Taman Hijau di Medan yang Bisa di Jadikan Tempat Untuk Bersantai

  • Whatsapp
Foto : Tabloidimaji - Taman Cadika
Foto : Tabloidimaji – Taman Cadika

Taman kota selain sebagai meperindah juga merupakan lahan tumbuhnya berbagai macam tanaman. Seperti pohon maupun bunga. Fungsinyapun juga memiliki peranan penting dalam kehidupan manusia, terlebih di zaman sekarang dimana banyak sekali lahan-lahan hijau yang telah berubah menjadi bangunan permanen. Hal tersebut pastinya akan sangat memilukan jika terus menerus dilakukan. Dampaknya negative yang akan kita rasakan adalah polusi udara dimana-mana dan juga tak adanya penyerapan air lewat tanah.

Untuk di Kota Medan sendiri ada beberapa taman yang dijadikan ruang publik hijau. Kehadiran taman ditengah-tengah lingkungan perkotaan sangatlah penting keberadaannya. Disamping fungsinya yang begitu banyak, adanya taman juga dapat dinikmati oleh masyaraka luas. Berikut adalah taman hijau yang ada di Kota Medan.

Read More

 

  1. Taman Cadika Pramuka

Taman dengan luas 5 hektar persegi ini adalah tanam kota yang dengan suasana yang begitu asri. Terletak di Jalan Karya Wisata, Kecamatan Medan Johor. Taman ini banyak ditanami oleh berbagai macam pepohonan hijau yang membuatnya teduh. Ditengah-tengah taman ini juga terdapat taman buatan yang begitu indah, tak heran jika para pengunjung yang datang merasa betah akan pemandangannya. Selain itu taman yang selesai pembangunannya pada 2012 ini juga memiliki spot-spot untuk mengabadikan momen menggunakan kamera maka dari itu banyak masyarakat datang kesini hanya untuk berfoto. Walaupun masih termasuk di teritori Kota Medan, tapi lokasinya ternyata jauh dari hiruk-pikuk lalu-lintas dan perkotaan membuat bersantai disini menjadi kian nyaman. Mayoritas yang datang ke taman ini adalah anak-anak remaja, disini para pengunjung bakan mendapatkan ketenangan.

 

  1. Taman Edukasi Avros

Taman yang terletak di pinggir aliran Sungai Deli ini selain memiliki suasana yang hijau. Tempat ini juga menyediakan beberapa wahana outbond seperti panah, paint ball dan juga flying fox. Sesuai dengan namanya yakni Taman Edukasi Avros, disini juga menyediakan praktek pembelajaran mengenai bermacam-macam tumbuhan yang ada di lokasi tersebut. Taman ini juga menjadi tempat favorit masyarakat Kota Medan selain karena letaknya yang tak jauh dari pusat kota,disini para pengunjung akan mendapatkan suasana pedesaan dengan udaranya yang sejuk dan segar. Biasanya pengunjung merupakan keluarga ataupun kelompok.

 

  1. Taman Ahmad Yani

Ini adalah taman  yang terletak di jalan utama Kota Medan, tepatnya di Jalan Sudirman/Imam Bonjol Medan. Selain dipenuhi pepohonan dan beberapa fasilitas untuk istirahat juga berolahraga, disini juga berdiri tegak patung Ahmad Yani dengan ketinggian kurang lebih 11 meter. Rimbunan pohon yang tingginya menjulang ke langit membuat berada disini menjadi kian teduh. Di akhir pekan biasanya banyak kegiatan-kegiatan dari berbagai komunitas di Medan.

 

  1. Taman Beringin

Tak jauh dari Taman Ahmad Yani terdapat Taman Beringin, tempat ini juiga memiliki pepohonan yang rimbun. Cocok dijadikan sebagai temapt refreshing untuk sekedar melepas penat pikiran. Bersantai dibangku taman sambil dipayungi lebatnya daun pohon akan mudah didapat saat berada disini apalagi adanya air mancur membuat pemandangan kian syahdu.Taman Beringin banyak didatangi berbagai macam kalangan baik itu tua dan muda. Untuk anak-anak dapat bermaindengan fasilitas permaian yang ada, dan bagi orang dewasa dapat bersantai.***(CM-03/Rio Khairuman)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *