Santika Dyandra Medan : Jelajah Indonesia Lewat Menu Berbuka Puasa

  • Whatsapp
Buffet Santika Dyandra
Buffet Santika Dyandra

 

Memasuki bulan suci Ramadhan, kejutan dari Santika Premiere Dyandra Medan selalu ditunggu masyarakat Medan. Tahun ini, para chef dari dapur ala Santika Medan sudah mempersiapkan menu Nusantara ciri khas dari beberapa daerah yang hadir di Benteng Restaurant. Menu-menu spesial yang terdiri dari lebih 50 item disajikan dengan kualitas hotel Bintang 4 namun dengan harga yang terjangkau.

Read More

 

Executive Chef, Khairul Adnan mengatakan momen buka puasa tahun ini mengusung tema ‘Berkah Ramadhan’ dimana menghadirkan makanan dengan 6 putaran. “Kami ingin tamu yang datang berbuka puasa selalu menjumpai makanan yang berbeda tiap harinya dalam 1 minggu. Para tamu bisa menjelajahi Indonesia dari kuliner khas Jawa, Bali, Lombok, Sulawesi, Kalimantan serta tak lupa pula makanan suku asli kota Medan seperti Batak dan Melayu. Selain Nusantara, kami juga adaptasi makanan khas Malaysia sebagai satu rumpun”, ucap Khairul yang sudah puluhan tahun malang melintang sebagai Chef.

 

Dengan harga Rp 120,000 net/orang, tamu sudah bisa menikmati hidangan pembuka yakni Pasar Kue Santika, aneka Salad dan Buah Potong, menu utama, aneka kolak dan bubur manis, dan 2 jeni signature dish. “Dari masakan Melayu kita suguhkan setiap harinya Bubur Pedas Melayu Deli yang penuh rempah dan cita rasa sebagai signature dish karena makanan ini dahulunya merupakan makanan wajib di bulan puasa dalam keluarga Kesultanan Deli,”  ucap Khairul.

Santika Dyandra Jelajah Indonesia
Santika Dyandra Jelajah Indonesia

Signature dish saat berbuka sering menjadi favorit para tamu sehingga Chef sengaja membuat 2 jenis makanan khas ini berbeda per harinya seperti Mie Gomak Kuah Pecal, Lontong Katupek Gulai Paku, Es Toge Panyabungan, Mie Rebus Malaysia dan Es Campur Medan.

 

Bila hanya ingin mencicipi takjil, tamu bisa mencicip hidangan manis pembuka di Vintage Lounge yang terletak di Lobby, hanya dengan Rp 48,000 net/orang. “Khusus untuk Takjil Corner, tamu akan dimanjakan dengan kuliner asal Timur Tengah dengan nama Stuff A Pita Pocket berupa roti yang akan disajikan langsung atau live cooking oleh Chef Santika dengan berbagai pilihan filling atau isi seperti Daging ayam, Daging Sapi, sayuran seta buah buahan sesuai selera,” ucap Khairul.

 

Target tamu berbuka puasa tahun ini diharapkan mencapai angka 5,000 orang selama sebulan dengan kualitas pelayanan yang lebih prima dibanding tahun sebelumnya. Oleh karena itu, diharapkan tamu dapat reservasi terlebih dahulu di 061 4511 999 ext 1717.***(CM/PR)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *