Saat Patah Hati, Apa Yang Wajib Kamu Lakukan?

  • Whatsapp
Patah Hati
Patah Hati

Setiap orang pasti pernah mengalami hal yang membuatnya patah hati ataupun terpuruk. Tidak sedikit juga disaat orang mengalami sakit hati karena patah hati, menyembuhkannya dengan berbagai hal yang positif. Disaat mental mengalami penurunan akibat rasa sakit karena patah hati, ada beberapa cara yang harus lakukan secara positif untuk menghilangkan rasa sakit tersebut. Berikut adalah cara positifnya :

  1. Jaga jarak dengan mantan

Ini pasti hal yang pertama dilakukan jika sedang mengalami rasa sakit hati akibat putus cinta. Sebagian orang melakukan hal ini guna menghindari sumber rasa sakit yang sedang dialami. Walaupun pada ujungnya pasti akan berdamai dengan mantan, tapi ini adalah langka pertama yang banyak dilakukan oleh orang yang putus cinta. Disaat rasa ikhlas sudah muncul di dalam diri, mulailah kembali menjalin silaturahmi dengannya. Siapapun yang membuat hatimu tergores, usahakan untuk tetap menjaga hubungan baik dengannya.

Read More

 

  1. Lakukan hal yang positif

Menghabiskan waktu untuk melakukan hal-hal yang positif adalah cara yang baik untuk menyembuhkan rasa sakit akibat patah hati. Misalnya, selama anda menjalankan hubungan bersama pasangan anda ada beberapa pekerjaan atau ambisi yang masih tertunda, maka wujudkan lah kembali dengan niat yang kuat. Selain itu, isilah waktu-waktu luang dengan segala hal yang positif misalkan dengan melakukan olahraga rutin. Jika mengingatkan membuat rasa sakit itu kembali datang, maka lakukan hal apaupun agar tidak lagi focus dengannya.

 

  1. Habiskan waktu bersama teman

Di setiap situasi yang apapun, mengutarakan keluah kesah dengan orang terdekat adalah hal yang paling membuat kelegahan. Untuk itu, habiskan lah waktu bersama orang terdekatmu terutama teman dekat. Jika kamu bisa menumpahkan air mata didepannya karena rasa sakit hati yang kamu rasakan, maka mereka adalah tempat yang paling tepat untuk membentu senyum kamu juga. Jika belum puas dengan kedekatan bersama teman, tidak ada masalahnya untuk bercerita dan menghabiskan waktu bersama keluarga terutama orang tua.

 

  1. Intropeksi diri

Sembari menghabiskan waktu dengan beberapa cara di atas, coba lah untuk mengintropeksi diri. jadikan rasa sakit yang kamu alami sebagi tombak acuan agar menjadi lebih baik lagi. Bukan mala membuat diri menjadi terpuruk dengan patah hati yang di alami. Selain menaikkan level diri menjadi lebih berkelas, dengan mengintropeksi diri pasti akan mendapatkan pasangan yang lebih baik dari sebelumnya. Berpikir positiflah kalau sedang mengintropeksi diri.

 

  1. Dekatkan diri dengan Sang Pencipta

Segala sesuatu yang telah kita jalani adalahkehendak dari sang pencipta termasuk ketika kita sedang merasakan rasa sakit hati. Jika seseorang mengalami sakit hati karena patah hati, yakin kan diri sendiri bahwa ini semua adalah sebuah ujian untuk menjadi lebih baik untuk kedepannya. Setelah mendekatkan diri dengn sang pencipta, yakinlah bahwa rasa legah dan ikhlas terhadap apa yang sudah di alami pasti akan muncul. Untuk itu, mengadulah kepadaNya karena Dia lah yang paling mengerti terhadap isi hatimu.

Jangan menjadikan rasa sakit hati sebagai alasan untuk menghambat aktifitas yang positif. Rasa sakit hati yang dialami karena patah hati adalah sabuah langka untuk menjadi lebih baik karena pengalaman. Jadikan juga pengalaman tentang rasa sakit akibat patah hati sebagai referensi dan intropeksi diri. karena sebaik-baiknya pelajaran adalah berasal dari pengalaman yang sudah di alami. Tetap tersenyum dan membuat diri sendiri merasa bahagia adalah kunci utama.***(CM-01/Dela Aria Dahaka)

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *