Henna Artist Medan, Hadirkan Pelukis Henna Artist di Medan

  • Whatsapp

 

Henna Artist Medan
Henna Artist Medan

Menjadi seorang seniman memang bukanlah hal yang mudah terutama seni lukis. Perlu keterampilan yang teliti untuk menciptakan hasil karya yang luar biasa. Baru-baru saja tepatnya di tanggal 16 Juni 2016 terbentuk sebuah komunitas dengan seni lukis tubuh yang di namakan Henna Artist Medan. Henna Artist Medan adalah sebuah komunitas dengan menghadirkan jasa pelukis henna pada tubuh. Tidak hanya di gabung menjadi satu wadah, nyatanya Henna Artist Medan juga menjadi salah satu komunitas yang bergerak pada ekonomi kreatif Kota Medan.

Read More

Mengapa tidak, komunitas yang beranggotakan lebih dari 30 orang ini sedang berusaha menaikkan ekomini kreatif dengan mengembangkan seni mahndi dengan menggunakan henna/inai. Akhir-akhir ini  seni lukis tubuh yang satu ini mulai di gemari oleh masyarakat. Dulunya, mungkin henna hanya di kenal oleh masyarat India dan juga identik dengan pengantin. Namun seiiring berkembangnya seni lukis tubuh ini semakin digemari oleh semua kalangan dan digunakan tidak hanya di saat-saat tertentu saja.

Komunitas yang di ketuai oleh Jayanti Mandasari ini akan menjadikan komunitas Henna Artist Medan perlahan menapaki karir di bidang jasa pelukis henna. Lebih hebatnya lagi,  Henna Artist Medan di bawah naungan Henna Indonesia dengan artian legalitas komunitas Henna Artist Medan sudah di akui.

“Jadi kami disini walaupun punya keahlian yang sama, tetapi bukan berarti kami saling bersaing. Misalnya saja nih, ada orderan di daerah setia budi terus kita pasti langsung kasih kabar di grup pribadi kita. Jadi, kalau ada ada pelukis henna yang di daerah situ langsung terjun ke lapangan. Ya tetap saja fee ke dia nggak ada sangkut paut ke komunitas lagi,” jelas Riny Sari anggota dari Henna Artist Medan.

Seperti yang dikatakan oleh salah satu anggota dari Henna Artist Medan sendiri, bahwa komunitas yang dibentuk oleh para pecinta mahndi/mahendi ini sama sekali tidak menganggap jasa henna tersebut adalah sebuah persaingan. Saling berbagi ilmu dan saling menunjukkan kebolehan saat membuat henna adalah salah satu agenda mereka saat melakukan gathering. Henna Artist Medan baru saja melakukan gathering pertama di salah satu restaurant lesehan di Kota Medan baru-baru ini, (17/7).

Ajang gathering juga di jadikan sebagain ajang silaturahmi dan halal bihalal antar pelukis henna. Hebatnya lagi, Henna Artist Medan berhasil membuat kesepakatan harga untuk jasa yang dimiliki. Misalnya saja jasa henna pengantin dipatok dengan harga Rp300.000 atau henna standar dipatok dengan harga Rp25.000 untuk satu garis tangan. Hal ini dengan alasan agar tidak ada perbedaan harga antar pelukis dan sekaligus membuat Henna Artist Medan terlihat solid.

Seperti halnya seniman yang lainnya, anggota Henna Artist Medan sendiri juga memiliki karakter henna sendiri. Contohnya, ada yang memiliki karakter ukiran henna berbentuk bunga, spiral, kuba ataupun rantai. Karakter ini pun dijadikan sebagai bahan berbagi ilmu antar pelukis henna. Memiliki karakter yang berbeda tentunya menjadi kebanggan dan kesenangan sendiri bagi mereka.

“Harapan kita kedepannya tetap jadi satu komunitas yang tetap kompak dan tetap dengan visi dan misi kita yaitu menjadi penggerak ekonomi kreatif khususnya di bidang pelukis henna,” jelas Jayanti Mandasari selaku ketua dari Henna Artist Medan.

Bukan hanya lihai melukis ukiran henna di tangan, ternyata Henna Artist Medan juga memiliki anggota yang juga menjual henna bisa di katakan menjadi supplier. Tentu saja ini semakin memudahkan para pelukis henna dalam menemukan wadah dalam bidang mahndi ataupun seni lukis tubuh menggunakan henna.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *