Ubah Sepatu Lama Jadi Baru dengan My Slan

  • Whatsapp
Perbaiki Sepatu Lama Dengan My Slan
Perbaiki Sepatu Lama Dengan My Slan

 

Sepatu sudah menjadi kebutuhan sehari-hari tiap orang, kini fungsinya pun tak lagi hanya untuk alas kaki dalam beraktifitas melainkan penopang gaya demi menunjang kepercayaan diri. Tiap orang pastilah memiliki sepasang sepatu favorit baik yang digunakan sehari-hari maupun diwaktu-waktu tertentu. Namun, sayangnya jika sebuah sepatu terlalu sering dipakai maka cepat rusak ataupun yang paling sering dialami adalah warnanya memudar. Tentunya kondisi tersebut agak kurang mengenakkan bagi si pemakai, lantas apa yang bisa dilakukan untuk mengembalikan warnanya agar kembali seperti semula?

Read More

Banyak kasus seperti itu membuat segelintir orang mencari cara mengatasinya, bahkan beberapa waktu belakangan ini sudah bermunculan usaha-usaha yang melayani jasa perawatan sepatu tersebut. Untuk di Medan sendiri usaha ini belum terlalu banyak yang menggelutinya.

Inilah yang dimanfaatkan oleh anak Medan berusia 20 tahun bernama Rajab Habibi. Ia memulai usahanya sejak 2 tahun yang lalu, Rajab yang sebelumnya tergabung dengan komunitas pecinta sepatu melihat sebuah peluang dimana kala itu banyak teman-temanya memiliki masalah dengan tampilan sepatunya karena tidak sempurna lagi. Dari situ ia pun mulai belajar bagaimana memperbaikinya, sampai-sampai ia pun banyak melakukan dengan sepatu-sepatu miliknya yang sudah tidak terpakai dengan pengetahuan yang dia dapat dari internet.

Rajab Habibi Owner My Slan
Rajab Habibi Owner My Slan

Nama My Slan sendiri dipilih oleh Rajab karena merupakan singkatan dari Make Your Shoes Like A New, yang sekarang ini bertoko di Jalan Perkutut/Kapten Muslim No. 54 sejak awal tahun 2016 kemarin. Pertama kali terbentuk 2 tahun lalu namanya adalah Bengkel Sepatu dan belum memiliki toko.

Rajab yang kini masih berstatus mahasiswa semester empat di Politeknik Negeri Media Kreatif Medan ini sejak awal kali memulai hingga saat ini masih mengerjakan segala permintaan kliennya sendiri. Mulai dari mengubah warna, membersihkan agar tampak layaknya sepatu baru sampai dengan warna menguning yang sering terjadi pada beberapa model sepatu, My Slan menerima semua bahan sepatu baik itu kanvas seperti sneakers ataupun sepatu-sepatu formal dengan bahan kulit umumnya.

Junis Sepatu Yang Bisa di Percantik My Slan
Junis Sepatu Yang Bisa di Percantik My Slan

Klien My Slan sekarang sudah berasal dari beberapa kota di Indonesia. Bukan hanya Medan saja, sampai saat ini yang terjauh adalah Surabaya pada umumnya menggunakan jasa Rajab. Proses pengerjaannya pun seluruhnya dilakukan secara manual. Dalam sehari rata-rata Rajab mendapat 10 pasang sepatu yang  memerlukan jasanya, dan jika dilihat dari sisi pendapatan selama satu bulan ia mampu mengantongi uang 2 sampai dengan 3 juta Rupiah. Untuk memperbaiki sepasang sepatu My Slan membutuhkan waktu 3 sampai 4 hari maksimal.

Sepatu Yang Telah Dibersihkan Oleh My Slan
Sepatu Yang Telah Dibersihkan Oleh My Slan

Jadi jangan cemas jika sepatu yang kalian pakai cepat memudar, sekarang ada My Slan yang akan menolong kalian dalam hal itu. Kalian tidak perlu membeli sepatu baru yang harganya cukup menguras isi kantong yang untuk mendapatkannya kita harus menabung selama berbulan-bulan bahkan tahunan. Tak hanya menyediakan jasa, My Slan juga menjual produk-produk pembersih sepatu bagi kalian yang ingin membersihkannya dengan tangan sendiri.

Rajab Habibi adalah satu dari segelintir anak Medan yang menggunakan keahlian dan kreatifitasnya dalam menjalankan sebuah bisnis. Dilihat dari bidangnya, My Slan memang menjadi usaha yang dibutuhkan oleh masyarakat karena sepatu merupakan hal sederhana yang ada dalam kehidupan sehari-hari. Kita akan selalu dicari apalagi hampir semua orang memiliki sepatu.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *