Setelah Berjualan, Tongkrongan Gembel Elite Adakan Buka Bersama Dengan Kaum Dhuafa

  • Whatsapp
Tongkrongan Gembel Elite
Tongkrongan Gembel Elite

 

Berbagi adalah hal yang paling menyenangkan dalam hidup. Apalagi berbagi kepada anak yatim dan kaum dhuafa. Hal ini juga dilakukan oleh sekumpulan remaja yang menyebut diri mereka “Tongkrongan Gembel Elite” atau biasa disingkat dengan nama Toge. Hari ini mereka berbuka bersama adek-adek dari Griya Yatim dan Dhuafa yang terletak di Jalan Gaperta Ujung No.44 A, Medan (18/6).

Read More

Sekumpulan remaja yang mayoritasnya adalah mahasiswa dari berbagai kalangan ini telah melakukan beberapa tahap sebelum berbuka. Selama 12 hari terhitung dari puasa pada hari pertama, Tongkrongan Gembel Elite mulai mengumpulkan dana dengan cara berjualan ta’jil di pinggiran Jalan Dr.Masnyur tepatnya di depan CIKAL USU.

Dagangan yang jual juga merupakan ta’jil sumbangsih dari setiap anggota. Demi melancarkan acara berbuka bersama kaum dhuafa, Tongkrongan Gembel Elite juga melakukan beberasa donasi berupa sumbangsih dari beberapa anggota. Tongkrongan Gembel Elite sendiri memiliki hampir 30 anggota yang sebenarnya hanya terbentuk dari perkenalan tanpa sengaja.

Rasa syukur kembali dipanjatkan ketika berbuka bersama kaum dhuafa dengan hasil keringat sendiri, berjalan dengan lancar. Tongkrongan Gembel Elite tidak hanya berbuka bersama lalu pulang, mereka juga melakukan serangkaian acara untuk mencairkan suasana dan membentuk keakraban antar anak-anak asrama dan juga anggota mereka sendiri.

Dalam acara berbuka bersama ini, Tongkrongan Gembel Elite melakukan acara seperti bernyanyi bersama, berbagi cerita dan juga aksi sulap yang dilakukan oleh anggota Tongkrongan Gembel Elite sendiri yaitu Riky. Hebatnya lagi, Tongkrongan Gembel Elite ini tidak hanya remaja yang beragama muslim. Agama non muslim pun turut memeriakan dan mendukung acara berbuka bersama kaum dhuafa.

“Kita sangat bersyukur ya. Karena beberapa hari menuju hari H banyak kali sumbangan dari orang-orang sekitar kita seperti ta’jil ataupun materi,” jelas Carlos yang merupakan ketua panitia dari acara ini.

Tongkrongan Gembel Elite kembali bersyukur. Niat baik mereka nyatanya disambut baik oleh orang-orang sekitar. Tidak sedikit orang-orang sekitar mereka yang diluar dari keanggotaan memberikan sumbangsih seperti agar-agar, bubur dan juga es cincau. Sumbangan ini sangat bermanfaat dan pastinya meramaikan menu berbuka di Griya Yatim & Dhuafa.

Melalui hasil jualan ta’jil yang dilaksanakan selama 12 hari, Tongkrongan Gembel Elite berhasil mengumpul uang hampir Rp.7.000.000. Selain untuk makanan utama, sebagian dari dana tersebut dibelanjakan alat tulis yang akan dibagikan oleh anak-anak tersebut. Sebagian lagi dana yang tersisa dibagikan oleh anak-anak yatim dan dhuafa.

Griya Yatim & Dhuafa sendiri sebenarnya bukan panti asuhan khsusus bagi anak-anak yang tidak memiliki orang tua. Mereka juga mendaftarkan anak-anak di sekitar asrama yang kurang mampu dalam hal materi. Itulah sebabnya mengapa Tongkrongan Gembel Elite memilih Griya Yatim & Dhuafa. Setelah berbuka, Tongkrongan Gembel Elite kembali melanjutkan Sahur on The Road dengan membagikan 50 nasi bungkus ke anak jalanan.

“Kami juga senang kedatangan kakak-kakak dan abang-abang yang cantik kesini. Selain semuanya baik, kami juga merasa ada keluarga baru yang hadir malam ini,” ungkap Mimi salah satu penghuni Griya Yatim & Dhuafa.

Tidak sedikit pengghuni panti ini mendoakan Tongkrongan Gembel Elite untuk datang kembali pada kesempatan yang sama di waktu yang berbeda. Begitu juga Tongkrongan Gembel Elite, rasa lega dan senang bercampur aduk saat acara berlangsung. Ada perasaan bangga dan bersyukur ketika berbagi rezeki dan bersedekah dengan hasil dari kerja keras dan kekompakan dari tim itu sendiri.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *