Smartphone Layar Lengkung Xiaomi Akan Segera Hadir

  • Whatsapp
Xiaomi Layar Lengkung
Xiaomi Layar Lengkung

Smartphone Layar Lengkung Xiaomi – Xiaomi yang merupakan salah satu perusahaan raksasa asal negeri China ini memang dikenal sebagai perusahaan yang sangat ambisius dalam melebarkan sayapnya, setelah sebelumnya berbagai smartphone diluncurkan oleh pihak Xiaomi yang dibaderol dengan harga yang murah, kali ini pihak Xiaomi mengkonfirmasi kehadiran sebuah smartphone layar lengkung.

Smartphone layar lengkung Xiaomi ini secara resmi dikonformasi oleh CEO Xiaomi sendiri, yakni Lei Jun. Namun sayangnya, CEO Xiaomi tersebut tidak memberikan informasi yang lebih spesifik mengenai jenis smartphone layar lengkungnya ini. Namun sebuah akun dari sebuah situs Weibo memberikan informasi menari terkait dengan smartphone layar lengkung Xiaomi ini.

Read More

Akun dari situs Weibo tersebut memaparkan sedikit spesifikasi yang kemungkinan besar akan berada pada smartphone layar lengkung Xiaomi yang akan segera dirilis tersebut. Menurut akun tersebut, smartphone layar lengkung Xiaomi ini akn memiliki lebar layar yang cukup besar yakni 5,7 inch dengan material untuk body-nya endiri adalah metal.

Pada bagian dalam smartphone layar lengkung Xiaomi akan diperkuat dengan sebuah chipset Snapdragon 823 yang tentunya kan berpasangan dengan RAM yang sangat besar yakni 6 GB. Pada bagian kameranya sendiri, smartphone layar lengkung milik Xiaomi ini akan memiliki resolusi kamera yang sangat besar pada dua sisi layarnya. Untuk kameranya sendir, Xiaomi akan membenamkan resolusi kamera 12 MP atupun 13 MP.

mengenai detail selebihnya dari smartphone layar lengkung Xiaomi ini, sperti pengolah grafis, baterai, dan juga rincian fitur yang ada pada kameranya masi belum dapat ditemukan atau lebih tepatnya masih belum terungkap. Namun tentu saja kita berharap spesifikasi atau mengenai detail dari smartphone layar lengkung Xiaomi akan dapat segera ditemukan secepatnya.

Untuk saat ini, smartphone layar lengkung memang didominasi oleh perusahaan gadget asal Korea Selatan, yang menggunakan AMOLED pada layarnya. Meski smartphone layar lengkung didominasi oleh perusahaan asal negri ginseng tersebut, namun pihak Xiaomi kabarnya tidak akan meminjam teknologi dari perusahaan tersebut. Pihak Xiaomi lebih memilih untuk menggunakan panel layar lengkung yang dimiliki oleh LG.

Perlu diketahui, pada dasarnya saat ini smartphone yang memiliki layr lengkung memang cukup populer di masyarakat. Selain itu, ponsel layar lengkung juga diperkiarakan akan memiliki jumlah yang tentunya semakin beragam dalm beberapa bulan ke depannya. Pada tahun ini, sebagian besar dari produsen asal negeri China memang tengah mempersiapkan layar dengan tepian melengkung ini. Kabar saat ini, Huawei dan juga Meizu kabarnya menggunakn panel layar lengkung milik Samsung. Kabar lebih baru lagi mengatakan bahwa Vivo juga diketahui merilis sebuah smartphone yang pada bagian layanya terdapat dua sisi lengkung.

Smartphone layar lengkung memang populer terutama setelah adanya perilisan dari Samsung Galaxy S6 Edge, berawal dari ponsel ini kini layar lengkung menjadi salh satu model dari smartphone yang tengah populer di dunia. Hal ini juga yang membuat adanya smartphone layar lengkung Xiaomi yang kabarnya akan segera diproduksi oleh perusahaan raksasa asal China ini. Namun untuk teknologi layar lengkung yang ada pada smartphone layar lengkung Xiaomi ini tidak akan meminjam teknologi yang dibuat oleh Samsung, namun pihak Xiaomi akan menggunakan teknologi layar lengkung milik perusahaan LG.

Salah satu sumber yang berasal dari Korea menyebutkan, LG Display akan memasuki pasar layar OLED dual edge curved pada tahun ini yang saat ini akan dipimpin oleh Samsung sendiri. Dengan masuknya LG, tentunya hal ini menjadikan banyak pilihan produsen smartphone asal China yang ingin menggunakan panel layar lengkung pada smartphone yang akan diproduksnya nanti.

Menurut informasi yang dilansir dari situs Okezone yang dilansirnya dari Gizmo China, LG juga telah mengembangkan panel OLED double edge curved yang juga akan menjadi pemasok dari smartphone layar lengkung Xiaomi pada tahun ini. Oleh karenanya muncul dugaan, smartphone layar lengkung Xiaomi ini akan menggunakan sumber layar yan berasal dari LG dan bukannya dari Samsung.

Bukan hanya kabar itu saja, namun menurut kabar yang beredar mengenai smartphone layar lengkung Xiaomi ini akan ditunda hingga musim semi tahun 2017 mendatang. Hal ini dikarenakan kapasitas dari produksi layar lengkung LG akan terbatas dalam waktu dekat ini.

Dengan adanya produk terbaru dari Xiaomi ini, yakni sebuah smartphone layar lengkung Xiaomi tentunya spesifikasi yang ada di dalamnya juga akan mengusung jenis spesifikasi yang high-end. Seperti yang tela disebutkan di atas, sedikit informasi yang didapat bahwa pada smartphone layar lengkung milik Xiaomi ini akan dihadirkan dengan chipset Snapdragon 823 dan juga RAM yang sangat besar yakni 6 GB.

Meski pada bagian kamera masih belum diketahui secara pasti, namun sumber menyatakan bahwa kamera yang akan dibawa oleh smartphone layar lengkung dari Xiaomi ini tentunya memiliki resolusi yang tinggi. Untuk detail spesifikasinya kita tunggu saja nanti.***(CM/Wahyu Blahe)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *