika tidak mendapatkan perubahan pada kulit sebaiknya pergi ke dokter atau ke salon perawatan kulit agar komedo menghilang dan kamu bisa tampil cantik kembali. ***(CM-02/Zakiyah Rizki Sihombing)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *